Christmas 2016: Our Family Pictures!

Semalam, setelah tertunda selama beberapa hari, jadi juga akhirnya kami berfoto keluarga di depan pohon Natal. Kami baru bisa berfoto sekarang karena baru kemarin saya nemu baju Natal yang sesuai dengan tema warna kami tahun ini yaitu kuning šŸ˜€ .

Agak kurang kerjaan memang saya memilih kuning sebagai tema warna baju kami tahun ini. Tadinya sih pertimbangannya biar kontras dengan warna dekorasi Natal di rumah yang dominan ungu dan juga biar agak beda karena kuning menurut saya termasuk warna yang jarang dipakai di hari Natal.

Dan pendapat saya itu terbukti benar kok.

Terbukti dari susahnya mencari baju warna kuning, terutama dress untuk saya sendiri -__-” .

Untuk anak-anak dan suami pun pilihannya cukup sedikit, untung aja di antara yang sedikit itu, masih ada yang bagus buat mereka.

Tapi untuk saya, beuuhh…butuh perjuangan banget! Tadinya sebenarnya saya udah nemu dress yang saya pengen di Zalora. Apa daya ya pemirsa, itu baju udah saya pesan dari minggu lalu tapi baru hari ini statusnya berubah dari Pesanan Diterima ke Pesanan Dikirim, kalo udah gitu mah alamat itu baju nyampe selesai Natal deh…hikksss…. Karena itulah, dari sejak beberapa hari yang lalu, saya udah ngajak pak suami buat nyari dress untuk saya. Jadilah kami mencari hingga menyambangi semua mall yang ada di Palembang ini, selama tiga hari berturut-turut.

Trus ketemu?

Sayangnya gak tuh.

Ternyata susah sekali mencari dress yang panjangnya hampir menyentuh lutut, tidak terbuka, berlengan, dan berwarna kuning!

Ada memang kemarin sempat nemu dress kuning yang sesuai dengan syarat-syarat di atas di salah satu store di PTC, tapi sayang bagian bahunya kegedean untuk saya. Akhirnya karena udah nyari-nyari dan masih juga gak ketemu, saya kemudian pasrah saja ketika suami menyodorkan sebuah dress dengan dasar putih dan berbunga kuning kecil-kecil. Ya sudahlah, yang penting masih ada kuningnya.

Sebenarnya pun dress itu bukannya yang nyaman-nyaman banget saya pakai, karena agak kegedean di bagian pinggang padahal udah pake yang ukuran 6. Tapi yah sudahlah. Udah capek bok nyarinya. Kerjaan tiga hari tiap pulang kantor cuma nyari baju doang. Hadeh…kejadian ini bikin saya berpikir tahun-tahun berikut mending jahit baju aja kali ya? Hehe…. O ya, dress yang masih agak longgar di bagian pinggang meski sudah di ukuran 6 itu juga bikin saya bertanya-tanya, ini badan saya yang memang turun banyak sejak diare 2 hari di minggu kemaren atau memang bajunya yang potongannya gak bener ya? Hehe… Tapi ah, saya gak mau terlalu kepedean, jadi lebih memilih jawaban yang terakhir aja šŸ˜€ .

Anyway, apapun itu, saya bahagia sekali karena akhirnya jadi juga kami berfoto di depan pohon Natal untuk tahun ini.

Mungkin ada yang bertanya. Memang apa pentingnya sih berfoto di depan pohon Natal tiap tahun?

Kalo jawaban saya sih itu termasuk penting buat kenang-kenangan di mana dalam setiap foto tahunan itu tergambar perkembangan anak-anak dan kondisi keluarga di tahun itu. Kebayang kan, setelah anak-anak gede nanti, kami membuka foto-foto lama sambil mengenang berbagai peristiwa yang terjadi di Natal tahun itu. Pasti menyenangkan sekali. Saya tau, karena saya sendiri juga merasakan kebahagiaan yang sama setiap kali melihat foto-foto di depan pohon Natal dari sejak saya kecil hingga besar. Bahagia, haru, dan rasa rindu pada keluarga besar selalu bercampur jadi satu. Itulah yang saya inginkan agar dirasakan oleh anak-anak kelak šŸ™‚ . Meski pohonnya itu-itu saja. Meski posenya pun juga itu-itu saja. Tapi yang paling penting adalah kenangan di balik foto-foto sederhana itu.

Tahun ini puji Tuhan si adek udah bisa lebih kooperatif dibanding tahun kemarin. Dia masih suka malas liat ke kamera memang, tapi seenggaknya udah mau diam saat difoto, alias gak kabur-kabur lagi..hehehe…. Jadi bisa dibilang, foto tahun ini hasilnya lebih baik ketimbang tahun kemarin šŸ˜€ .

Puji Tuhan, we had lots of fun selama sesi foto-foto semalam. Seneng rasanya liat suami dan anak-anak sukacita. Meski ajakan untuk foto-foto dan pake baju warna senada setiap tahun itu selalu berasal dari saya, tapi mereka tampak sangat ikut menikmati semua prosesnya šŸ™‚ .

Hari ini sudah tanggal 22 ya. Gak kerasa 3 hari lagi sudah hari Natal. Doanya, semoga Natal dan Tahun Baru nanti bisa dirayakan di seluruh dunia ini dalam kondisi yang penuh damai sejahtera, sukacita, kasih, dan juga rasa aman! Amin!

We wish the world a very merry Christmas!
We wish the world a very merry Christmas!

Iklan

26 thoughts on “Christmas 2016: Our Family Pictures!

  1. hahaha pantesan kamu posenya banyak yang seperti menyembunyikan badan, biar bajunya ga kelihatan yaa šŸ˜›
    hehe ga kok jeng, asli cakep banget fotonya, dan bener seperti yang kamu bilang, kuningnya bikin beda šŸ˜€

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s