Anak SD

Yuhuuuuu!!!!

Apa kabar semua????

Lama sekaliiiihhhh ya saya gak nengok blog ini. Jangankan nulis, login ke blog ini saja hampir gak pernah…hehehe…. Terakhir nulis bulan April dan sekarang sudah Juni aja ๐Ÿ˜…. Kasian banget blog ini ya, terbengkalai bener ๐Ÿ˜…

Jadi apa kabar nih semua? Masih pada betah di rumah gak? Mulai masuk kantor lagi atau masih kerja dari rumah?

Kalau suami saya sudah mulai ada jadwal masuk kantor meskipun tidak tiap hari, paling banyak hanya dua kali dalam seminggu. Sementara saya… Errr…. Masih betah jadi Ibu Rumah Tangga dengan status cuti dari kantor tanpa tanggungan…hehehe…. Makanya, sampai sekarang saya masih mendekam dalam rumah saja bersama anak-anak.

Gak kerasa ya, sudah 3 bulan lebih seperti ini. Kalau dibilang waktu jadi terasa lambat karena hanya tinggal di rumah saja, sebenarnya memang gak juga. Waktu tetap saja berlalu dengan cepat, karena toh di rumah pun banyak yang bisa dikerjakan. Anak-anak juga sampai sekarang belum pernah mengeluh bosan dengan gak pernah keluar-keluar. Cuma ya tetap saja, berbulan-bulan seperti ini, mulai terasa gimana gitu ya. Mulai ada perasaan rindu untuk jalan-jalan dengan bebas, tanpa rasa khawatir ini dan itu. Apalagi kalau sudah lihat-lihat foto waktu jalan-jalan entahkah pas ke luar kota atau sekedar main dan makan di mall. Duh, rasanya rindu bisa jalan-jalan bebas seperti itu lagi…hehehe… Tapi yah, gak apalah, sekarang bersabar-sabar dulu sambil terus berdoa agar Tuhan berkenan supaya wabah ini bisa segera berlalu. Amin!

Anyway, kali ini saya spesial login ke blog ini buat cerita tentang si adek yang sudah resmi lulus dari TK.

Yeayyy!!!

Puji Tuhan ya pemirsa, gak kerasa, anak bayinya mama, si adek kesayangan semua orang serumah, sekarang sudah mau jadi anak SD! ๐Ÿ˜

Puji Tuhan…puji Tuhan banget.

Selamat yaaa dek!

Bersyukur sekali rasanya untuk si adek, walaupun tak bisa dipungkiri kalau saya sempat mewek demi memikirkan betapa berbedanya pengalaman pertama lulus dari sebuah jenjang pendidikan untuk si adek dibanding si abang. Kalau dulu si abang perayaannyaย  sangat berkesan karena dibikin dengan sangat luar biasa oleh pihak sekolah, namun untuk si adek kali ini, amat sangat berkesan karena justru tidak bisa dirayakan bersama guru dan teman-teman di sekolah. Gak ada pertunjukan. Gak ada rame-rame. Gak ada foto bersama. Semua terpaksa dilakukan secara online.

Sediiihhhh…

Sampe-sampe, waktu bikin video kesan-pesan (saya diminta oleh guru si adek untuk membawakan kesan-pesan mewakili orangtua murid kelas si adek), saya beneran hampir mewek ๐Ÿ˜….

Yah begitulah, namanya juga orangtua ya,ย  yang kayak gini-gini pasti kepikiran walaupun puji Tuhan sih, tiap udah sedih mikirin, pasti diingatkan lagi lewat Firman Tuhan bahwa semua terjadi ada maksudnya. Tuhan tau. Tuhan mengerti. Dan Tuhan tetap pegang kendali atas semuanya. Meskipun si adek harus mengalami pengalaman pertama lulus dari jenjang pendidikan yang seperti ini, namun Tuhan tetap punya rencana yang indah buat kehidupannya. Amin!

Buat adek, sekali lagi selamat yaaa dek sudah jadi anak SD. Papa, mama, abang, dan semua keluarga besar kita bangga serta bersyukur sekali dengan pencapaian adek hingga saat ini. Adek anak yang sangat cerdas, cepat sekali belajar, sangat peduli dengan sekeliling, sertaย  mandiri walaupun manja sekali sama mama ๐Ÿ˜„. Kemanapun adek pergi, orang selalu bilang hal-hal yang baik tentang adek. Yang pinter banget lah, yang dewasa lah, yang bisa mengajari teman lah, yang dengar-dengaran tapi berani lah, pokoknya semua yang baik-baik yang bikin kami sebagai orang tua merasa sangat bersyukur pada Tuhan karena adek gak hanya jadi berkat buat kami keluarganya, tapi juga bagi orang lain.

Puji Tuhan juga menjelang SD ini, kemampuan akademis si adek semakin bertambah. Salah satunya, matematikanya udah sampe di perkalian. Thanks for Kumon yang membantu banget dalam mengakomodir anak-anak yang demen matematika seperti si abang dan si adek ini. Untuk Kumon EFL-nya juga si adek menunjukkan progress yang sangat luar biasa, karena sekarang levelnya sudah hampir mencapai 7 tingkat di atas tingkatan kelas ๐Ÿ˜.ย  Dan trus trus, kemarin pas di seremoni kelulusan, si adek juga dapat penghargaan dari gurunya sebagai The Most Outstanding Student. Awwww….. deeekkkk….ย  Terpujilah Tuhan dalam hidup kalian, abang dan adek, anak-anak papa dan mama ๐Ÿ˜‡.

Untuk ke sekian kalinya, selamat yaaa dek sudah jadi anak SD. Mau bagaimanapun nanti sistem belajarnya, online ataupun offline, tetaplah semangat belajar yaaa. Tuhan Yesus senantiasa memberkati pendidikan abang dan adek, kini hingga nanti. Amin!

Satu respons untuk โ€œAnak SDโ€

  1. beneran g terasa 3 bulan WFH, karena malah seru spend time with children. sekarang dah mulai masuk, dan anak2 selalu bilang: “Ibu masuk? g enak kalau ibu g di rumah”

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s