Mengembalikan Blog Ini Seperti Semula

Saya pernah cerita di sini kalau saya lagi bermasalah dengan foto-foto untuk blog ini gara-gara ditutupnya image hosting service yang sudah saya pakai sejak 2015, yaitu Tinypic, yang bikin saya harus men-download ribuan foto dari Tinypic sebelum kemudian meng-upload ulang foto-foto itu ke image hosting service lain dan mengedit semua tulisan saya yang memuat foto-foto dari Tinypic itu. Awalnya saya pindah ke Imgur, sudah banyak foto yang diupload ke situ, tapi ternyata Imgur diblok oleh Telkomsel. Kemudian saya pindah ke Google Photos yang awalnya oke tapi kemudian bermasalah. Puji Tuhan masalah saya itu saya curhatkan di blog ini hingga akhirnya bisa dapat solusi dari satu pembaca untuk pakai Cloudinary. Yang terakhir inilah yang sekarang saya gunakan. Puji Tuhan sih aman ya, semoga saja service-nya berumur sangat panjang…hehehe….

Trus apakah setelah pakai Cloudinary itu maka blog ini kondisinya sudah bisa kembali seperti semula di mana semua foto bisa tampil dengan baik?

Tentu saja tidak ya, karena supaya semua foto di blog ini bisa tampil seperti dulu, maka saya tetap harus mengedit satu per satu tulisan yang dulu foto-fotonya disimpan di Tinypic. Yang tadinya sudah pindah ke Imgur dan Google Photos juga harus saya edit satu per satu.

Banyaaakkkkk…..

Makanya sampai sekarang masih belum selesai-selesai juga πŸ˜….

Halangan terutamanya adalah waktu sih mengingat waktu untuk ngeblog saja kan terbatas ya, kalau hanya dipakai buat edit-edit tulisan lama, bisa-bisa saya sama sekali gak ada nge-post tulisan baru di sini. Sekarang anak-anak sekolahnya online, harusnya saya punya waktu yang lebih banyak dibanding dulu yang tiap hari sibuk antar jemput anak-anak ke sana-sini. Tapiii…tetep saja sih waktu untuk ngeblog sempat sangat terbatas karena laptop saya dipakai abang untuk sekolah sementara laptop satunya lagi yang nganggur dipakai si adek. Bersyukur beberapa minggu lalu kami memutuskan membelikan anak-anak laptop baru karena mereka memang sudah butuh laptop dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding yang mereka pakai sekarang. Setelah mereka masing-masing sudah punya laptop baru, laptop saya pun bisa saya pakai dengan leluasa. Selagi mereka sekolah, saya bisa ngeblog atau ngerjain hal lain yang saya suka. O ya, kerjaan rumah dan urusan dapur biasanya memang sudah selesai dari pagi ya, paling yang perlu saya kerjakan lagi di siang hari adalah urusan setrikaan (yang dibantu abang 😁) dan bikin cemilan di sore hari.

Bersyukur sekarang punya waktu lowong yang lebih sehingga saya pun bisa mengalokasikan waktu buat memperbaiki isi blog ini. Satu per satu dikerjakan. Sampai sekarang belum selesai memang saking jumlah post-nya banyak dan jumlah fotonya juga berlipat-lipat kali lebih banyak πŸ˜…. Ampun deh. Tapi tak mengapa, yang penting blog ini bisa kembali seperti dulu lagi. Tak masalah blog ini ada yang membaca atau tidak mengingat semakin sepinya dunia blog hari-hari ini, yang penting setiap kali saya ingin membaca ulang tulisan-tulisan yang lama maka selain tulisannya bisa dibaca, foto-fotonya juga bisa saya nikmati 😘.

5 respons untuk β€˜Mengembalikan Blog Ini Seperti Semula’

  1. Semangat ya kak Allisa,, saya tetep setia baca blog kk selagi ada waktu luang… Tuhan memberkati 😊

  2. Saya termasuk yang selalu menanti-nantikan postingan dari plovea.com Kak dan sangat menikmati blog ini.
    Terima kasih terus berbagi cerita dan foto-foto cantiknya melalui blog ini Kak. Tuhan memberkati

  3. aheeyyyy updatenya borongan. udh lama ga nemu blog yg cerita daily life gini. senang deh kak

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s