Dari Adimulia Hotel Hingga Settingan Romantis yang Bikin Penasaran di Aryaduta Hotel

Judulnya panjaaanggg….hahahaha…. Aslinya sih gara-gara gak tau mo kasih judul apa, jadi ya udah, apa aja yang terlintas itu aja yang dijadiin judul πŸ˜…. Post kali ini masih dalam rangka libur kenaikan kelas kemarin ya pemirsa dan di kesempatan kali ini saya mau cerita soal dua hotel yang sempat kami inapi waktu lagi di Medan. Maklumlah ya, dua bocah ini tuh demen banget sama hotel dan kolam renang, jadi pergi kemana-mana pokoknya salah satu jenis tempat yang wajib jadi destinasi wisata mereka adalah hotel! πŸ˜….

Adimulia Hotel Medan

Hotel ini adalah hotel bintang 4 yang terletak di jantung kota Medan, jadi asiklah kalo lagi jalan-jalan ke Medan trus nginap di sini karena gampang kemana-mana.

Dari luar, menurut saya hotel ini keliatan biasa-biasa aja, bahkan cenderung gak jadi perhatian alias gampang kelewatan kalo gak bener-bener merhatiin, kayak kami kemarin yang hampir aja kelewatan πŸ˜…. Untung lho masih bisa mundur, jadi gak perlu muter-muter lagi, kalo harus muter lagi kan repot, kelamaan di jalan nanti, mana Medan sering macet lagi…huhuhuhu….

Tapi meski dari luar hotel ini gak begitu menarik perhatian, begitu masuk ke dalam maka kesannya bakal langsung, “Waahhhh….!”

Interior hotel ini cantiiikkkk. Semuanya serba klasik dan mewah! Saya suka! 😍.

Lobi Adimulia Hotel Medan
Everything is so classic and elegant in here 😍

Begitu masuk ke dalam kamarnya juga kesannya masih sama. Klasik dan elegan.

Deluxe Room Adimulia Hotel Medan

Pintu lemari

Cantik kaaann kamarnya?

Udah gitu pelayanannya juga bagus dan ramah, makanan dan kopinya enak, trus suasana di kolam renangnya asik tapi sekaligus ada aura mewah, mungkin karena desain kolamnya juga ala-ala klasik gitu kali ya jadi mewahnya terbawa-bawa 😁.

Waktu lagi breakfast

Anak-anak seneng banget tuh nginap di hotel ini, apalagi karena menurut mereka belum ada hotel di Palembang yang penampakannya semewah ini…hahahahaha…. Ada-ada aja mereka ini. Tapi iya sih, memang bener juga mereka, hotel di Palembang belum ada yang desainnya klasik elegan gini 😁.

Yang pasti hotel ini recommended banget ya, jadi buat pemirsa yang berencana mo ke Medan, boleh banget tuh mempertimbankan buat nginep di hotel ini, semoga bisa mendapatkan kepuasan seperti yang kami rasain 😘.

Nyantai di lobi sambil minum cokelat panas
Makin gede makin mirip bapaknya ya bocah ini 😍

Aryaduta Hotel Medan

Ini juga nih hotel yang terletak di jantung kota Medan, lokasinya persis di samping Kantor Walikota Medan. Jaraknya dengan Adimulia Hotel deket sih, kayak tetanggaan lah pokoknya. Kalo kita lagi berenang di Adimulia, maka salah satu gedung yang bisa terlihat adalah gedung hotel Aryaduta. Sebaliknya kalo kita lagi makan di restonya Aryaduta, maka bakal keliatan jelas tuh area kolam renang Adimulia-nya 😁. Cuma, kalo Adimulia bintang 4, maka Aryaduta udah termasuk bintang 5.

Yang mana yang lebih baik?

Yang pasti kalo soal desain, lebih menang Adimulia menurut saya. Tapi kalo yang kita cari adalah hotel yang bisa lebih memberikan suasana liburan, maka Aryaduta akan lebih saya rekomendasikan.

Di bagian lobinya disediakan mini playground, tapi ya gak gratis…hehehe…. Dari lobi ini bisa langsung ada akses ke kolam renang

Kalo di Adimulia kan desain kolam renangnya lebih ke arah elegan ya, tapi kalo di Aryaduta desainnya santai kayak di pantai, jadi lebih asik sebenarnya. Apalagi kalo kamar kita adalah di tipe Pool Terrace, wah itu mah asik banget karena lokasinya persis di samping kolam renang.

Pool Terrace Room

Di kamar ini, ada pintu (yang kaca itu) yang mengarah ke teras yang hadap-hadapan langsung sama kolam. Jadi nyaman banget karena selagi berenang bisa bolak balik ke kamar…hehehe…

The bed
Pintu masuk kamar yang mengarah ke selasar
Teras depan kamar yang langsung berada di samping kolam
Itu kolamnya, langsung di depan teras kamar
Suasananya santai banget kaaannn….
Asik banget dua anak ini main air 😁
Brothers!
We had a lot of fun here!
Kelar berenang, nyantai di terasnya sambil makan pizza. Eh, pizza mereka enak lho, beneran!

Yang jadi kekurangan tipe kamar ini adalah ukurannya yang keciiiilll. Iya lho, beneran,Β  kamar dan kamar mandinya kecil sangat πŸ˜…. Beda jauh sama tipe kamar dia lainnya, kayak si Business Deluxe yang isinya legaaaa pake banget!

Business Deluxe room
The bed in Business Deluxe Room

Kamarnya lega, jadi enak buat dipake maen-maen bareng. Ini main monopoli sampe lewat tengah malam 😁

Cuma ya itu dia, kekurangannya kalo di tipe kamar Business Deluxe, jarak ke kolam renangnya agak jauh, jadi kalo pengen santai-santai menurut saya tetep sih di Pool Terrace lebih baik walo kamarnya kecil.

Selasar di Aryaduta Hotel Medan

Trus hubungannya sama judul soal romantis yang bikin penasaran itu apa dong??

Jadi gini pemirsa, waktu kami nginep di kamar yang Pool Terrace itu, pas sore-sore abis berenang kan kami makan pizza di teras kamar seperti yang di foto di atas itu, nah waktu kami lagi makan itu kami lihatlah pegawai hotelnya lagi sibuk nyiapin candle light dinner set pas di samping kolam. Yang disiapin tuh gak cuma meja kursi aja (hanya satu set yang disiapin), tapi juga lilin-lilin dan lentera di sekeliling dan di dalam kolam renang. Mereka nyiapinnya tuh serius banget dan sampe berjam-jam gitu deh mereka ngerjainnya.

Pas liat itu, saya dalam hati mikir kayaknya bakal ada yang ngelamar nih pake acara romantic candle light dinner gini. Duh, jadi penasaran pengen liat. Apalagi kan posisinya itu persis di depan kamar kami, jadi nanti bisa ngintip dari kamar…hahahahah… Berhubung saya seneng sama yang romantis-romantis kan yaaa, jadi rasanya semangat banget pengen nonton peristiwa romantis secara live walo bukan saya sendiri yang ngalamin.

Pengen tau dekorasi candle light dinner-nya kayak apa?

Nih saya kasih liat.

Romantic Candle Light Dinner set in Aryaduta Hotel

Romantis abis kaaannn??? Bikin mupeng! Huhuhuhuhu…..

Sekitar jam 7 malam, suami pergi keluar, ninggalin kami di hotel karena dia ada rapat malam itu. Setelah dia pergi, saya dan anak-anak main Monopoli di kamar. Anak-anak mainnya sambil nonton TV, sementara saya sambil bolak-balik ke arah pintu jendela buat memantau udah datang belum pasangan yang mo makan malam romantis di situ.

Sampe jam 8 malam, belum ada terlihat orang yang datang.

Begitu juga sampe jam menunjukkan pukul 9 malam.

Yang bolak-balik ke situ hanya staf Aryaduta aja. Ada yang datang buat foto-foto hasil dekorasi mereka, ada juga yang datang buat memperbaiki letak lilin dan lentera.

Karena udah jam 9, saya pun mulai gelisah sendiri. Ini kok pasangannya belom datang-datang yaaa?? Memang mereka mo makan malam jam berapa???

Gak tahan penasaran sendiri, saya pun WA pak suami cuma buat ngasih tau ini kenapa kok orang yang mo makan malam di situ belom datang-datang juga padahal saya kan udah penasaran dan semangat banget pengen liat. Baca WA saya, suami cuma ketawa doang sambil bilang, “Idih…yang mo candle light dinner siapa, yang gelisah sendiri siapa….”Β  Hahahahaha…. Iya sih memang dia bener, saya gak pantas buat gelisah, tapi ya gimana dooongg….penasaran banget iniiii pengen liat adegan romantis secara live 😁.

Karena pasangan yang saya tunggu-tunggu gak datang-datang, akhirnya saya ajaklah anak-anak buat foto-foto di situ 😁. O ya, tamu hotel yang lain juga udah cukup banyak lho yang foto-foto pas ngelewatin area kolam ini.

 

Mama-mama berdaster yang penasaran banget pengen nonton live romantic scene 😁😁

Kelar foto-foto, saya masih duduk-duduk di teras itu dan pasangan yang saya tunggu-tunggu juga teteeeppp aja belom datang….. Dalam hati saya mikir, aneh banget kok datang-datang, memang mereka mo makan jam berapa? Tengah malam apa ya???

Eh tau-tau beberapa menit menjelang jam 10, beberapa staf hotel datang ke situ buat……….

Ngangkatin lilin-lilin dan lenteranya!

Lah…lah…laaahhh!!! Ini serius udah mo diberesin dekorasinya??? Kan makan malam romantisnya dari tadi belom dimulai….huhuhuhu…

Dan bener aja dong pemirsa, jam sepuluh ituΒ  semua dekorasi romantic candle light dinner yang udah berjam-jam mereka siapin dari tadi pun pada diberesin dan saya cuma bisa ngeliatnya dengan hati kecewa….

Hikksss….

Udah semangat ditungguin dari tadi, ternyata gak ada apa-apa 😭😭😭

Sampe suami pulang pun saya masih kesel dan sebel sendiri, sementara dia cuma ketawa doang sambil bilang kalo mungkin hotel cuma ngeset gitu buat promosiin candle light dinner package mereka aja.

Denger dia bilang gitu, saya tambah kesel lagi karena menurut saya kalo gitu harusnya waktu kita check in buat kamar ini mereka ngasih info dong kalo malam ini mereka ada siapin dekorasi buat package itu, sapa tau kan bisa kami aja yang pake daripada saya sakit hati liat dekorasi sebagus itu di depan mata tapi adegan romantisnya gak ada.

Eh suami malah tambah ketawa trus bilang, “Ya udah kapan-kapan aku pesan yang kayak gitu buat kita ya supaya mama gak penasaran lagi.”

Begitu suami bilang gitu, kesalnya saya langsung berhenti dong 😁. Ya memang sih saya gak bermaksud dari tadi kesel-kesel sendiri biar dibikinin kayak gitu juga sama suami, tapi kalo memang akhirnya kemudian bikin dia jadi terpikir begitu ya saya sih seneng-seneng aja……wkwkwkwkwkwk…

Jadi begitulah pemirsa cerita romantic candle light dinner yang bikin penasaran dan kemudian bikin kecewa itu. Tapi kalo dipikir-pikir, memang beneran sayang banget kan ya kalo udah susah-susah bikin dekorasi romantis trus akhirnya gak ada yang pake. Terlepas apakah itu cuma sebagai settingan promosi ataukah memang ada yang booking tapi kemudian batal, tetep aja sayang kan ya rasanya πŸ˜….

Tapi meski saya ngerasa kecewa gara-gara makan malam romantis itu, kami tetep sih menikmati stay di hotel ini. Recommended-lah baik untuk urusan keluarga maupun urusan bisnis. Ah, kalo Aryaduta mah gak usah lagi lah diomongin ya, mereka memang udah punya standar pelayanan yang memuaskan.

At the Aryaduta Pool Cafe
Happy to be here ya boys 😁
Walo malamnya sempet kecewa karena gagal nonton adegan romantis, paginya mah mamak-mamak ini udah hepi lagi aja 😁
All my love πŸ’œπŸ’œπŸ’œπŸ’œ

=========================

Demikianlah pemirsa cerita soal Adimulia dan Aryaduta Hotel Medan. Sekali lagi, dua-duanya hotel yang recommended dan puji Tuhan karena ada banyak kenangan manis yang kami alami di kedua hotel itu…. Sebagian kenangan itu udah saya ceritain di sini lengkap sama fotonya, tapi sebagian lagi…………ah,, cukup disimpan dan dikenang di hati aja πŸ˜†

Selamat hari Rabu, ya!!

PS:

Untuk baca seri cerita liburan kenaikan kelas tahun ini, silakan klik di sini yaaa πŸ’–

15 respons untuk β€˜Dari Adimulia Hotel Hingga Settingan Romantis yang Bikin Penasaran di Aryaduta Hotel’

  1. Hahaha udah ngarep bakal ada apa gitu yaaa… Jaman kecil aku juga seneng banget kalo nginep di hotel, beda banget sama rumah soalnya haha

  2. Liiis, berhasil kulihat ini kemarin kalo dari laptop rumah dan pake telkomsel bisaaaak. Kami nggak pernah sama sekali ke hotel di Medan, loh, tapi edaku sering ke yang Aryaduta itu buat staycation karena kamar yang langsung kolam itu, dan karena anaknya cuma satu gak masalah ukuran kamarnya , Lis, dan foto fotonya tetap bagus kan hahaha

  3. Serius, dikira pas malem itu, suami kamu bakalan ngasih kejutan! Gak taunya mah itu settingan cuma dipake buat materi promosi kali ya sama hotelnya haha. Bikin PHP aja.

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s