Beberapa Jam di Sky World

Libur pasca Lebaran lalu, kami sempat secara dadakan jalan-jalan untuk beberapa hari di Jakarta. Selama di sana kami nginep di Aston Marina Ancol, dan salah satu tempat yang kami kunjungi adalah TMII.

Iya tau, salah banget menjadikan Ancol dan Taman Mini sebagai objek kunjungan pas musim liburan gini, tapi mo gimana lagi, waktu yang ada buat ajak anak-anak jalan-jalan ke sana ya pas lagi libur gini. Jadi ya sudah, mari bersabar-sabar saja menghadapi padatnya orang serta kendaraan di Ancol dan TMII. Yang penting pokoknya anak-anak hepi aja 😀 .

Untuk TMII sendiri memang kami bela-belain datang karena tau kalo di situ ada Sky World.

Yang udah lumayan lama baca blog ini mungkin tau kalo si abang tuh seneng banget sama yang namanya luar angkasa dan cita-cita dia sampe sekarang belum berubah, yaitu pengen jadi Astronot atau jadi peneliti luar angkasa yang kerja di NASA. Aminkan aja ya pemirsa, namanya juga cita-cita kan 🙂 .

Dari sejak awal kasih tau ke dia kalo kita mo ke Sky World di TMII yang juga punya planetarium, si abang udah seneng dan menanti-nantikan banget. Hari itu hari Rabu tanggal 26 Juni (iyes, udah lama banget emang! 😀 ), pagi-pagi kami udah keluar dari hotel dan akhirnya setelah bermacet-macet dari pintu masuk TMII (yang benerlah, kalo bukan karena memang udah diniatkan datang ke sini, pasti bikin pengen balik badan aja saking penuh dan macetnya), sekitar jam 10 tiba juga kami di depan Sky World. Puji Tuhan….

Muka-muka bahagia karena akhirnya bisa nyampe juga di sini

Begitu nyampe, suami langsung beli tiket trus kita masuk deh. Di dalam langsung disambut sama photo booth dengan tema astronot di bulan 😀 .

Harusnya bisa berfoto berdua sama si adek di sini. Tapi si adek malah takut 😀
Pura-puranya lagi di jalan di bulan…hehehe

Masuk ke dalam, suasana jadi remang-remang khas luar angkasa. Di dinding-dindingnya terpajang berbagai poster yang berisi pengetahuan tentang luar angkasa. Si abang tentu seneng banget ya, karena memang dia haus banget sama pengetahuan tentang luar angkasa. Si adek gimana? Puji Tuhan dia ikut seneng juga, padahal tadi sempat berpikir dia bakal takut dalam ruangan yang remang-remang gini 😀 .

Abang lagi terpaku memandangi desain Newtonian telescope

Lebih masuk ke dalam, si abang semakin terpukau demi melihat replika Apollo 11!

Dan kedua anak ini semakin bertambah kegembiraannya demi melihat sederet replika rocket booster buatan berbagai macam negara.

Cukup lama kami berada di area ini, saking abang dan adek begitu bahagia melihat satu demi satu replika rocket booster ini. Yang bikin kagum, si abang ternyata tanpa perlu baca keterangannya, udah langsung tau aja lho asal dan spesifikasi sebagian booster yang replikanya dipajang di sini itu. Katanya karena dia udah pernah baca tentang beberapa booster itu di buku dan di internet. Aiiihh…anak ini memang haus banget sama pengetahuan tentang eksplorasi luar angkasa.

Selesai dari area rocket booster, kami terus masuk ke dalam dan mendapati lagi-lagi ada photo booth yang mana kali ini lengkap dengan penyewaan kostum astronotnya. Anak-anak jelas langsung heboh pengen pake kostumnya. Yang gak disangka adalah ternyata bapaknya juga gak kalah heboh pengen pake kostum astronot 😀 😀

Papanya udah seneng dapat kostum yang untuk ukurannya. Eh, ternyata ritsletingnya rusak, jadilah ini astronot gaya preman 😀 😀
Posisi foto yang direquest pak suami, katanya biar ritsleting kostumnya yang rusak bisa ketutupan…hihihihi
Kostum si adek juga masih kegedean banget. Tapi tetep, dia bahagia banget pakenya
Duo kesayangan papa dan mama

Photo booth terakhir yang dijadikan sasaran mereka bertiga adalah Indo Star Trek. Ntah apa-apa sih sebenarnya, tapi buat anak-anak yang sering berimajinasi bisa ke luar angkasa, berpura-pura sedang berada dalam space ship kayak gini tuh bisa mendatangkan kebahagiaan banget.

Di foto ini kok kayaknya yang paling keliatan bahagia justru papanya ya? 😛

Mereka selesai berfoto bersamaan dengan akan dimulainya pertunjukan di planetarium, langsunglah kami bergegas mengembalikan kostum lalu menuju ke planetarium.

Sesaat sebelum pertunjukan dimulai. Syukurlah walaupun TMII hari itu sangat padat, tapi dalam Sky World sendiri tidak begitu banyak pengunjungnya.

Pertunjukan yang disuguhkan adalah tentang benda-benda angkasa juga sedikit tentang eksplorasi ke luar angkasa. Menarik. Untuk si abang. Saya sejujurnya agak bosen. Si papa dan si adek malah ketiduran….hihihihi…. Pas selesai, saya tanya ke si abang soal pertunjukan tadi, dia jawab bagus sih, cuma isinya dia udah tau semua jadi dia gak dapat pengetahuan baru di situ. Ah, tipikal anak ini memang begitu. Meski udah tau, asalkan itu hal yang menarik untuk dia, maka pasti masih bisa bikin dia tertarik untuk terus menyimak.

Selesai nonton pertunjukan, kami pun iseng pengen masuk ke 5D studio.

Pas masuk, kami langsung dibekali dengan kacamatanya. Setelah itu kami duduk, ambil posisi paling depan. Trus untuk alasan keamanan, si adek saya pangku saja.

Pertunjukan di 5D studio ini seruuuu…..hahahahaha…. Lumayan sport jantung sih, tapi seru kok! Si abang sampe pengen lagi, sayang pertunjukan selanjutnya harus nunggu kurang lebih sejam lagi. Malas ah nunggu selama itu…hehehehe…. O ya, yang mengejutkan adalah si adek. Kirain ya dia bakal takut selama nonton di situ, tapi ternyata gak tuh, saya udah teriak-teriak dia malahan santai aja. Haiyaahh…anak ini memang suka gak terduga banget deh 😀 .

Selesai dari 5D studio itu, kami pun ajak si abang untuk cabut dari Sky World ini, soalnya memang udah gak ada lagi yang bisa dilihat di situ. Pas di bagian ini agak-agak drama, karena si abang masih pengen lebih lama lagi berada di Sky World. Duh, padahal udah gak ada lagi yang bisa dikunjungin di situ dan lagian waktu itu sudah hampir lewat jam makan siang. Karena setengah terpaksa keluar dari Sky World, jadilah anak ini agak-agak bete. Untunglah ya pas keluar ke parkiran bisa langsung ketemu sama rel kereta api ini. Lumayanlah, diajak jalan menyusuri rel kayak gini udah bisa bikin mood-nya bangkit lagi. Memang buat anak-anak kebahagian itu sederhana banget yaaaa 😀 😀

Sehabis makan kami sempet berkeinginan untuk muter-muter dulu di TMII, sapa tau bisa nyobain wahananya atau apalah. Tapi akhirnya kami mutusin untuk cabut dari situ karena sungguhlah kepadatan manusia dan kendaraan di sini sudah terlalu luar biasa buat kami.

Yang penting udah berfoto di TMII 😀

Nah, untuk menghibur anak-anak yang sebenarnya masih pengen main, mereka pun kami ajak ke MOI….ahahahaha…jauh-jauh ke Jakarta masih juga yes, mainnya ke mall :D. Ya udahlah gak apa-apa, yang penting anak-anak hepi hari itu 😀 . O ya, sepanjang jalan dari TMII ke MOI saya dan anak-anak tertidur, suami pun nyetir sendirian dalam kesenyapan…hihihihi…kasian….

Di MOI kami cuma ngajak anak-anak main, trus makan, trus main lagi.

Arena Farm Ride-nya baguuss….bikin jadi kepengen punya farm mini boong-boongan di rumah…wkwkwkwk

Sehabis main-makan-main, kami sempat muter-muter dulu gak jelas cuma buat liat-liat sambil belanja, sebelum akhirnya balik ke hotel di Ancol lagi.

Numpang foto di kamar pas 😀

Puji Tuhan, walo ke TMII jadinya cuma mampir ke Sky World dan malah lanjut main di mall, tapi setidaknya anak-anak (dan papa-mamanya juga!) tetap bisa menikmati semuanya 🙂 .

 

 

Iklan

25 thoughts on “Beberapa Jam di Sky World

  1. Resiko jalan-jalan ke tempat rekreasi di jakarta hanya bisa kita kunjungi satu tempat dalam sehari… Mungkin karena macetnya itu… Klo di daerah, mungkin bisa mengunjungi dua tempat dalam sehari

  2. Kereem Abang sudah punya kesukaan yg spesifik tentang luar angkasa. Sky world dan planetarium memupuk rasa ingin tahu Abang nih. Wow gemes lihat dou astronot cilik dari Palembang. Salam

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s