Adek’s 4th Birthday

Ulang tahun si adek udah berlalu dari sejak sebulan lalu lho ya, tapi baru bisa didokumentasiin sekarang…hihihihi…. Tahun ini memang ampun-ampunan deh urusan ngeblog. Banyak banget yang statusnya ditunda buat didokumentasiin, saking sibuknya saya di tahun ini.

Tapi apapun itu, bersyukur sekali rasanya karena pada tahun ini si adek bertambah lagi usianya menjadi 4 tahun. Puji Tuhan si adek sehat dengan perkembangan yang woww banget buat kami, orangtuanya. Eh, gak cuma orangtuanya ding. Abangnya juga suka terkesima melihat perkembangan si adek πŸ˜€ .

Di usia menjelang 4 tahun, si adek udah makin pintar ngomong dalam dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan tata bahasa yang sudah baik. Si adek juga udah pintar sekali menulis dengan tulisan yang sangat rapiiiii. Selain itu dia juga udah bisa membaca meski belum terlalu lancar. Tapi bukan itu yang membuat kami takjub. Kami justru takjub dengan kepribadiannya yang selalu berusaha untuk mandiri namun sekaligus sangat ‘nempel’ dengan mamanya, kemampuannya mengorganisir dan mengatur sesuatu, juga kemampuan dan kecepatannya dalam berpikir serta menganalisa sesuatu. Ralph anaknya sangat rapi, detail, punya kemauan yang keras, dan sudah pasti punya bakat jadi pemimpin. Ralph anak yang senang bermain dan hobi bercanda tapi sekaligus sangat tekun ketika mengerjakan sesuatu. Dia juga anak yang manja, lucu, menggemaskan, tapi sekaligus juga sangat mandiri dan dewasa. Begitulah Ralph.

Untuk merayakan hari ulang tahunnya di sekolah, saya hanya mempersiapkan beberapa hal. Kue ulang tahun yang pasti, ditambah chocolate silky pudding buat dibagikan untuk teman-teman sekolahnya, bunting flag, sticker, dan cake topper, juga tumpeng.

Tahun ini perayaannya memang jauh lebih simpel dibanding tahun kemarin. Gak apa lebih sederhana, yang penting sukacitanya bertambah. Apalagi tahun ini Ralph sudah sekolah, jadi otomatis dia lebih senang karena udah bisa ngerayain ulang tahunnya bersama teman-teman sekolahnya.

O ya, di sekolah abang dan adek memang ada aturannya untuk perayaan ulang tahun hanya bisa tiup lilin saja dan kalo mau ada bagi-bagi harus berupa makanan ringan sehat non msg dan jumlahnya harus hanya satu saja. Jadi gak ada cerita bisa bagi-bagi goodie bag di sekolahan mereka. Aturannya ketat soal itu mah, tujuannya untuk menghindari persaingan antar orangtua murid juga buat mengajarkan anak-anak kesetaraan serta kesederhanaan. Keren sih sekolahnya…hehe…

Untuk kue ulangtahun serta pudingnya, saya pesan dari @santyleeching. Untuk bunting flag, sticker, dan cake topper saya pesan dari @kenzo.artprint. Sementara untuk tumpeng saya pesan dari @tumpeng_palembang.

Sempat ada kejadian dengan cake topper serta stiker yang untuk ditempel di botol pudingnya. Nama Ralph salah dicetak jadi Raplh dan saya baru sadar malam sebelum ulang tahun Ralph. Untung yaaa…dari pihak @kenzo.artprint sangat bertanggung jawab, esok harinya mereka langsung cetak ulang dan segera kirim lagi ke saya sebelum jam acara tiup liling di sekolah Ralph. Ceritanya memang tiup lilin di sekolahnya diadakan agak siangan, tepatnya setengah jam sebelum bubaran sekolah, jadi puji Tuhan masih ada waktu buat @kenzo.artprint untuk cetak dan kirim ulang ke saya.

Karena hari itu hari Jumat dan saya harus ngantor, maka persiapannya dilakukan di kantor. Persiapannya cuma nempel-nempelin stiker sih dan puji Tuhan meski waktu mepet sekali tapi bisa terselesaikan berkat bantuan rekan-rekan saya di kantor…hehe..

Makasiiihhh atas bantuannya! πŸ˜€

Setelah beres semua, saya pun bergegas ke sekolahan si adek dan di sana langsung ke bagian admission yang sudah dapat info sebelumnya dari homeroom teacher kelasnya si adek soal acara tiup lilin siang ini. Gak berapa lama nunggu, saya pun diijinkan masuk ke dalam ruangan kelas di mana si abang juga sudah menunggu di dalam. Jadi ceritanya, kelas mereka kalo hari jumat tuh bubarannya beda jam. Si abang yang masuk dari pagi bubar kelasnya 30 menit lebih cepat dari si adek dan saya udah bilang sebelumnya ke dia, begitu kelasnya bubar langsung aja ke kelasnya si adek supaya dia juga ikut tiup lilin bareng adeknya ini.

Begitu saya masuk, si adek udah duduk di depan kelas. Rupanya mereka memang sudah bersiap buat acara tiup lilin ini.

Acaranya sederhana aja ya. Cuma nyanyi, tiup lilin, berdoa, foto-foto trus bagi-bagi puding. Udah deh kelar…hehe… Memang sekolah ini mengedepankan simplicity πŸ˜€ .

Ralph with his homeroom teacher

Selesai acara tiup lilin, saya dan si abang pun keluar dari ruang kelas lalu nungguin si adek di lobi sekolah. Setelah kelas si adek bubaran, kami gak langsung pulang, melainkan ke kantor saya dulu karena om dan tante-tante di kantor ada mo ngasih kado buat Ralph πŸ˜€ .

Makasiiihh kado-kadonya, om, tanteee

Setelah itu kami pun pulang dan taraaaa gak lama setelah kami tiba di rumah, si papa juga tiba. Puji Tuhan, lagi-lagi pak suami bisa pulang buat merayakan hari spesial dalam keluarga kami πŸ™‚ .

Malam hari di rumah, kami kembali tiup lilin untuk si adek. Malam itu, si abang mulai hangat badannya, sepertinya mau batuk pilek karena tenggorokannya sakit. Sementara, saya sendiri dalam kondisi yang agak lelah. Namun apapun itu, sama sekali tidak mengurangi sukacita kami merayakan hari yang sangat spesial itu.

Meski lagi sakit, tapi abang tetap bahagia buat si adek

Sehabis nyanyi, tiup lilin, berdoa, dan potong kue, kami pun makan bersama menikmati tumpeng yang sangat nikmat itu….yuuumm!!

Sehabis makan dan beres-beres (baca: cuci piring, ngelap meja, nyapu lantai…hehehe), tiba saatnya untuk buka kado! Yang paling ditunggu-tunggu oleh si adek nih…hihihihi…. Kalo kado dari kami kan udah terpampang jelas ya, jadi dia gak penasaran lagi. Tapi yang bikin dia penasaran adalah kado-kado dari om dan tante-tante di kantor πŸ˜€ .

Dan ternyata semua kadonya bertema Cars!!! Awww….they are so sweet!!

Selesai semua, kami pun bersiap untuk istirahat. Kondisi kami, terutama si abang dan saya saat itu sudah sangat menuntut untuk cepat-cepat beristirahat. Puji Tuhan, keesokannya bisa bangun dalam kondisi yang jauh lebih baik bahkan si abang pun gak demam lagi. Puji Tuhan….

Buat Ralph Jehonathan Tohap Samosir, anak mama yang kedua, sayang-sayangnya semua…. sekali lagi selamat ulang tahun yang ke-4 ya. Selamat menikmati usia yang baru ini. Orang-orang yang mencintaimu selalu berdoa agar Ralph sehat selalu, panjang umur, dan kemanapun diberkati untuk jadi berkat bagi siapapun yang mengenal Ralph. Amin…

 

2 respons untuk β€˜Adek’s 4th Birthday’

  1. Hello adek Ralph.. Happy birthday ya, senangnya lihat adek di blog mama dari masih di perut mama, baby sampai sekarang udah gede.. Sehat dan cerdas ya dek.. Tuhan Yesus berkati..
    Untuk kak Lisa, kamu luar biasaaaa… hahaha.. Gbu & family, mom..

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s