Adek’s 5th Birthday

Satu lagi yang belum lama ini berulang tahun di keluarga kami, si adek. Puji Tuhan udah 5 tahun usianya sekarang, udah bukan balita lagi 😀 . Dan ulang tahunnya ini udah hampir sebulan yang lalu lho. Seperti biasa, mamanya si adek telat pake banget ngedokumentasiinnya di sini…hehe…

Hari ulang tahun si adek jatuh di hari Sabtu dan sejak malam sebelumnya dia udah excited banget menyambut ulang tahunnya ini. Meski gak ada perayaan besar-besaran, tapi tau dia mau ulang tahun aja udah bikin dia bahagia bukan main. Apalagi ditambah dia tau kalo tepat di hari itu dia akan mulai belajar menggambar di Global Art, yang memang merupakan salah satu hadiah ulang tahun buat dia.

Sudah dari awal tahun sebenarnya si adek minta bisa les di Global Art, tapi waktu itu saya masih kesulitan mengatur jadwalnya karena saya juga masih ngantor. Sampe akhirnya beberapa minggu lalu, waktu lagi nunggu si abang kelar les piano, saya dan suami memutuskan untuk segera daftarin dia ke Global Art karena ngeliat dia yang selalu menghabiskan waktu menunggu dengan menggambar, seperti saat itu juga. Jadilah waktu itu kami langsung bawa dia untuk trial kemudian didaftarkan untuk mulai les bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Hari itu, pagi-pagi si adek udah bangun dan langsung dapat ucapan selamat ulang tahun dari kami dan juga dari keluarga besar. Setelah main-main bentar, dia dan si abang kemudian bersiap untuk les. Abang les piano, adek les menggambar. Keduanya berangkat dengan semangat, terutama si adek 😀 .

Begitu tiba, foto dulu 😀
Seperti biasa, anaknya sangat pemberani dan mandiri, jadi setiap hari pertama sekolah dan les bisa langsung dilepas masuk sendiri sementara orangtuanya nunggu di luar aja 😀

Puji Tuhan, hari pertama si adek les di situ berjalan dengan lancar, dan sampai sekarang setelah hampir satu bulan jadi siswa Global Art, si adek tetap semangat dan perkembangannya sudah cukup banyak yang terlihat 🙂 .

Di hari itu, yang nganterin si adek cuma pak suami aja, sementara saya di rumah sibuk nyiapin tumpeng buat tiup lilin si adek nanti. Kalo kuenya sendiri udah saya siapkan dari malam sebelumnya, jadi udah aman.

O ya, untuk ulang tahunnya kali ini si adek minta temanya Angry Birds Space dan kuenya HARUS chocolate pumpkin. Entah dapat ilham dari mana pula anak ini sampe bisa nentuin ingredients utama dari kue ulang tahunnya -__-“. Tapi yah, berhubung dia yang punya hari kan ya, jadi diturutinlah apa maunya 😀 .

Untuk bikin kuenya sendiri sebenarnya gak sulit ya, sama aja kayak bikin cake biasa tapi yang ini bahan utamanya labu (saya pakai kabocha), coklat, dan lemon, serta juga pake beberapa macam bumbu seperti jahe, kayu manis, dan pala. Bagian yang paling susah ya tentu saja bagian menghiasnya. Sungguhlah, untuk yang satu ini saya benar-benar payah 😀 . Jadilah kuenya hanya saya beri lapisan krim lemon kemudian dituangkan coklat dan supaya bisa memenuhi keinginan tema yang berulang tahun, maka saya pun memesan cake topper bertema Angry Birds Space di Kenzo Art Print.

Chocolate Pumpkin Birthday Cake

Walopun penampakannya kurang bagus, tapi bener deh, rasanya enaaakk. Apalagi dimakan sambil minum kopi item, beuuuhh…asli cocok banget karena kue ini mengandung kayu manis. Temen-temen saya yang sempat nyobain kue ini juga bilang yang sama, katanya kue bikinan saya ini enak banget. Puji Tuhan ya pemirsa 😀 .

Seperti yang saya bilang di atas, selain nyiapin kue, saya juga ada nyiapin tumpeng. Kalo yang satu ini ya baru dimasak pagi sampe siang itu sewaktu si adek pergi les di Global Art. Nasi kuningnya hanya saya masak pake magic jar supaya praktis dan cepat. Selebihnya, isinya ya dimasak satu per satu dan saya pilih yang gampang-gampang aja: Ayam Goreng Mentega, Sambal Tempe Kacang, Telur Rebus Sambal, dan Mie Goreng.

Cukup lah ya buat dimakan 4 orang doang 😀 . Topper semua dari Kenzo Art Print ya 🙂 .

Puji Tuhan, begitu ketiga jagoan saya pulang, semua masakan sudah beres, dapur juga udah bersih, dan tinggal dekorasinya aja yang perlu dirampungkan. Dekorasinya sendiri gak heboh-heboh sih, cuma pasang bunting flag (yang juga dipesan dari Kenzo Art Print) serta balon warna merah dan putih.

Anak mama ganteng! 😀
Really love the way your eyes sparkle when you’re smiling, dek..

Setelah semua beres, tiup lilin pun kami mulai.

Seperti biasa, hanya diisi dengan nyanyi, tiup lilin, doa, potong kue, kemudian makan-makan.

Our happy faces 😀
We love you so very much, dek!
Potong kuenya…!
Though I know I’m not a pretty girl, but the way they look at me make me feel like I’m the most beautiful woman in this world 😀
Potong tumpeng

Puji Tuhan, meski sangat sederhana, tapi kami semua terutama si adek merasa sangat bahagia. Tuhan itu baik memang, bisa merasakan kebahagiaan seperti ini adalah juga salah satu wujud kebaikan Tuhan 🙂 .

Puji Tuhan juga, masakan saya hari itu laku banget. Semua menikmati dengan sukacita. Bahagia sekali rasanya denger mereka bilang kalo kue serta tumpengnya enak sekali. Saking enaknya, tumpengnya ludes seketika 😀 .

Si adek yang doyan banget sama kue ultahnya 😀

Selesai makan-makan, waktunya untuk buka kado. Selain dari kami, si adek juga ada dapat kado-kado dari keluarga besar, teman-teman kantor saya, serta teman-teman sekolahnya, yang mana semua kado-kado itu gak datang berbarengan jadi selama beberapa hari berturut-turut si adek nerima kado terus. Jadi berasa panjang banget ulang tahunnya kan, hepi berkepanjangan lah dia 😀

Setelah tiup lilin di rumah, hari Senin berikutnya ada acara tiup lilin juga di sekolah si adek. Untuk di sekolah ini, kuenya gak saya bikin sendiri, tapi beli jadi aja 😀 .

Untuk makanan ringan yang akan dibagikan ke teman-temannya, sesuai aturan sekolah hanya boleh 1 macam (di sekolahnya gak boleh ada bagi-bagi goodie bag atopun souvenir) dan si adek minta supaya dibikinkan chocolate silky pudding yang adalah salah satu makanan kesukaannya 😀 . Ini sama kayak tahun lalu ya, cuma bedanya kalo tahun lalu saya gak ada waktu untuk bikin sendiri. Kalo sekarang, berhubung lagi cuti kerja, jadi bisa dong bikin sendiri. Sayangnya ya, kalo tahun lalu kan bisa tuh saya dapat semua pudding jar-nya seragam, nah tahun ini stoknya pada habis jadilah akhirnya saya beli 3 ragam pudding jar supaya dapat sejumlah yang mo dibagiin.

Tapi meski beda-beda bentuknya, ukurannya sama kok, jadi adil buat semua…hehehe… O ya, semua jar ini udah dicuci bersih ya, begitu juga dengan sendok-sendok plastik yang turut serta dibagikan bareng jar ini. Ini juga sengaja pake glass jar supaya aman, karena cairan puding kan dituangkan panas-panas ya, jadi tentu saja yang bahan gelas lebih aman dibanding bahan plastik 🙂 .

Bright smile, always 🙂

Puji Tuhan, acara di sekolah juga berlangsung lancar. Si adek sangat bahagia bisa merayakan momen ulang tahunnya bersama guru dan teman-temannya. O ya, untuk foto-foto yang di sekolah, hanya dua di atas yang bisa saya bagikan di sini 😉 .

Bersyukur sekali, momen ulang tahun si adek bisa berlangsung dengan penuh kebahagiaan, keliatan kaann dari senyum cerah si adek di setiap foto 😀 . Yang paling penting kan itu ya, yang ulang tahun ngerasa bahagia. Jadi mau itu peraayaannya mewah atau sederhana, yang penting adalah kebahagiaan yang berulang tahun 🙂 .

Buat adek, kesayangannya papa, mama, dan abang, selamat ulang tahun ya. Puji Tuhan sudah 5 tahun usia adek sekarang. Sehat selalu, panjang umur, semakin cerdas dan dengar-dengaran ya mang, jadilah berkat di manapun berada sebagaimana dirimu juga senantiasa mendapatkan berkat dari sorga, dan kiranya pertolongan serta kasih karunia dari Allah Tritunggal menyertai dan menjagaimu sekarang sampai selama-lamanya. Amin.

Iklan

3 respons untuk ‘Adek’s 5th Birthday’

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s