Skateboard and Inline Skate

Sebelum masuk ke inti cerita, dengerin theme song-nya The Avengers dulu yok. Duh, di rumah euforia The Avengers masih belom berakhir nih, apalagi bentar lagi Spiderman juga keluar kan ya? Beuuh…bakal terus lanjut deh ini euforianya πŸ˜€ . Sekarang ya, di rumah tuh tiap malam pasti si abang mainin theme song ini. Biasanya sih lagu ini dijadikannya sebagai warming up dan cooling down sewaktu dia latihan piano yang mana latihan sebenarnya ya yang lagu-lagu klasik itulah. Kata dia sih lagu-lagu kayak The Avengers ini serta Star Wars itu cocok buat pemanasan karena bikin bersemangat dan juga cocok sebagai pendinginan setelah berasap-asap sama lagu klasik karena kedua theme song itu selalu bikin dia hepi πŸ˜€ .

Ini videonya yaaa…. Selamat menikmati 😘.

Sekarang kita lanjut ke ceritanya yaa….

Kurang lebih seminggu yang lalu, si abang entah dapat inspirasi dari mana, tiba-tiba ngomong kalo dia pengen belajar main skateboard. Trus denger abang mau belajar skateboard, si adek pun gak mau kalah dan bilang dia pengen belajar inline skate πŸ˜†.

Seperti yang saya bilang di sini, buat kami selama kegiatan itu positif maka kami akan berusaha untuk mendukung, pas juga weekend kemarin suami bisa pulang jadi bisa diusahakan untuk beli peralatannya dan nyiapin waktu buat latihan. Suami kalo inline skate bisa, tapi kalo skateboard gak bisa, jadi kami bilang si abang dia harus mau belajar sendiri toh jaman sekarang gampang juga kan kalo mau belajar apa-apa. Tutorial di YouTube banyak…hihihihihi….

Buat peralatannya sendiri, terutama skateboard, tadinya kami sempat berusaha nyari di toko khusus peralatan skateboard. Tapi sampe udah jauh-jauh ke Seberang Ulu sana, lokasi tokonya sesuai alamat di Instagramnya gak ketemu-ketemu, mana teleponnya gak diangkat-angkat pula, ya sudahlah kami cari di Gramedia aja. Memang sih katanya kalo papan di Gramedia tuh kurang kuat ya, tapi yah berhubung ini baru mo belajar juga maka tak apalah menurut kami.

O ya, ini ada video waktu kami ngelewatin Jembatan Ampera ya. Sapa tau ada yang pengen lihat gimana suasana jembatan ini di sore hari. Atau malah sapa tau ada yang kampung halamannya di Palembang dan lagi kangen sama jembatan ikonik ini 😘.

Setelah segala macam peralatan dibeli, diputuskanlah kalo anak-anak bakal latihan di hari Sabtu sore.

Hari Sabtu pagi, berangkatlah kami keluar dari rumah 😁.

Latihannya sore, tapi keluarnya dari pagi, dalam rangka apa?

Gak dalam rangka apa-apa sih, cuma pengen jalan-jalan doang  😁.

Yang mana, jalan-jalan hari itu pun membawa kami melewati Jembatan Musi II dan kemudian berakhir di OPI Mall serta Palembang Bird Park yang sedang sepi banget berhubung lagi bulan puasa. Paling asik deh kalo jalan-jalan ke tempat yang gak rame kayak gini, serasa seisi tempat milik sendiri πŸ˜€ . O ya, kalo diinget-inget lagi, kami bisa kepikiran jalan sampe ke Palembang Bird Park tuh alasannya cuma karena si abang yang tiba-tiba nanya bedanya bebek sama angsa apa πŸ™ˆ, papanya pun langsung bilang supaya mending kami jalan ke kebun binatang aja walopun sebenarnya di situ gak ada bebek sama angsa 😎.

Di OPI Mall kami sempet muter-muter trus abis itu makan.

Di OPI Mall
Di OPI Mall

Kelar makan, kami pun menuju ke Palembang Bird Park, satu-satunya tempat wisata berupa kebun binatang yang kami ketahui ada di sini 😁.

Dihitung-hitung, ini sudah kunjungan kami yang keenam di sini dan kami bersyukur karena tiap kali ke sini pasti ada aja perubahan yang dibikin sama pengelola. O ya, walaupun namanya Bird Park tapi hewan yang ada di sini gak cuma burung aja. Tapi juga ada hewan laen semacam rusa, kuda, ular, burung unta, kelinci, monyet, iguana, kura-kura, ikan, dan sebagainya.

Adek kasih makan rusa pake pisang

Kalo abang ini ngasih makannya pake timun

Cantiiikk yak
Saya lihat Ostrich ini serem lho πŸ˜€
Iguana yang kalo kepanasan pada kelaparan πŸ˜€

Puji Tuhan, meski udah kunjungan yang kesekian kalinya ke sini, tapi kami tetep bisa menikmati semua yang ada, apalagi karena ada jenis-jenis hewan yang baru ditambahkan, salah satu contohnya adalah si Blue Macaw ini 😍 .

Ann the blue macaw

Sebenarnya si adek pengen Ann- nya ditaro di pundak juga kayak abang, tapi sayang pundak si adek masih kekecilan jadi Ann-nya kepleset kalo ditaro di pundaknya πŸ™Š .

Puas main-main di Palembang Bird Park, kami pun jalan lagi, kali ini untuk memenuhi rencana latihan main skateboard dan inline skate.

Tiba di lokasi latihan, anak-anak langsung pake perlengkapan masing-masing. Si abang latihan sendiri sementara si adek dibantu sama kami…..errrr….tepatnya sih suami ya, saya mah bagian foto-fotoin aja 😜 .

Lumayan lama kami latihan, tapi puji Tuhan di kali pertama latihan ini anak-anak udah ada progress-nya, walaupun hanya berlatih sendiri. Abang udah bisa meluncur walaupun masih sedikit dan pendek-pendek, sementara si adek udah bisa berdiri dari posisi duduk pake sepatu roda dan bahkan dikit-dikit udah bisa meluncur. Memang baru segitu sih, tapi itupun udah puji Tuhan banget seenggaknya udah ada progress kaaann. Mudah-mudahan minggu-minggu berikut berlatih lagi mereka udah lebih ada kemajuan lagi. Amiinnn…. 😊

Ganteng yak si bocah yang udah mo remaja ini πŸ˜€
Awalnya dia gak bisa ngapa2in kalo udah pake sepatu roda ini πŸ˜€
Pelan-pelan belajar dibantu papa
Sampe akhirnya bisa kayak gini πŸ˜€

Ini ada videonya si adek lagi belajar main inline skate. Berkali-kali jatuh, tapi semangatnya gak pernah putus sampe akhirnya kecapean…hehehe… Gak apa ya dek, namanya juga baru pertama kali. Liat adek berani mencoba aja udah bikin papa dan mama bangga lho. Besok-besok latihan lagi adek pasti jadi lebih bisa. Semangat terus yaaa dek dan abang juga 😘.

Demikianlah pemirsa, cerita soal skateboard dan inline skate yang pake acara nyangkut dulu di Avengers dan Palembang Bird Park. Ini memang gak fokus banget deh ceritanya :D. Inti cerita yang sesuai judul aja malahan pendek banget…hihihihi… Tapi gak apalah ya, namanya juga jurnal keluarga, jadi suka-suka ajalah yang penting yang nulis dan yang baca tetep ngerasa asik-asik aja, ya gak? 😊

 

Iklan

5 respons untuk β€˜Skateboard and Inline Skate’

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s