Adek’s 6th Birthday

Edisi ulang tahun lagiii!!!!

😁😁😁😁

Kali ini, giliran si siapudan yang tepat di Hari Pahlawan kemarin, genap berusia 6 tahun!

Horeeee!!! Puji Tuhan, anak mama yang sejak dari dalam perut udah gak bisa diam, sekarang udah makin besar dan udah resmi ngelewatin masa balita 😍. Puji Tuhan sampe sejauh ini si adek bertumbuh dengan sempurna. Dia anak yang sehat, ceria, lucu (yang ini iya banget πŸ˜„), serta sangat cerdas. 6 tahun Bersama si adek bikin hidup bagaikan roller coaster. Kecerdasannya datang sepaket dengan kekeraskepalaan yang bisa bikin kami (terutama saya πŸ˜…) kewalahan. Ada saat-saat di mana keras kepalanya bener-bener dominan hingga apapun yang saya bilang gak akan diterimanya dan semua pengertian yang saya kasih hanya akan diblok oleh dia dengan segala argumennya, bikin saya pengen angkat tangan, nyerah, dan bilang, β€œOkay, it’s up to you. Do whatever you want!”. Syukurlah sampe sekarang menyerah seperti itu hanya menjadi salah satu opsi yang kemudian gak pernah saya pilih karena in the end of the day, all I want is to make him understand that it’s important to obey your parents even if sometimes you still don’t understand why. Sometimes you can ask. Sometimes you can understand. But other times, all you have to do is just to obey and wait for the time to make you understand. Hari-hari Bersama si adek memang terkadang penuh struggle, tapi semua itu tidak sebanding bila kelucuannya udah muncul sepaket dengan keimutannya. Inget tawanya aja bikin saya pengen ketawa. Apalagi kalo udah inget segala pertanyaan serta celotehan cerdas namun polosnya itu, haduh rasanya pengen tak uyel-uyel anak itu πŸ€— .

Anyway, karena ulang tahun si adek kemarin jatuh tepat di hari Minggu, maka dari jauh-jauh hari kami udah rencanain untuk dia tiup lilin bersama teman-teman sekelasnya di Sekolah Minggu.

Untuk kue ulangtahun, tadinya saya pengen bikin sendiri seperti tahun lalu, tapi ternyata hari ulang tahun adek itu bertepatan dengan berbagai kesibukan terkait kegiatan si abang sementara pak suami pun karena lagi diklat maka di akhir minggu itu gak bisa pulang dengan jadwal seperti biasanya yang mana itu artinya saya harus sendiri nganterin abang ke sana sini. Pak suami hanya bisa pulang untuk 1 malam doang, itu pun udah bersyukur karena berarti kami masih sempat tiup lilin ulang tahun si adek bersama-sama. Karena sibuk itulah, maka akhirnya saya mutusin untuk gak bikin kue sendiri. Pesan ajalah ke tempat langganan. Nasi kuning yang buat dibagiin ke teman-teman dan guru-guru sekolah minggu juga saya pesan aja karena gak mungkin terkejar kalo bikin sendiri mengingat hari Minggu pagi itu kami udah harus berada di gereja sejak jam 7 pagi πŸ˜„.

Kue kembar, yang satu buat tiup lilin di sekolah minggu, satunya lagi buat di sekolah 😁
Cake yang polos itu dikasih topper kayak gini. Hasilnya yang cowok2 di rumah pada suka, lebih cocok katanya sebagai kue untuk cowok, gak kekanak-kanakan banget πŸ˜….

Suami sendiri yang biasanya pulang sejak Jumat malam, kali ini baru bisa tiba di Palembang di Sabtu siang. Seperti biasa, saya dan anak-anak ke bandara buat jemput suami. Dari bandara lanjut ada urusan di Transmart, trus pulang ke rumah antar anak-anak, trus saya dan suami jalan lagi ke PS buat ambil kompor listrik yang lagi diservis dan sekalian juga buat cari kado-kado buat si adek. Iyes, ultahnya udah besoknya, tapi kado buat dia belom dibeli 😁. Pulang rumah, turunin barang-barang (dengan diam-diam biar gak ketahuan si adek kalo kami ada beli kado-kado buat dia), trus angkut anak-anak lagi karena si abang mo gladi resik di gereja. Latihan di gerejanya berlangsung sampe malam, kelar dari situ kami pun langsung pulang.

Esoknya, hari Minggu adalah hari H ulang tahun si adek. Kami semua udah bangun dari sebelum jam 5 pagi. Kelar ucapin selamat ulang tahun buat si adek, anak-anak pun sarapan dan lalu kami semua siap-siap buat ke gereja. Jam 6 kurang kami udah berangkat dari rumah, perginya awal banget karena kami masih harus ke daerah Sako Kenten buat ngambil nasi kuning. Bersyukur, perjalanannya meski jauh tapi lancar, hingga akhirnya di jam 7 kurang 5 menit kami udah bisa tiba di gereja.

Saking jauhnya perjalanan ke Sako Kenten, mereka berdua sampe ketiduran di jalan πŸ˜…
Arrived, on time!

Puji Tuhan, hari itu semua berjalan lancar. Abang bisa melaksanakan tugas pelayanannya dengan baik, si adek juga bisa dengan penuh sukacita merayakan hari ulang tahunnya Bersama guru dan teman-teman sekolah minggunya 😘.

Bareng para laoshi
Bareng temen-temennya sekelas. Kalo ibadah pagi ini memang jumlah anak dalam kelas si adek lebih sedikit dibanding ibadah yang agak siangnya
Bareng temen-temen cowoknya
Bareng teman-teman ceweknya
Komplit!
Tiup lilin!
Potong kue

Nom…nom…

Karena abang bertugas gak hanya untuk ibadah umum di jam 07.30 tapi juga di ibadah umum yang jam 10.00 (and also later at 17.00), maka kami baru pulang ke rumah sekitar jam 11.00. Nyampe rumah, langsung deh siap-siap buat tiup lilin.

Udah siap mo tiup lilin! 😍
Heyhoooo birthday boy!
Ulang tahun dihadiri Spider-Man ya dek…wkwkwkwk

Everyone says, “Siiixxx!!!”
Tiup lilin!

Lagi-lagi, perayaan ulang tahun yang sederhana sekali dan sangat membahagiakan buat kami bereempat. Saya yakin, sesederhana apapun setiap perayaan ulang tahun yang kami adakan, namun itu semua akan jadi kenangan indah terutama buat anak-anak, sampai mereka dewasa nanti 😊.

Kelar acara tiup lilin, makan-makan, dilanjut buka kado yang meski isinya apa adanyaΒ  banget namun diterima dengan penuh kebahagiaan oleh si bocah yang berulangtahun, suami pun bersiap untuk….. Berangkat kembali! πŸ˜….

Siap-siap mo buka kado

Setelah suami pergi, saya dan anak-anak sempat istirahat bentar sebelum kemudian kembali bersiap untuk ke gereja karena si abang masih ada satu kali lagi tugas pelayanan yaitu di ibadah umum jam 17.00. Si adek gak ikut sih, jadi hanya saya dan abang aja yang ke gereja.

Pulang dari gereja udah malam, kami pun bersiap untuk istirahat. Besok paginya adalah hari Senin, jadi kudu tidur cepat supaya bisa bangun cepat biar gak telat ke sekolah.

O ya, di hari Senin itu juga udah direncanain untuk si adek tiup lilin bersama guru dan teman-temannya di sekolah. Acaranya dijadwalkan di jam 08.00, jadi sehabis antar anak-anak sekolah, saya masih sempat balik ke rumah buat ambil kue serta cupcake yang akan dibagikan ke teman-teman si adek dan sekitar jam 07.50 saya udah berada kembali di sekolah. Jam 08.00 tepat, saya pun dipanggil masuk ke dalam kelas si adek. Di sekolah ini memang sangat disiplin soal waktu, jadi kalo janjiannya jam segitu sama guru maka baru bisa masuk di jam segitu juga, gak boleh lebih, gak boleh kurang 😁.

Cupcake yang buat dibagiin di sekolah
Warna icingnya merah dan biru, khas Spider-Man 😁
Trus cupcakenya dikasih topper Spider-Man gini
Box-nya juga dikasih label gini

Perayaan di sekolah juga hanya sederhana ya, sama lah dengan yang di rumah. Nyanyi, tiup lilin, berdoa, dan kalo di sekolah minus potong kue karena tiup lilinnya bukan di jam break anak-anak. Meski tanpa potong kue, namun kue ulang tahunnya tetep saya tinggalkan di sekolah bersama piring serta garpu kue supaya nanti bisa dipotong dan dibagikan di antara siswa dan juga guru-guru.

With Mama yang sengaja pake baju merah sesuai dengan warna kesukaan si adek 😁
Temen-temen udah duduk manis, siap ngerayain ultah si adek

 

Doa dipimpin salah satu temen yang ditunjuknya sendiri 😁
Sweet children…

 

With his teacher
😘
The boys

 

Gak berhenti sampai di situ, tiup lilin si adek masih berlanjut lagi di rumah. Kali ini bersama guru pianonya, miss Keke, yang datang ke rumah membawa kue ulang tahun 😁.

Thank you, miss Keke!

Puji Tuhan, di ulang tahun keenamnya ini si adek sangat berbahagia. Sekali lagi, selamat ulang tahun ya sayang. Udah 6 tahun sekarang usiamu. Tahun depan udah mo jadi anak SD! Perasaan belum lama yaaa dek lahir, lah kok sekarang udah mo SD aja! 😁. Sehat-sehatlah selalu anak mama ya, tambah besar, tambah cerdas, bertambah hikmatnya, dan kiranya sampai selama-lamanya Ralph terus berjalan di dalam terang kasih Tuhan. Allah Tritunggal menyertai serta memberkatimu sekarang dan sampai selama-lamanya, Ralph Jehonathan Tohap Samosir, Amen! We love you with all the love we can have, forever!

Don’t know why, but among all of his 6th birthday pictures, this one is my most favorite!

================

PS:

6 respons untuk β€˜Adek’s 6th Birthday’

  1. Happy belated birthday adek Ralph! Semoga makin banyak berkat Tuhan ya untuk kamu dan keluarga. Sehat selalu dan semakin pintar. Anak kedua katanya lbh keras kepala ya? Kok aku dua2nya ya minta ampun hahaha.

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s