Book Week 2019 and LRT Field Trip

Pengen dokumentasiin lagi soal aktivitas anak-anak di sekolah, nih. Pokoknya sebisa mungkin mulai sekarang hingga ke depannya kegiatan-kegiatan penting mereka di sekolah saya dokumentasiin di sini, walau tentu aja harus ber-password ya supaya lebih tenang rasanya 😁.

Book Week 2019

Di awal bulan November lalu, di sekolah anak-anak ada agenda Book Week yang mana puncaknya diadakan di tanggal 08 November. Seperti biasa, di puncak acara Book Week anak-anak akan pakai kostum ke sekolah sesuai dengan tema buku yang mereka pelajari di kelas mereka selama sepekan itu. Si abang yang kelasnya belajar tentang buku-buku J.R.R Tolkien, ke sekolah menggunakan kostum ala tahun 1900-an. Sementara si adek yang belajar tentang Emilia Earheart, ke sekolah mengenakan kostum pilot.

Keren yak? Hehe…

Di puncak acara Book Week ini, saya juga ikutan, tapi hanya untuk di kelasnya si adek karena salah satu sesi acara di kelasnya adalah reading with parents 😍.

The book that we read together is a book about Walt Disney 😘
Pasukan K3C 😁

Dengan membaca buku biografi Walt Disney ini, anak-anak bisa belajar bahwa mengejar cita-cita itu bukannya mudah, kesulitan ada di sana sini, tapi meski sulit kita harus jangan pernah menyerah. Selama kita tau dan yakin dengan apa yang kita impikan, maka maju lah terus pantang mundur 😘.

LRT Field Trip

Field trip ini diselenggarakan tanggal 4 Desember yang lalu sebagai bagian dari pembelajaran tentang transportasi. Kenapa dipilih moda transportasinya adalah LRT, ya karena mumpung di Palembang udah ada LRT 😁. Puji Tuhan, untuk field trip kali ini saya terpilih sebagai salah satu dari lima orangtua yang dimintai bantuan oleh sekolah untuk membantu mengantarkan dan menjaga anak-anak . Memang biasanya seperti itu ya di sekolah anak-anak, setiap kali ada field trip maka beberapa orangtua akan dimintai bantuan untuk mengantar dan menjaga anak-anak. Bagi saya ini adalah field trip keempat di mana saya turut terlibat. PertamaΒ  waktu ke Palembang Bird Park bareng kelas K1 si adek, kedua waktu ke Kantor PLN bareng kelas Grade 2 si abang, ketiga waktu ke Museum Balaputera Dewa bareng kelas Grade 4 si abang, dan yang keempat adalah yang terakhir ini naik LRT bareng kelas K3 si adek. Orangtua sih seneng banget ya kalo bisa dimintai bantuan sama sekolah begini. Soalnya asik kan, jadi bisa lihat langsung bagaimana anak belajar sekaligus bisa bebas foto-foto…hehehehe…

Hari itu, sejak pagi kami orangtua yang akan mengantar anak-anak field trip ini udah berkumpul di lobi sekolah. Rencananya anak-anak akan mulai jalan ke Stasiun Bumi Sriwijaya jam 08.00, kemudian mereka akan naik kereta menuju Stasiun Gelora Sriwijaya. Di stasiun itu anak-anak akan makan bekal sebelum berangkat kembali menuju Stasiun Bumi Sriwijaya. Trus dari sekolah ke Stasiun Bumi Sriwijaya pake apa dong? Tadinya saya kirain bakal pake mobil ya, tapi ternyata bakal jalan kaki aja, pemirsa! πŸ˜….

Memang sih jarak dari sekolah ke stasiun itu memang dekat banget, cuma ya tau sendiri lah ya kondisi trotoar di jalanan kota ini tuh bukannya yang ramah-ramah banget buat pejalan kaki. Ranjau berupa lubang dan conblok yang rusak tuh ada di mana-mana, jadi yah memang musti hati-hati banget sih membawa anak-anak jalan dari sekolah ke stasiun begitu juga nanti sebaliknya dari stasiun ke sekolah.

Sebelum berangkat, anak-anak diatur per grup yang mana satu grup terdiri dari 4 orang anak
The moms with their respective groups

Selesai foto-foto dan berdoa, perjalanan kami pun dimulai dan selama berada di jalan itu, gak ada satupun mama yang berani ngeluarin HP buat foto-foto. Seluruh perhatian pokoknya hanya tertuju pada anak-anak aja, kuatir kalo sampe ada yang jatuh πŸ˜…. Puji Tuhan, gak berapa lama kami semua pun tiba dengan selamat di stasiun….yeayyy!!!

Tak berapa lama setelah tiba, rombongan kami pun dipersilakan naik ke atas karena kereta yang akan membawa kami sudah hampir tiba.

Setelah kereta datang, anak-anak dengan tertib masuk ke dalamnya. Sayangnya, karena masih termasuk rush hour maka kondisi kereta saat itu lumayan padat dengan orang yang baru dari bandara serta dalam perjalanan menuju tempat kerja, anak-anak duduknya jadi mencar-mencar dan sebagian mama harus ada yang berdiri 😁. Ini salah satu buktinya kalau LRT di Palembang tidak hanya dipakai untuk wisata saja ya, makin ke sini makin banyak kok orang yang memanfaatkan moda transportasi ini untuk berangkat ke tempat kerja.

Happy face! 😍

Seperti biasa, perjalanan pake LRT ini mah cepet banget ya, sebentar aja kami udah tiba di Stasiun Gelora Sriwijaya. Sesuai rencana, di sini anak-anak makan, trus kelar makan sempat main dan tentu saja sempat foto-foto sebelum berangkat pulang ke Stasiun Bumi Sriwijaya.

Pray before eating snack
Donatnya enak ya dek? 😁

All the kiddos 😍
The kiddos, the teachers, and the moms
The moms with Ibu Sarah 😍

Tak lama setelah kelar main dan foto-foto, kami kembali dipanggil ke atas karena keretanya sudah akan tiba.

Puji Tuhan di perjalanan kembali ini, keretanya cukup lengang, jadi anak-anak semua bisa duduk deket-deketan dan semua orangtua juga bisa duduk dengan nyaman, termasuk bisa foto-foto dengan nyaman juga 😁.

Anak-anak asuhan saya 😁
Saya dan anak-anak 😁

Puji Tuhan, perjalanan hari itu sangat menyenangkan buat semua. Ya orangtua, ya guru, apalagi anak-anak 😍. Puji Tuhan juga, akhirnya semua bisa kembali dengan selamat ke sekolah. Jumlah anak-anak lengkap tanpa kekurangan satu apapun 😁. Saya juga sangat bersyukur karena hari itu bisa menemani si adek belajar. Senangnya yang senang banget, karena saya tau kesempatan seperti ini  bukannya yang bisa sering-sering datang. Mudah-mudahan di field trip berikut, mama bisa ikutan juga ya dek 😁.

Pulang sekolah, gantian adek yang nemenin mama liat tanaman 😁

2 respons untuk β€˜Book Week 2019 and LRT Field Trip’

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s