Bakso itu…. Ikan????

Suatu pagi, beberapa hari lalu….

Seperti biasa kalau bangun pagi, anak-anak pas turun ke bawah suka nanya menu sarapan hari itu apa. Terutama si adek sih yang suka nanya gini, karena buat dia penting buat tahu menu apa yang ada di meja mengingat menu itu akan mempengaruhi berapa lama waktu yang akan dia habiskan di meja makan πŸ˜…. Si adek bukannya anak yang susah makan atau milih-milih, dia akan makan apa saja yang saya sajikan, cuma ya itu kalau sajiannya termasuk kategori yang dia gak terlalu suka maka makannya bakal lama, walaupun yah selama-lamanya dia makan, gak pernah sih sampai lebih dari setengah jam.

Pagi itu gak jauh beda, begitu adek turun ke bawah dan selonjoran di sofa, terjadilah percakapan yang gak jelas ini.

Adek: “What are we having for breakfast, ma?”

Mama: “Sup Bakso Ikan pakai nasi putih.”

Adek: *ekspresi mukanya langsung berubah serius* “Bakso Ikan? You don’t have to say Bakso Ikan, mama. Bakso itu Ikan!”

Mama: *bingung dong ya, ini anak maksudnya apaaann???* “What do you mean with Bakso itu Ikan?”

Adek: “Well, Bakso…. is fish, right? So you don’t have to say Bakso Ikan anymore because it’s already fish!

Pas denger itu, saya, suami, dan si abang yang lagi ada di situ langsung ketawa. Apalagi ngeliat muka si adek yang bener-bener serius, macam yang memang dia lebih tahu dari mamanya.

Mama: *sambil ngikik*”Do you even know what Bakso is in English?

Adek: “Errrr……. Bakso is…..errrr….”

Mama: “It’s meatball! It can be beef ball, chicken ball, pork ball, or….fish ball!

Adek: “Ooooohhhh…. So it’s not some kind of fish?

Mama, papa, abang: “NO!!!”

Hahahahaha…adek..adeekkk… Makanya jangan suka sok tau, dek, biar gak jatoh-jatohnya jadi lucu kayak gini πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Btw, anak-anak sebenarnya gak ada masalah dengan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris ya, mereka bisa berbicara, membaca, dan menulis dengan kedua bahasa dengan cukup baik, walaupun mereka memang lebih familiar dengan Bahasa Inggris. Sebenarnya si adek juga seharusnya sudah tahu dengan nama Bakso karena di rumah saya juga sering masak bakso, makanya agak-agak heran sih kenapa kok dia bisa tiba-tiba mikir kalo bakso itu adalah salah satu jenis ikan πŸ˜…. Mungkin karena waktu itu dia baru bangun dan masih berada antara dunia mimpi dan dunia nyata sampe bisa bingung kayak gitu πŸ˜…. Atauuu….mungkin juga karena dia lagi kangen sama pempek yang identik sama ikan, makanya pas denger Bakso Ikan, pikirannya langsung ke makanan serupa pempek yang juga bulat dan terbuat dari ikan 😁.

Si imut yang suka sok tau πŸ˜„

4 respons untuk β€˜Bakso itu…. Ikan????’

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s