Bukan Golongan Emak Berdaster :p

Biar kata sudah ibu-ibu, usia sudah di pertengahan 30an, punya dua anak, dan kegiatan sehari-hari kalo lagi di rumah gak ada bedanya sama Inem (karena suami tugas di luar kota jadi saya ngurus anak dan rumah sendiri πŸ˜€ ), tapi tetep aja saya gak bisa terbiasa kerja di rumah pake pakaian yang identik sama ibu-ibu yaitu daster!

Bukannya gak pernah pake atau anti sama daster sih, saya cuma ngerasa kurang nyaman aja kalo kerja di rumah pake pakaian ini karena rasanya kok kurang praktis dan justru membatasi ruang gerak, apalagi kalo pas lagi ngepel, ngosek kamar mandi, atau ngurusin taman. Yang adanya kalo pake daster, malah saya tarik-tarik ke atas dan diselip-selipin (ngerti kan yak? πŸ˜› ) biar gak ganggu pergerakan. Belum lagi kalau posisi harus duduk atau jongkok, duh gak nyaman banget rasanya. Udah gitu kalo tiba-tiba ada tamu, rasanya gak enak kalo menyambut tamu pake daster, soalnya daster kan rata-rata tipis ya jadi bisa tembus pandang atau minimal berbayang-bayang apalagi kalo pas kena terpaan sinar matahari πŸ˜€ .

Salah satu contoh aktivitas di rumah pake daster, terpaksa pas mo difoto duduknya harus gitu, padahal sih posisi duduk kayak gitu selalu bikin saya kesemutan πŸ˜€
Yang satu ini juga, gak nyaman kerja pake daster gini. Kalo dasternya pendek harus jaga-jaga posisi duduk. Kalo dasternya panjang, bisa ganggu pergerakan.

Menurut saya, jenis pakaian yang paling nyaman dan aman buat kerja di rumah tuh adalah t-shirt sama celana. Pakaian kayak gini gak membatasi ruang gerak dan gak perlu kuatir ketika tiba-tiba ada tamu datang atau ada keperluan mendadak harus keluar rumah karena kaos sama celana secara umum termasuk sopan ya (asal celananya gak pendek-pendek amat aja).

Baju kayak gini buat kerja di rumah, bikin terasa lebih aktif dan bebas
Ini bawahannya pake celana juga. Ini gayanya Inem banget dah…wkwkwkwkwk

Pernah satu kali kejadian, saya harus tiba-tiba bawa si abang ke rumah sakit deket rumah karena ada staples yang nancep ke jarinya dan saya gak berani nyabut staplesnya sendiri. Waktu itu si abang udah nangis teriak-teriak kesakitan, jadi saya udah gak mikir apa-apa lagi, cuma ambil dompet trus langsung angkut anak-anak ke rumah sakit. Pas udah di IGD rumah sakit, saya baru sadar, saya cuma pake daster -____-“. Di situ baru saya nyesel. Jarang-jarang sebenarnya saya pake daster kalo gak buat tidur, tapi sekalinya pake daster eh malah pas itu mendadak harus keluar rumah tanpa sempet ganti baju lagi. Walo dasternya gak pendek dan bahannya gak terlalu tipis, tapi tetep aja cara orang ngeliat bikin saya gak nyaman 😦 . Sejak kejadian itu saya makin menghindari daster buat aktivitas sehari-hari di rumah. Udah paling bener memang pake t-shirt dan celana, bisa aktif tanpa terganggu gara-gara pakaian, juga bila perlu bisa dipake keluar rumah.

Ini ceritanya hari Sabtu, pas lagi beberes rumah, baru inget jam les piano si abang dimajuin, jadi gak sempat mandi lagi langsung anterin si abang. Untunglah pake t-shirt sama celana jadi kita bisa langsung cuss deh πŸ˜€ . O ya, ini fotonya pas anak-anak lagi merem, fotonya waktu lagi di lampu merah cuma dapat 1 foto ini, mo foto lagi eh udah lampu ijo πŸ˜€

Yah begitulah pemirsa, obrolan soal pakaian kerja di rumah. Maklumkan lah emak-emak ini yang kesibukan hari-harinya cuma antara rumah-sekolah anak-tempat les anak-kantor ya, yang diobrolin ya hal-hal remeh soal baju kayak gini lah πŸ˜›

Kalo emak-emak lain gimana nih? Pilih daster ato t-shirt?

Iklan

20 respons untuk β€˜Bukan Golongan Emak Berdaster :p’

  1. Seumur2, yang namanya punya daster baru tahun kemaren, minta dibawain adikku dari Indonesia. Dibelikan sama Ibuk daster batik di pasar haha. Daster melintasi benua. Bahannya ga tipis dan ga tembus pandang. Butuh banget daster karena ada satu kondisi plus tahun kemaren summer panas banget. Daster dipake kalau pas bener2 panas banget. Tapi memang bener, kalau di rumah lebih praktis pakai kaos dan celana pendek. Ringkes

  2. Di rumah aku pake dress panjang.. Tapi lengan pendek. Jadi kalau butuh keluar rumah utk nerima paket bisa pake kerudung aja, kalau mau pergi agak jauh pake jaket + kerudung.. Aku malah males pakai atasan dan bawahan, rempong..

  3. Aku golongan mak2 berdaster, tp tidak pernah nyaman kalau itu dipake pergi… tapi meskipun pake daster, seringnya tetep aja pake celana pendek, biar memudahkan gerak

  4. ibu 3 boys emak emak berdaster bgt, suka bgt ma daster dari Pekalongan, cakep cakep bgt dan gak tipis..

    samaan ama abang raja nih jarinya ibu 3boys juga pernah kesteples ..dan gak ada yang berani cabut di kantor, akhirnya ke dokter minta dicabut ..

  5. Yaaaa pake di kepang 2 segala sih kak hahahaha menghayati banget…
    eh tapi foto2 kak Lisa kalo pas di rumah malah banyak yang berdaster loh, kirain emang hobi ternyata sama kita kaos n celana pendek udah paling okeee.. Kak mukanya yang di mobil glowing banget loh tanpa make up

  6. bahayaaa lho pake daster..kenapa? klo makan gak kontrol krn nanti gak kerasa perut udah kenyang, klo pake celana kan sesak perutnya klo makan kebanyakan hahahha..
    btw aku sih team t-shirt dan celana super pendek klo dirumah hehehe..lebih bebas bergerak. toss ah sesama ARTless..

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s