Tiga Puluh Delapan

Puji Tuhan, tanggal 28 Oktober kemarin saya berulang tahun yang ke-38, ulang tahun pertama di keluarga kecil kami yang dirayakan di masa new normal.

Rasanya gimana ngerayain ulang tahun di era seperti ini?

Beda sih memang, karena gak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini ulang tahunnya tanpa makan-makan di luar, tanpa traktir teman, dan tentu saja inilah kali pertama keluarga kecil kami merayakan ulang tahun di apartemen ini 😁.

Karena hanya dirayakan di apartemen, maka meski ulang tahun kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun hari yang istimewa itu kami lalui dengan aktivitas yang kurang lebih sama dengan hari-hari libur kami lainnya di apartemen ini 😁. Tanggal 28 Oktober tahun ini meski jatuh di hari kerja, tapi karena dihitung cuti bersama oleh negara, maka jadinya hari libur deh 😄.

Seperti biasa, kalau hari libur kami bangun lebih siang, apalagi malam sebelumnya kami asik main game-game Nintendo klasik sampe tengah malam. 

On my birthday eve…

Kalau gak salah, pagi itu kami terbangun sekitar jam 7 kurang, itupun masih malas-malasan dan baru benar-benar terbangun karena dapat video call dari keluarga di Manado. Kelar video call-an baru deh saya beranjak dari tempat tidur, pas buka gorden jendela kamar, waakkkss….mataharinya sudah tinggi banget. Asli siang banget ini bangunnya mah 😅.

On my birthday! I took this picture right after I opened the window curtain, the sun was already hanging high in the sky at that time 😅

Setelah bangun, doa, dan lain-lain, barulah kami beraktivitas yang diawali dengan…

Pesan GoFood!!!

Yayyy!!! Hidup GoFood!!

Pagi itu kami pesan sarapan dari Bakmie Ayam Kampung Alek. Baru kali ini nyobain bakmie ini, puji Tuhan rasanya sangat memuaskan. Kuah kaldunya enak banget, gurih tapi tanpa meninggalkan rasa perasa buatan di lidah dan di tenggorokan.

Meski kami belum pada mandi saat menikmati sarapan itu, namun berhubung hari itu saya berulang tahun, jadi walau belum mandi tetap dong harus foto-foto 😁.

The birthday girl 😁

Tolong maklumilah muka-muka belum pada mandi di atas ya pemirsa 😁.

Kelar sarapan, saya cuci piring, suami nyapu-ngepel, sementara anak-anak bergantian mandi. Usai anak-anak mandi, barulah saya dan suami bergantian mandi. Setelah sudah pada wangi semua, kami santai-santai bentar, trus sekitar jam sepuluh, kami pesan Blueberry Chill Cake dari It’s My Cake. Setelah kuenya datang, kami pun berdoa lalu potong kue. Tahun ini gak ada tiup lilin, karena lilinnya lupa dibeli sementara dari toko kuenya gak menyediakan lilin 😅.

Puji Tuhan kuenya enak banget dan ukurannya pun sangat pas buat dihabisin oleh kami berempat sehingga tak ada kue yang terbuang 😍.

Selesai doa, potong kue, dan makan kue, kami kembali lagi bersantai menikmati waktu. Di jam makan siang, kami makan siang, trus abis itu nyantai lagi sebelum kemudian menjelang sore pergi keluar untuk survei rumah. Sehabis dari survei rumah, tiba di apartemen kami pada mandi lalu makan malam lalu nyantai-nyantai lagi sampai tiba waktunya buat tidur malam.

Puji Tuhan. Hari ulang tahun yang dilalui tak jauh beda dengan hari-hari biasanya, namun dijalani dengan sukacita yang luar biasa.

Ulang tahun kali ini memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, sekilas mungkin terlihat jauh lebih ‘sepi’, namun sebenarnya berkat Tuhan tidak pernah sepi dalam kehidupan kami. Bisa merayakan ulang tahun ke-38 ini dalam kondisi sehat bersama orang-orang terkasih yang juga semua dalam keadaan sehat saja sudah merupakan berkat yang sangat besar. Apalagi ditambah di tahun ini Tuhan memberikan hadiah yang sangat besar, yaitu kebersamaan yang sudah kami doakan selama bertahun-tahun. Dan tak hanya itu, di tahun ini juga, lewat segala peristiwa yang terjadi di tengah dunia, Tuhan mengijinkan kami untuk lebih lagi mengenal-Nya secara pribadi.

Kasih Tuhan Yesus itu memang selalu luar biasa.

💖💖💖💖

PS:

Sungguh tak terasa ya pemirsa, saya mengenal dunia blog dari sejak awal dua puluhan dan sekarang usia saya sudah di akhir tiga puluhan. Gak terasaaaa sudah makin tua…hehehehe…. Puji Tuhan meski tahun demi tahun telah begitu banyak berlalu, namun saya masih bisa tetap menulis di blog ini. Ah, bagaimanapun memang, blog selalu punya tempat yang istimewa di hati saya dibanding media sosial lainnya 💖.

9 respons untuk ‘Tiga Puluh Delapan’

  1. Selamat ulang tahun ke 38 ibu cantik. Aku mengikuti blog ini sejak dirimu pengantin baru dan sekarang dengan dua anak ganteng. Raja sudah meningkat remaja ya. Semoga kebahagiaan dalam keluarga kalian terus dijaga Tuhan. Amin

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s