Sedang Liburan….

Di rumah aja maksudnya….hehehehe….

Sudah hampir seminggu terakhir anak-anak libur sekolah, first quarter break judulnya. Minggu depan mereka baru akan masuk sekolah lagi. Lumayan yah, hampir dua minggu liburnya yang mana itu berarti selama hampir dua minggu bisa bangun lebih telat dari biasanya…hehehe… Gak telat-telat amat sih, paling cuma lebih setengah jam saja dari biasanya karena suami kan tetap harus kerja (only from home, though. He goes to office only once in a week 🙂)  dan biasanya sudah stand by di depan laptopnya di jam 8 pagi, jadi itu artinya kami tetap harus sarapan paling tidak sebelum jam 7 pagi.

Hari Kamis minggu lalu, sebelum benar-benar resmi libur, sekolah anak-anak ngadain PSTC alias Parents Student Teacher Conference di mana guru akan menyampaikan perkembangan anak selama setengah semester bersekolah. Karena sekarang lagi jamannya online, maka tentu PSTC-nya juga dilangsungkan secara online. Si abang dapat jadwal jam 10.40 sementara si adek jam 11.15. Puji Tuhan, baik abang maupun adek hasil evaluasinya sangat baik. Sebagai orangtua hanya bisa bersyukur, luar biasa sekali rasanya berkat Tuhan lewat anak-anak yang Tuhan titipkan untuk kami ini. Semoga semua berkat yang sudah Tuhan beri bagi mereka juga bisa mereka pakai untuk jadi berkat bagi orang lain. Amin.

Jadi ngapain aja selama libur hampir dua minggu?

Seperti yang saya bilang di atas, ya hanya di rumah alias di apartemen saja…hehehe… Tak ada bedanya dengan hari sekolah, bedanya cuma waktu yang biasanya mereka pakai untuk sekolah online via MS Teams, selama libur ini ya dipakai buat santai-santai, mulai dari baca buku, nonton Netflix atau YouTube, ngemil, main mainan (terutama light saber 😁), main laptop, main Nintendo, main PS. Selebihnya ya aktivitas kurang lebih sama saja dengan kalau lagi sekolah. Les online tetap jalan, tugas-tugas Kumon tetap dikerjakan, sarapan – makan siang – makan malam tetap dilakukan di jam yang sama bareng-bareng berempat, jam-jam ibadah harian juga tetap seperti biasanya, dan waktu pun tetap berjalan seperti hari-hari biasanya, yaitu sangat cepat. Perasaan belum lama bangun pagi, eh tak terasa sudah harus bersiap-siap untuk tidur kembali 😁. Puji Tuhan, waktu yang terasa berjalan cepat itu membuat hari-hari yang hanya dilalui di dalam unit 32m2 ini dengan aktivitas yang kurang lebih sama saja setiap harinya, menjadi sangat jauh dari membosankan.

Setiap hari ada semangat baru yang Tuhan sediakan melalui Firman-Nya serta melalui sukacita dalam kebersamaan yang Dia anugerahkan, sehingga dalam setiap hari itu ada damai sejahtera yang kami rasakan.

Jika menilik kehidupan kami sebelumnya, rasanya surprise juga karena kami sampai hari ini tidak merasa bosan meski tidak pergi-pergi. Memang dari dulu kami orang-orang yang mencintai rumah, tapi kami juga senang jalan-jalan apalagi saat weekend atau on school break, dan keseharian kami juga diisi dengan kesibukan here and there yang mana bisa dibilang hidup saya banyak habis di jalan karena anter-jemput anak-anak sekolah serta macam-macam les 😅. Tapi puji Tuhan, ketika sejak bulan Maret semua harus berubah dengan sangat drastis, sampai hari ini kami bisa beradaptasi dengan situasi sekarang dengan sangat baik. Pun ketika kami harus memindahkan aktivitas dari rumah yang berukuran cukup luas ke unit apartemen yang berukuran secukupnya ini, sukacitanya tetap sama Tuhan sediakan.

Anak-anak juga sampai sekarang tidak pernah mengeluh bosan. Puji Tuhan, Tuhan menaruh rasa sukacita di hati mereka setiap hari. Puji Tuhan, Tuhan memberi rasa bersyukur buat mereka setiap saat. Asal bisa selalu bersama-sama, berdoa bersama, ibadah bersama, makan bersama, main dan nonton bersama, apa-apa bersama, maka itu sudah lebih dari cukup untuk membuat mereka bahagia setiap hari. Sekolah ataupun libur, di rumah ataupun di apartemen, mereka tetap adalah anak-anak yang penuh sukacita. Sekali lagi, puji Tuhan Yesus.

Demikianlah pemirsa update singkat dari keluarga kami di pertengahan minggu dan di penghujung bulan September ini. Gak kerasa kan ya besok sudah bulan Oktober dan dua hari lagi sudah mo weekend kembali 😁. Cepeeeettt banget waktu ini berlalu kaannn? Kalau teman-teman gimana kabarnya? Semoga semua dalam keadaan baik dan tetap penuh sukacita menjalani setiap hari yaaa.. Tuhan memberkati kita semua. Amin!

One of our movie nights 😘

3 respons untuk ‘Sedang Liburan….’

  1. Etdah udah mo 7 bulan WFH ya…. (at least suamiku). Iya sama Lis. Kehidupan kamipun sama aja kayak sebelomnya. basically emang males keluar2. Yg bikin beda cm skrg jd alkoholik wkwkwkw. Semprat semprot alkohol 70% setiap hari. And sometimes more corona anxiety too tp insyalloh masi dalam batasan normal lah. Siapa sih yang sesekali gak dilanda kecemasan disaat pandemi kyk gini. Anggep aja itu sentilan dr Tuhan spy memperbanyak doa

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s