Berastagi, Mikie Holiday Resort, dan Uji Nyali di Mikie Holiday Funland

Salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang masuk ke dalam daftar yang wajib kami kunjungi di liburan kali ini adalah Mikie Holiday Funland di Berastagi. Udah lama banget pengen bawa anak-anak ke sini, secara mereka sekarang udah besar-besar ya jadi udah cukup banyaklah wahana yang bisa mereka nikmati di sini. Apalagi nih denger-denger sekarang serunya main-main di Mikie Holiday Funland ini udah hampir saing-saingan sama Dufan karena wahananya udah makin banyak dan menantang, jadi rasanya amat sayang kalo di liburan panjang gini kami gak nyempetin waktu untuk bawa anak-anak ke sini.

Perjalanan dari Sibolga menuju ke Berastagi memakan waktu 7 – 8 jam.

Iyaaa….memang selama itu, pemirsa πŸ˜….

Sumatera Utara ini memang punya buanyak sekali tempat tujuan wisata, tapi ya itu dia karena provinsi ini amat luas, maka jarak antara satu tempat dengan tempat lainnya tuh bukannya deket dengan waktu tempuh yang juga gak singkat dan apalagi ditambah dengan kondisi jalan yang hampir jarang cuma lurus-lurus aja, jadi bisa dibilang memang lumayanlah perjuangannya kalo pengen berwisata di Sumatera Utara ini.

Kami jalan dari Sibolga sekitar jam 7 pagi dan kemudian tiba di Berastagi jam 2 siang lebih dikit, langsung ke arah Mikie Holiday Resort buat check in. Selain amusement park, Mikie Holiday juga memang ada hotelnya. Kalo untuk urusan hotel, di Berastagi memang makin ke sini makin banyak pilihannya dibanding beberapa tahun silam, tapi kami pilih di Mikie Holiday Resort karena tujuan utama ke Berastagi ini kan memang untuk main-main di Funland-nya, daripada nginep di hotel lain kan mending langsung di sini aja. Hotelnya sendiri udah saya pesan via Traveloka dengan tipe kamar Mikie Grand yangΒ cocok banget buat keluarga karena dalam satu kamar terdapat dua tempat tidur queen size, di mana salah satu tempat tidurnya berada di bagian loft.

Untuk hotelnya sendiri, dari luar udah keliatan bagus dan pelayanannya pun udah terasa sangat baik dari sejak pertama kami tiba.

O ya, begitu tiba di lobi hotel ini, hawa dingin Berastagi langsung kerasa banget apalagi ditambah angin yang bertiup masuk ke dalam lobi hotel saat itu lumayan kencang. Untungnya, saya dan anak-anak memang udah bersiap pake sweater. Sebenarnya si abang sih aman ya, dia sama kayak bapaknya yang tahan banget sama udara dingin, gak kayak saya dan si adek yang bisa keok sama udara dingin, tapi buat jaga-jaga aja dia juga ikutan saya suruh pake sweater.

Hotelnya lagi bertema ungu unyu gini. Keren kan? 😍
Muka-muka capek setelah berjam-jam di jalan (kami bertiga sih, kalo suami mah udah biasa ). Tapi walo capek kami tetap semangat kok

Selesai check in, kami pun diantar menuju kamar dan saya sungguh terpesona melihat betapa cantiknya mereka menata interior serta taman di hotel ini 😍.

😍

Di sini ada kolam renangnya, tapi sore itu kolam ini sepiii karena memang udaranya lagi dingin banget jadi kayaknya gak ada satu pun tamu hotel yang berani nyebur ke dalam kolam πŸ˜„
Cantik banget kaaannn….. Tamannya lho ya maksudnya, bukan orangnya. Kalo orangnya mah, cantik gak cantik juga udah ada yang punya jadi gak penting lagi 😜
Selasar di depan kamar

Dan puji Tuhan ya, yang memuaskan gak cuma sampe di interior dan tamannya aja, tapi juga kamarnya. Meski gak luas-luas amat, tapi kamarnya bersih, menyenangkan, serta lengkap, peralatan di kamar mandi juga mereka buat cukup untuk 4 orang jadi masing-masing dapat handuk sendiri-sendiri dan handuknya itu tebal jadi keliatan kelasnya πŸ˜„. Ini mirip-mirip di Taman Simalem sih (walo harganya mah jauh lebih murah di Mikie Holiday), perlengkapan kamar mandi yang disediakan memang sesuai dengan kapasitas kamar dan semua peralatan yang disediakan bisa dikatakan berkelas. Hal yang sama gak ditemui waktu kami nginap di Samosir Villa Resort, yang mana meski kapasitas kamarnya disediakan untuk keluarga (dengan harga per kamar yang lebih mahal dari yang di Mikie Holiday!), tapi handuk aja yang disediakan cuma 2 dan bener-bener gak boleh minta nambah, mana tipis lagi handuknya…haiyaahh…payah lah pokoknya πŸ˜….

Tempat tidur lantai bawah

Tangga menuju bagian loft
Tempat tidur bagian atas

Tadinya kami pengen supaya papa dan mama aja yang tidur di atas, ini karena mempertimbangkan tangganya yang cukup curam jadi agak kuatir aja gitu kalo anak-anak malam-malam pengen pipis trus karena gak terbiasa dengan tangga curam gini malah jadinya kenapa-kenapa. Tapi anak-anak berkeras pengen di atas aja karena baru sekali ini mereka nginap di hotel dengan kamar yang modelnya beginian, ya sudahlah akhirnya diijinkan dengan perjanjian kalo tar malam mereka pengen pipis, maka mereka kudu bangunin kami dulu dari atas baru boleh turun.

Bagian atas tuh memang ada pesona tersendiri yaaa buat anak-anak πŸ˜„

Di bagian loft ini hanya ada tempat tidur serta shelf (atau bangku ya?) yang memanjang dari dinding ke dinding.

Ini lebih cocok disebut shelf atau bangku ya? πŸ˜„
Yang akhirnya diijinkan tidur di atas setelah janji gak bakal naik turun tangga sendirian tanpa supervisi papa dan mama πŸ˜„

Setelah naro barang-barang di kamar, kami keluar dari hotel, bukan untuk langsung main di Funland tapi untuk jalan-jalan sebentar di kota Berastagi. Kenapa gak langsung main? Karena Funland hanya buka sampe jam 5 sore aja, sementara saat itu jam udah menunjukkan jam 3 lewat. Daripada mainnya nanggungΒ  kan ya, mending besok pagi aja kami main, sore ini jalan-jalan aja dulu di Berastagi apalagi karena ini adalah pertama kalinya untuk si adek ke Berastagi.

Kalo jalan-jalan di Berastagi apa yang wajib dilakukan?

Tak lain dan tak bukan, tentulah naik kuda dan sado.

Kali ini anak-anak naik kuda, sementara saya dan suami mengikuti mereka dengan sado 😁.

O ya, kuda-kuda di Berastagi tuh besar dan tinggi-tinggi lho. Tapi yang dinaikin anak-anak sih bukan yang tinggi-tinggi itu, si adek malah naiknya yang jenis pony…hehehe… Kuda di Berastagi juga ada buanyak buanget, makanya suka bau πŸ˜…. Di sini jangan sampe salah milih spot untuk berhenti dan keluar dari mobil karena bisa-bisa langsung diserang oleh hawa kotoran kuda. Seperti kami sore itu, baru juga buka pintu mobil sedikit duh langsung wanginyaaaa bukan main, langsung lah cepet-cepet tutup mobil dan nyari spot lain buat berhenti 😁.

Abang naik kuda bernama Angel 😁
Sementara adek naik kuda poni bernama Vicky 😁

Untuk sesi naik kuda ini, kami ambil yang harga sewanya Rp 50.000 supaya anak-anak puas mutarin kota Berastagi dengan naik kuda.

Selagi abang dan adek naik kuda, papa dan mama ngekorin mereka dengan sado yang ditarik oleh kuda bernama Dewi πŸ˜…

Puas naik kuda, kami pun jalan lagi lalu singgah di cafe buat ngopi (kalo anak-anak minum hot chocolate) dan ngebakso.

Habis dari cafe, kami balik lagi ke hotel buat mandi.

Kelar mandi dan siap-siap, tadinya pengen makan di luar, tapi begitu lewat di restoran hotel, kok kayaknya lebih menarik makan di situ ya, jadilah kami batal keluar dan memilih makan di resto hotel aja.

Puji Tuhan, pilihan kami gak salah, karena restoran di Mikie Holiday Resort ini menawarkan berbagai jenis makanan yang mana semua yang kami pesan kemarin rasanya gak ada satupun yang gak enak. Harganya juga reasonable banget. Dan yang terutama, suasananya itu lho, asik banget. Udahlah adem, pemandangan sekeliling juga indah, jadi betah rasanya berlama-lama menikmati makan malam di situ.

Meja kami dekat dengan spot ini. Asik banget kan suasananya? 😍
Sambil nunggu pesanan datang, foto-foto aja terus 😁
Yayyy!! Akhirnya makanan kami terhidang juga 😍
Si bocah yang begitu bahagia malam itu πŸ€—
Pesanan si adek
Pesanan si abang
Saya dan suami memesan hotpot, satunya kuah kaldu biasa, satunya lagi kuah tomyam. Dua-duanya enak dan isinya banyaakk. Kenyang deh!

Perut kenyang, hati bahagia 😘

Karena suasanannya yang enak, kelar makan pun kami masih betah ngobrol-ngobrol di situ. Baru sadar setelah liat jam udah hampir setengah sebelas, kami pun akhirnya kembali ke kamar buat tidur dan mengumpulkan tenaga untuk besok.

Esok harinya, kami bangun, mandi trus turun buat sarapan. Menu sarapannya lumayan, gak mengecewakan lah pokoknya.

Kelar sarapan, kami balik ke kamar buat beres-beres karena rencananya kami mau check out sebelum main di Funland biar nanti pas main gak kepikiran lagi dengan batas check out-nya.

Sebelum keluar dari hotel, tentulah foto-foto dulu sampai puas sambil menunggu Funland yang baru akan buka di jam 10 pagi.

Puji Tuhan cuaca pagi itu ceraah banget 😍
Walau matahari bersinar terik dan langit cerah, tapi karena ini Berastagi, jadi ya tetep aja udaranya dingin! 😁
Asik ya liat restoran penuh bunga-bunga gini
Cantik! 😍

Kelar sama urusan check out dan pepotoan, kami pun menuju ke tempat penjualan tiket Funland yang berada di seberang hotel.

Harga tiketnya per orang Rp 100.000 (sudah termasuk semua wahana, jadi di dalam gak perlu bayar lagi), lumayan terjangkau kan, kalau bayar pakai OVO malah ada diskon lagi, lumayan kami berempat jadi tinggal bayar Rp 340.000 saja.

Masih pagi, masih sepi, jadi gak perlu antri untuk beli tiket

Setelah mengantongi tiket, kami pun kembali menyeberang ke arah hotel karena sebenarnya area wahana Funland terletak di samping area hotel.

Di jembatan penyebarangan antara gedung loket tiket dan area wahana yang bergabung dengan hotel
Kedua bocah yang udah gak sabar pengen segera main
Gerbang pengecekan tiket
Taman di bagian depan

Dan begitu masuk ke dalam, langsunglah satu per satu wahana didatangin dan dicobain oleh anak-anak, walaupun tentu gak semua bisa mereka naiki ya, karena di setiap wahana ada batas tinggi minimal dan tinggi maksimal. Rata-rata wahana untuk anak kecil tidak bisa lagi dinaiki oleh abang karena tingginya udah lewat batas maksimal dan rata-rata wahana yang sifatnya uji nyali gak bisa dinaiki oleh si adek karena selain anaknya belum berani, tingginya juga belum memenuhi syarat 😁.

O ya, bersyukur waktu main di sini, saya sama sekali gak salah kostum. Tadinya sempat kepikiran pengen pake celana pendek sama kaos aja, tapi di last minute saya berubah pikiran trus jadinya ganti ke celana jins panjang dan kemeja lengan panjang dengan pertimbangan supaya badan saya tetap bisa hangat tanpa harus pakai sweater kalau-kalau udara di luar dingin. Dan memang benar sih di sini udaranya dingin, namanya juga Berastagi😁. Tapi meski begitu, dingin-dingin juga tetap aja sinar matahari terasa menusuk karena cuaca saat itu begitu cerah, jadi udah pas banget rasanya saya pakai baju tertutup gini. Badan gak kedinginan, kulit juga terlindungi dari matahari. Yang kurang hanya topi saja, tapi syukurlah di toko souvenirnya ada jual topi, harganya murah lagi, cuma Rp 50.000 😁.

We’re ready to play! Hoorayy!!

Trus gimana keseruan kami bermain di Mikie Holiday Funland ini?

Berikut saya kasih foto-foto serta sedikit ceritanya ya, meski gak semua bisa saya tampilkan di sini, karena memang gak semua juga sempat kefoto saking banyaknya wahana yang dinaikin πŸ˜…. Ada juga nanti video di wahana yang paling menguji nyali yang dinaikin sama suami dan si abang saya tampilkan di sini. Oke deh kalo begitu, yuk, mari kita simak yaaa 😘.

Space car
Happy Journey….se-happy yang naik 😁
Buat anak kecil seperti si adek, yang seperti ini aja udah bikin bahagia luar biasa
Sky Bike

Sesuai dengan namanya, di Sky Bike itu kita harus mengayuh supaya vehicle kita bisa maju di track yang berada di ketinggian. Di sini saya gak ikut naik, karena kudu nemenin si adek yang masih belum bisa naik di wahana ini.

Sambil nunggu, saya foto-fotoin mereka aja 😁
Lumayan tinggi kan track-nya. Kalo soal mengayuhnya sih buat pak suami enteng, gak kerasa capek sama sekali πŸ˜„
Butterfly. Semakin cepat kita mengayuh, semakin tinggi kita akan naik.
Bon Voyage

Di Bon Voyage ini kami bisa naik berempat dalam satu kapal, trus nanti kapalnya akan naik sambil berputar-putar di atas. Kalo ini gak ada serem-seremnya sih, malah asik karena bisa sambil liat pemandangan dari atas dan apalagi diiringi pula dengan musik yang ceria bikin perjalanan dengan kapal ini jadi tambah menggembirakan.

Ada pelangi!

Thank you, Bon Voyage!
Bumper Bee
Grasshopper
Koomba Dance

Koomba Dance ini sebenarnya termasuk wahana uji nyali juga karena kalo naik ini kita akan dihentak ke bawah dari ketinggian, tapi buat dua orang ini, wahana ini termasuk biasa-biasa aja. Selagi yang lain teriak-teriak, mereka berdua cuma senyum-senyum geli aja karena gak berasa apa-apa πŸ˜….

Moon Raker
Abang sama adek, papa sama mama

Bubble Cab

Ocean Chair

Walau abang dan adek sama-sama naik Ocean Chair ini, tapi karena abang di tengah dan adek di samping, maka ride-nya jadi berbeda. Seperti apa? Yuk mari dilihat aja di video di bawah ini yaa….

Kata abang diputar-putar gitu rasanya gak pusing kok, malah bagus katanya buat diaΒ  karena sekalian latihan kalo nanti jadi astronot πŸ˜„.

Di belakang kami itu ada dua wahana yang lumayan ekstrim juga, yaitu Dolphin Bay dan The Wave. Tapi kata si abang sih masih cemen itu πŸ˜…. Padahal mamanya liatnya aja udah takut…wkwkwkwkwk…

Trus kalo yang lainnya pada cemen, yang mana dong yang gak cemen buat si abang?

Jawabnya adalah wahana Tsunami.

Seperti apa wahana ini?

Yuk, mari dilihat videonya yaaa…

Serem memang kaaannnn πŸ˜…πŸ˜….

Wahana ini memang yang paling ekstrim di Mikie Holiday Funland, makanya gak heran kalo wahana ini paling sering bikin orang muntah bahkan pingsan. Saya sendiri yang cuma lihat dari bawah aja rasanya mau muntah, apalagi yang pas bagian dikocok-kocok di kursi itu. Terus terang juga sebenarnya saya di bawah udah kuatir banget si abang bakal pingsan di atas, secara haduh, saya liatnya aja hampir gak sanggup. Tapi puji Tuhan ternyata si abang sampe turun pun baik-baik aja dia bahkan masih bisa tuh senyum-senyum bareng papanya, padahal orang dewasa (cowok) lain yang ikut naik, banyak yang langsung tepar di pelataranΒ  wahana ini karena saking pusingnya πŸ˜… . O ya, kalo kata suami dan si abang, naik wahana ini bikin mereka jadi tau bagaimana rasanya jadi Spider-Man karena hentakan, muter-muter, dan ayunannya, mirip sama gerakannya Spider-Man…wkwkwkwkwk….

Walau sepanjang permainan ini berlangsung saya merasa kuatir gak cuma soal kemampuan si abang menghadapi tantangan di wahana ini tapi juga soal keselamatan mereka, namun dalam hati saya merasa bangga juga dengan si abang yang makin besar makin berani. Saya juga bahagia melihat bagaimana si abang selalu percaya dengan papanya, ini dia berani naik segala macam wahana ekstrim salah satunya karena dia tau, selama dia bersama papanya maka dia akan baik-baik saja 😊. Iman anak kecil yang sangat patut ditiru kan 😘. Puji Tuhan…

Puji Tuhan, sampai turun dari wahana ini, mereka berdua baik-baik saja
Kita berdua nengok dari bawah aja ya dek. It wasn’t your time yet, so be patience ya dek😘

Selain seru naik dan bermain dengan segala macam wahananya, di sini juga banyak spot buat foto-foto, pokoknya gak akan kejadianlah kekurangan aktivitas di sini. Kalo lagi gak main, ya foto-foto aja πŸ˜„.

Sayang banget wahana Dino Tracker was under maintenance at that time, padahal itu salah satu wahana yang pengen banget dimainkan sama si abang
Keren!!

Main di sini seharian hampir gak berasa pokoknya, karena wahananya banyak (kurang lebih ada 35 wahana) yang cocok baik untuk anak kecil sampai orang dewasa. Kami sendiri main di sini sampai hampir sore, capek kalo capek deh πŸ˜†. Puji Tuhan saat itu suasana gak begitu rame jadi kami hampir gak pernah antri untuk naik ke setiap wahana yang kami pengen. Malah waktu masih pagi berasa amusement park ini milik sendiri lho saking sepinya πŸ˜„. Makin siang barulah makin rame suasananya oleh pengunjung.

Puji Tuhan hari itu kami bisa bersenang-senang luar biasa di Mikie Holiday Funland ini. Bener-bener gak nyesel jauh-jauh datang ke sini dari Sibolga karena kesenangan yang didapatkan adalah sebanding dengan rasa lelah sepanjang perjalanan πŸ˜„. Makanya, kalo lagi liburan ke Medan, jangan lupa mampir ke sini yaaa… Walau jaraknya dari Sibolga memakan waktu hampir 8 jam, tapi Berastagi dari Medan cukup dekat kok, hanya kurang lebih 2 jam saja sudah bisa nyampe.

Dan dengan demikian, berakhirlah cerita yang sangat panjang tentang Berastagi serta Mikie Holiday ini. Semoga yang baca gak capek bacanya yaaa….hehehehe….

Sampai jumpa di cerita liburan kami selanjutnya yaaaa….

Happy weekend!

Our happy family in Mikie Holiday Funland

PS:

Untuk baca seri cerita liburan kenaikan kelas tahun ini, silakan klik di sini yaaa πŸ’–

8 respons untuk β€˜Berastagi, Mikie Holiday Resort, dan Uji Nyali di Mikie Holiday Funland’

  1. Wow abang dan adik berani coba banyak mainan. Berastagi selalu ngangeni alamnya elok. Udara segar banyak bunga. Menanti piknik duo R berikutnya. Salam

  2. Wow. Abang hebatt. Aku nontonnya jg sampe deg2an. Tapi lama juga ya permainannya sekitar 4 menit. Pantes jg banyak yg pusing. Seru sekali yaaaa.

Tinggalkan Balasan ke Allisa Yustica Krones Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s