Ternyata Kangen….

Yuhuuuu!!

Selamat hari Sabtu!!

Udah pada mudik atau liburan belum, nih?

Asik yaaa….liburan kenaikan kelas tahun ini jadi panjang banget karena dibarengi libur Idul Fitri. Sekolah anak-anak dong, liburnya sampe 1,5 bulan. Panjaangg….pake banget! πŸ˜„.

Rencana selama libur yang sangat panjang ini?

Yah, berhubung saya masih dalam posisi cuti tanpa tanggungan selama 2 tahun, maka libur panjang 1,5 bulan ini tentu saja bisa kami maksimalkan untuk berkumpul bersama suami di tempat tugasnya 😍. Puji Tuhan, seneng banget rasanya kami bisa berkumpul dengan waktu yang jauh lebih lama dari biasanya. Anak-anak juga semangat banget mau berlibur di tempat tugas pak suami. Inilah yang bener-bener saya syukuri dari keputusan mengambil cuti panjang itu. Andai saya gak sedang menjalani cuti tanpa tanggungan, maka sekalipun anak-anak libur sekolah begitu lama seperti sekarang, maka tetap saja waktu libur mereka tidak bisa dihabiskan di tempat yang paling mereka inginkan, yaitu di tempat di mana papanya berada….huhuhuhu….baru ngebayangin aja saya udah sedih. Syukurlah sekarang kondisinya gak seperti itu.

By the way, meskipun kami berencana memaksimalkan waktu libur ini di tempat tugas pak suami, tapi sampe sekarang kami sekeluarga masih berada di Palembang sih, soalnya kami harus nungguin si suster yang lagi mudik sekaligus untuk menjemput keluarganya yang mau dia boyong ke sini selama kami liburan panjang πŸ˜…. Rencananya sih Senin nanti baru kamiΒ  berangkat.

Nah, berhubung si suster lagi mudik, maka tentu saja pekerjaan rumah semuanya jadi saya lagi yang handle. Dan tau gak sih apa yang saya dapati setelah kembali terjun ngerjain semua pekerjaan domestik dalam negeri di rumah kami?

Ternyata yaaa….

Saya kangen lhoo dengan semua pekerjaan domestik ini!

Hahahaha….

Haduuuhhh…parahh!! πŸ™ˆ.

Saya sendiri heran dengan diri saya, kok bisa-bisanya kangen sama nyapu ngepel, ngelap-ngelap perkakas, nyuci piring, jemur baju…. Apalagi pas waktu jemur sprei di halaman belakang tadi, itu saya sampe senyum-senyum sendiri karena sadar betapa rindunya saya dengan perasaan tenang yang saya dapati cuma dengan menjemur sprei, mencium wanginya, kemudian melihatnya sedikit berkilau di bawah sinar matahariΒ  serta sesekali melambai karena tertiup angin. Pemandangan itu selalu membangkitkan memori masa kecil buat saya. Dulu, waktu kecil saya memang paling suka bermain di antara kain sprei yang dijemur (ada juga yang kayak gini gak sih? Atau cuma saya aja? πŸ˜…). Entah kenapa, selalu ada rasa tenang dan nyaman ketika bermain di situ. Perasaan tenang itulah yang terbawa sampai sekarang setiap kali saya menjemur sprei. Aneh memang, tapi nyata buat saya….wkwkwkwk….

Seharian ngerjain kerjaan rumah dan saya gak ada sedikitpun merasa capek. Sebaliknya,Β  saya merasa sangat bahagia dan bersemangat.

Hampir setahun saya meninggalkan kerjaan kantor dan tak ada sedikitpun rasa rindu saya terhadap aktivitas perkantoran (kecuali bagian sms banking-nya tiap akhir bulan sih…hihihihi). Kalo kangen bikin aplikasi, ya iya itu memang ada, makanya kesempatan cuti ini saya pakai juga untuk upgrade ilmu pemrograman saya. Tapi kalo untuk aktivitas ngantor sehari-hari, terus terang sampai sekarang saya belum ada rasa rindu untuk kembali. Sementara untuk kerjaan rumah, baru juga beberapa bulan saya tinggalkan karena udah ART dan saya udah merasa kangen. Lebih luar biasa lagi ketika saya sadarΒ  betapa bersemangatnya saya menantikan hari di mana si suster akan pulang kampung karena itu artinya semua kerjaan rumah akan ditinggalkan untuk saya sendiri πŸ€¦β€β™€οΈ.

Ketika sadar itu, saya sampe bertanya-tanya ke diri saya sendiri, ini kenapa saya jadi kayak gini sih? Oke, saya memang dari dulu suka bersih-bersih dan ngerapihin rumah karena paling gak tahan dengan kondisi rumah yang gak rapi apalagi kalau sampai kotor. Tapi gak nyangka aja segitu besarnya rasa cinta saya terhadap kerjaan domestik sampe bisa sekangen dan sebersemangat iniπŸ˜….

Mungkin yaaa….mungkin….bisa jadi ini sinyal buat saya tentang keputusan seperti apa yang akan saya ambil di akhir masa cuti nanti 😊. Yah, kita lihat saja nanti yaaa…Β  Yang pasti semua akan terjadi sesuai kehendak Tuhan saja 😘.

Demikianlah pemirsa, ocehan saya (yang seperti biasa suka gak jelas πŸ˜…) di Sabtu sore ini. Teman-teman yang baca ini, apakah juga sedang kangen dengan sesuatu? O ya, pas nulis bagian ini saya tersadar kalau saya juga kangen berinteraksi langsung dengan teman-teman di kolom komentar.Β  Melihat statistik blog yang akses setiap hari masih tetap banyak, yang akses setiap tulisan baru keluar juga banyak, tapi komentar tambah dikit πŸ˜…. Padahal asik yaa kalo bisa saling komentar, serasa memang curhat sama teman beneran bukan hanya sama komputer…hehehe…

Yang demen sama kerjaan domestik 😁

 

Iklan

11 respons untuk β€˜Ternyata Kangen….’

  1. akupun kangen ternyata dengan kerjaan domestik. libur lebaran seminggu tanpa mba, ngerjain beberes berdua sama suami. senang banget bisa beberes sendiri. tapi kalo tiap hari disambi kerja, nyerah. ahahahaha

  2. wah mama raja ini..kangennya itu loh….he he he kemarin 11 ghari libur lebaran dan 5 hari ditinggal asisten pulper, santai2 aja, rumah tetap bersih karena ternyata memang ebnar enak juga ya kerjaan domestik itu, kebetulan sukanya nyapu dan ngepel he he he he

    1. Hahahaha….toss klo gitu ya mbak. Selama gk harus ngantor, urusan domestik mah asik2 aja dikerjain ya mbak apalagi biasanya klo kita yg ngerjain sendiri berasa lebih bersih jf lebih puas rasanya πŸ˜„

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s