Farewell Grade 4 and K2

Puji Tuhan, anak-anak bisa melewati lagi 1 tahun pembelajaran. Tahun ajaran depan si abang sudah kelas 5 SD sementara si adek bakal masuk TK Besar. Seperti biasa, kalo udah mo akhir tahun pembelajaran gini kami orangtua murid (baca: mama-mama 😁) suka bikin acara makan-makan bersama para guru yang ngajar anak-anak dalam rangka syukuran karena baik anak, guru, maupun orangtua udah berhasil ngelewati 1 tahun ajaran lagi. O ya, aturan di sekolah sangat ketat tidak membolehkan pemberian hadiah dari orangtua ke guru, jadi ya di sekolah gak ada istilahnya begitu pembagian raport trus orangtua ngasih hadiah ke guru. Pembagian raport aja gak sama orangtua melainkan dititip ke anak kok 😁. Jangankan untuk ngasih hadiah ya, untuk mengundang makan aja ada aturannya lho. Gak boleh hanya mengundang guru tertentu, apalagi cuma wali kelasnya aja. Undangan harus ditujukan terbuka untuk para guru, walo nanti biasanya guru wali kelas yang akan koordinir guru-guru yang bisa hadir 😊. Sebagai orangtua, saya pribadi sangat menghormati aturan sekolah ini karena memang dibuat agar sedini mungkin mengajarkan anak akan arti integritas dan menghindarkan diri dari gratifikasi 😘.

Acara makan-makan bareng kelas si abang dan si adek kemarin diselenggarakan di minggu yang sama, cuma beda hari, dan tempatnya pun sama yaitu di Selebrity Resto πŸ˜…. Langganan banget memang tempat ini kalo bikin acara ngumpul dengan teman-teman sekelas, karena tempatnya luas jadi anak-anak lebih bebas dan makanannya juga enak-enak. Puji Tuhan walo kemarin lagi bulan puasa di mana biasanya tempat-tempat maka pada full booked untuk buka puasa bersama, tapi kami masih dapat slot untuk bikin acara di sini.

Grade 4

Waktu mo bikin acara buat kelas si abang ini sebenarnya agak-agak dilema gara-gara pengumuman hasil Pemilu. Rencana harinya sampe berganti-ganti, hingga kemudian sepakat di bikin di hari Selasa tanggal 21 buat menghindari tanggal 22. Eh gak taunya ternyata malah pengumuman hasil Pemilu justru di tanggal 21 kan πŸ˜…. Puji Tuhan semua aman-aman yaaa…. Puji Tuhan juga acaranya lancar, semua bahagia, apalagi anak-anak karena berasa play date rame-rame πŸ˜„. Gak semua teman sekelas si abang bisa datang ke acara ini, karena ya mama-mamanya banyak yang punya kesibukan lain, tapi puji Tuhan tetep rame yang datang terutama yang biasanya berkawan dekat di sekolah πŸ˜„.

Seru makan rame-rame ya bang πŸ˜€

Cuma segini aja, tapi berisiknya ampuuunnn…. Gak kebayang gimana guru mereka nanganin mereka di kelas…wkwkwkwk
The girls 😘
Baik-baik selalu berteman kalian yaaa
Para guru dan anak-anak. Guru-guru yang hadir ini semua ngajar di kelas anak-anak
Guru-gurunya masih pada muda tapi semangat ngajarnya tinggi kok, sama anak-anak juga mereka asik
Tar di kelas 5 pasti misah-misah lagi karena tiap tahun formasi guru dan murid diacak oleh sekolah 😁
Orangtua dan guru ini usianya beda jauh banget. Waktu kami cerita soal rusuh2 di akhir tahun 90-an, guru-guru ini belum bisa komentar banyak….karena waktu itu mereka masih pada balita πŸ™ˆ.
Anak-anak silakan main-main. Mama-mama mau foto-foto dulu 😜.
😘😘

Terakhir, tentulah foto bareng semua pasukan yaaa….walopun ternyata gak semuanya bisa ikut foto karena sebagian peserta udah harus pulang. Maklum, hari udah makin malam waktu itu. Kalo udah ngumpul memang gak kerasa kalo obrolan udah panjang dan hari makin larut πŸ˜….

Semua hepiiii 😍

Kindy 2

Setelah acara kelasnya si abang, beberapa hari kemudian yaitu di hari Jumat, giliran acara untuk kelas si adek. Seperti yang saya bilang di atas, tempatnya sama sih dengan tempat si abang kemarin πŸ˜„. Kalo untuk acara si adek ini, karena anak-anaknya lebih kecil jadi diadakan lebih sore. Kalo si abang kan jam 7 ya baru mulai acaranya, kalo kelas si adek ini dari jam 5 udah ngumpul, jadi kurang lebih jam setengah 6 makan-makannya udah bisa dimulai.

Masih sore, jadi masih terang dan masih bagus foto di teras sebelum berangkat 😁
Anak ini bahagia banget mau ngumpul makan bareng temen-temennya πŸ’•
Demi bisa foto ini, si adek sampe narik-narik saya ke depan buat fotoin dia dan juga ngajak temennya berfoto dengan gaya yang dia atur πŸ˜…
Trus abis itu si adek juga ngajak temen-temen dia yang lain ikut berfoto di panggung πŸ˜…
Aslinya mereka ini lari-larian terus, tapi syukurlah begitu tiba waktu makan mau juga mereka duduk manis dan makan bareng πŸ’•
Selesai makan, tiba acara kejutan ulang tahun buat guru wali kelasnya yang aslinya sebenarnya ulangtahunnya masih bulan depan. Makanya gurunya kaget banget….wkwkwkwk…. Ini tiup lilin awal karena anak-anak kan udah mo libur sampe bulan Juli nanti jadi pas gak ketemu lagi pas ulang tahun gurunya. Ya udah, sekarang aja dibikin acaranya biar ada memori sama anak-anak πŸ˜„
Anak-anak yaa yang lebih semangat tiup lilinnya…wkwkwkwk
Bahagia banget bisa kasih kejutan buat gurunya 😘
Bareng para guru kindy 😍
Para mama dan para guru
Mama-mama memang selalu lebih semangat foto-foto. Sementara anak-anak lebih semangat lari-lari 🀣
😘
Foto mama-mamanya lebih banyak, karena anak-anak susah diajak foto, pengennya kejar-kejaran aja terus πŸ™ˆπŸ˜…
Foto full team ini susah pake banget dapat yang rapi πŸ˜….
Sebelum bubaran, masih sempetin foto-foto lagi πŸ˜„
Jarang ngumpul, tapi klo udah ngumpul ya masih nyambung juga ngobrolnya πŸ˜„
Personil yang tersisa setelah yang lain pada pulang 😁
Kelar ini barulah bener-bener bubar πŸ˜„

=============================

Demikianlah pemirsa cerita makan-makan bareng guru dan teman sekelas si abang dalam rangka perpisahan kelas masing-masing. Puji Tuhan kedua acaranya lancar dan menyenangkan. Luar biasa lho bisa bikin acara gini, bukan apa-apa, bisa sepakat ngatur waktunya itu bukanlah gampang karena tiap orangtua punya kesibukan masing-masing. Ini aja kemarin ada yang udah confirm datang, eh pas hari H ternyata ngasih info kalo gak bisa. Ada juga yang udah last minute baru hubungi dan nanya masih ada tempat gak untuk ikut gabung πŸ˜…. Yang paling bahagia sih terutama anak-anak ya, karena mereka biasanya interaksi sama guru dan teman-teman ya paling di lingkungan sekolah. Kali ini interaksinya bisa di luar sekolah, jadi tentu jadi kenangan tersendiri buat mereka 😘.

O ya, buat teman-teman yang anaknya udah naik kelas juga, saya ucapain selamat buat anak masing-masing yaaa….semoga lebih semangat di tahun ajaran yang baru. Trus selamat liburan jugaaaa… Tahun ini karena libur naik kelas barengan dengan libur hari raya maka liburnya jadi lebih panjaaangg. Puas-puasin deh yaaa liburan kali ini 😍.

Iklan

3 respons untuk β€˜Farewell Grade 4 and K2’

Tinggalkan Balasan ke ndu.t.yke Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s