Ketika Bosan dengan Romansa dalam Drama Korea….

Maka, mari kita beralih ke….

.

.

.

.

Korean thriller drama!

Hahahaha…

Tetep yeee ujung-ujungnya drakor! ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Ya maklum, yang di sini tetep aja sesibuk apapun tak bisa tidak tergoda untuk nonton drakor, walau karena waktu yang terbatas jadi harus pilih-pilih yang mana yang mau ditonton dan yang ditonton pun harus yang lagi running biar nontonnya teratur alias gak maksain diri untuk maraton sampe selesai.

Koleksi drama di hard disk pada posisi hari ini. Udah ada 108 items yang jadi koleksi saya...hehehe... Powered by SmartFren tuh donlotnya :D :D
Koleksi drama di hard disk pada posisi hari ini. Udah ada 108 items yang jadi koleksi saya…hehehe… Powered by SmartFren tuh donlotnya ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Ngomongin soal pilih-pilih, akhir-akhir ini saya sebenarnya lagi agak bosen sama drama yang bergenre romance (walo tetep sih drama-drama romantis yang lagi tayang sekarang seperti Tomorrow With You, Perfect Wife, dan Strong Woman Bong Soon saya download tiap minggunya biar kapan-kapan pengen nonton ya tinggal nonton aja). Mungkin karena tahun kemarin kebanyakan nonton drama romantis sampe kekenyangan sendiri…bosen deh jadinya…hehe…Sempat terpikir untuk stop dulu nonton drama Korea. Eh tapi akhirnya gak jadi, karena ternyata para produser drama itu tak bisa membiarkan penggemar drama-drama mereka jadi bosen. Segala cara ampuh pun mereka lakukan, salah satunya dengan memproduksi drama di luar genre romantis lalu menempatkan para aktor senior dengan kemampuan akting lebih dari mumpuni serta level kegantengan dan kekerenan yang tetap tinggi meski usia muda sudah lama sekali mereka lewati.

Sebut saja, dua drama yang saat ini sedang saya ikuti yaitu Voice dan Innocent Defendant (trus..trus katanya bakal segera diproduksi remake Criminal Minds versi Korea dengan Lee Joon-gi sebagai aktor utama…haduuuhh!! ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ).

Kedua drama yang saya sebutkan di atas adalah bergenre thriller. Voice tampil dengan aktor utama Jang Hyuk yang mana dari namanya aja udah jaminan mutu banget. Sementara Innocent Defendant punya Ji Sung sebagai aktor utamanya. Saya lebih suka Jang Hyuk sebenarnya, tapi akting Ji Sung juga memang keren kok, apalagi kalo liat dia di Kill Me, Heal Me, orangnya juga keren…hehe…

Dua drama di atas itulah yang sekarang sedang saya ikuti dari minggu ke minggu. Isi dramanya sampe sekarang masih bikin penasaran, menegangkan, dan sesuai ekspektasi, so far sama sekali gak ada romantis-romantisnya, kecuali di bagian antara mereka berdua dengan istri-istri mereka yang sama-sama mati terbunuh, itu pun bagian romantisnya Jang Hyuk cuma pas waktu dia tau istrinya dibunuh dengan cara yang sangat sadis (sampe tengkoraknya aja hancur…huwaaa…syereeemm!!!). Bagian itu jadi romantis karena terlihat benar rasa cinta bercampur kehilangan dan rasa bersalah yang dirasain Jin-hyuk (peran Jang Hyuk di Voice) sama istrinya itu.

Sumber gambar dari sini
Sumber gambar dari sini

Voice bercerita tentang seorang polisi detektif bernama Moo Jin-hyuk (diperankan oleh Jang Hyuk) yang pada suatu waktu kehilangan istrinya dengan cara mati terbunuh dengan sangat sadis justru ketika Jin-hyuk sedang sibuk menyelidiki suatu kasus. Penjahat dari kasus itu bisa dia tangkap, namun pada saat yang sama, istrinya justru mati terbunuh di lokasi yang sebenarnya tak jauh dari lokasi tempat dia menangkap si penjahat. Di saat yang bersamaan pula, seorang petugas call center bernama Kang Kwon-joo (Lee Ha-na) yang menerima telepon dari istrinya Jin-hyuk juga harus kehilangan bapaknya yang juga polisi dan yang juga sedang berada di lokasi pembunuhan tersebut.

Selang sehari setelah kejadian itu, polisi menangkap orang yang diduga kuat sebagai pembunuh istri Jin-hyuk, tapi Kang Kwon-joo berkeras kalo orang yang ditangkap itu bukan pembunuh yang sebenarnya karena saat kejadian dia mendengar jelas suara sang pembunuh dan tau pasti bahwa suara si pembunuh yang dia dengar dan suara orang yang ditangkap itu berbeda. Yang tidak diketahui orang lain, Kang Kwon-joo memiliki kemampuan mendengar suara yang jauh melebihi manusia normal, itulah mengapa dia bisa memastikan bahwa orang yang ditangkap itu bukanlah pembunuh yang sebenarnya.

Tiga tahun kemudian Jin-hyuk dan Kwon-joo kemudian bekerja bersama-sama dalam satu tim bernama Golden Time Team. Dengan kemampuan masing-masing, mereka bekerja sama menyelesaikan kasus demi kasus yang ternyata mengantar mereka semakin dekat dengan para pembunuh orang-orang tersayang mereka.

Dalam setiap episode Voice menampilkan kasus-kasus penculikan atau pembunuhan. Sebagian terasa sangat menegangkan serta menyeramkan (apalagi pas di episode tentang anak kecil yang sembunyi di dalam mesin cuci karena mo dibunuh sama mamanya T_T ). Pembunuhan-pembunuhan yang ditampilkan di drama ini termasuk sadis (tipikal-tipikal Criminal Minds), makanya sampe banyak yang kena sensor ๐Ÿ˜€ .

Minggu ini Voice akan masuk episode 13, itu artinya minggu depan drama menegangkan ini sudah akan selesai. Seneng sih karena udah mo kelar, soalnya penasaran banget dengan ending-nya nanti seperti apa dan bagaimana cara mereka akhirnya bisa menangkap si penjahat utama yang gila itu. Tapi sekaligus juga sedih karena sungguhlah drama ini tuh keren pake banget!

Lanjut ke Innocent Defendant.

Sumber gambar dari sini
Sumber gambar dari sini

Ceritanya tentang seorang jaksa bernama Park Jung-woo (Ji Sung), yang pada suatu ketika terbangun dari tidur dan mendapati dirinya berada di sebuah sel penjara sementara dia sama sekali tidak ingat dengan apa yang sudah terjadi yang menyebabkan dia berada di penjara. Usut punya usut, ternyata dia masuk penjara dengan tuntutan hukuman mati karena terbukti membunuh istri dan anaknya. Jung-woo yang yakin bahwa tidak mungkin dia melukai bahkan membunuh istri serta anaknya, kemudian berusaha mengembalikan ingatannya sendiri dan mengusut apa yang sebenarnya terjadi. Seruuu! Walo sebagai penonton udah tau pasti siapa yang mengerjai si Jung-woo, tapi tetep aja dibikin penasaran dengan bagaimana usaha Jung-woo untuk ingat kembali dan bagaimana sebenarnya cara si penjahat bisa mengerjai Jung-woo sampe segitunya.

Sama seperti Voice, saya suka… sukaaa banget dengan ide cerita Innocent Defendant ini. Cerita-cerita kayak gini nih yang gak ngebosenin karena bikin tegang tiap minggu…hehe… Sayangnya gak seperti Voice yang semua pemainnya menampilkan akting menawan, Innocent Defendant ini agak kurang di akting para pemain pendukung, seperti aktor antagonisnya yang diperankan oleh Um Ki-joon, menurut saya agak kurang karena mimik mukanya kurang jahat padahal kelakuannya sadis bener…hehe.. Trus tokoh protagonis ceweknya juga yang diperankan sama Yu-ri, menurut saya sih agak kurang pas juga dan jadi terlihat lumayan jomplang aktingnya bersanding dengan Ji Sung. Untunglah ceritanya menarik ya, jadi walopun yang main agak-agak kurang pas, tapi tetap tertutupi oleh jalan cerita yang bikin penasaran serta akting Ji Sung yang te o pe be ge te.

Demikianlah pemirsa cerita singkat kita hari ini, temen-temen yang baca ini adakah yang menggemari drakor? Dan kalo iya, ngikutin juga kah kalian kedua drama di atas?

 

Iklan

11 thoughts on “Ketika Bosan dengan Romansa dalam Drama Korea….

  1. Boleh tahu kak biasa donlot drmana? ๐Ÿ™‚ aku sbernya ga suka romance drakor, cuma suka sama movie thriller hehe.. jd penasaran klo ada thriller drakor. hebat ya masih sempat ntn drakor di sela2 kesibukan kakak ๐Ÿ™‚

  2. Aku lagi nonton Medical Top Team yang hampir tiap episode-nya ada adegan operasi. lama-lama eneg juga tiap episode liat darah. Baru episode 11 sih. Udah ah aku beralih aja deh…hahahhah ikutan nonton thriller.

  3. Ika….So pernah coba drama China mainland? Lumayan OK
    Qta lagi bosen berat deng drama korea (last drama i’ve seen Goblin- of course exception)
    Its kind of interesting….banyak yg dibuat dari novel juga (i kind have a big crush with china novel esp. from GU MAN and DING MO)
    Try: Love Me If You Dare (When He Comes Close Your Eyes by Ding Mo)
    or My Sunshine (Silent Separation from Gu Man)
    Historical dramanya juga ok kok..cuman lebih panjang sekitar 40 episode and more.
    Try: The Princess Wei Young sama General and I
    Drama Jepang juga lagi OK2…banyak yang dibuat dari Manga2 Josei.
    Hihihihi…Qta lagi rehat drama korea malah keranjingan nonton drama China and Jepang.

  4. Hahaha sama tontonan kuta da. Apalagi dah kangen ama Jang Hyuk ya da..eps 12 belum kulanjut akibat stuck dengab Lee Je hoon (Tomorrow with you)..jadi sibuk stalkingin semua ttg dia apalagi di variety shwosnya. Defendant juga bikin penasaran banget. Makanya kepalaku pening juga nonton drama sejenis sekaligus (baru nyelesain Signal, trus Voice dan defendant yg on going)

    Setuju deh pengen buru2 eps terakhir krma penasaran ya ama ending voice. Btw aku suka liat appearance si antagonisnya itu deh da…cold banget yaaaa

  5. kirain beralih ke film serial barat mbak… mau siap-siap nih promosi film kesukaan macam ‘how I met your mother’, ‘once upon a time’, ‘castle’, sama ‘devious maids’. Hahaha…

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s