Christmas 2016: Home Decoration and Some Pictures Around The Christmas Tree

Tahun ini mungkin bisa dibilang sebagai tahun termalas saya ngeblog. Apalagi dalam beberapa bulan belakangan ini, yang mana kalo diperhatiin, kayaknya saya lumayan sering vakum nulis hingga berminggu-minggu.

Sibuk?

Ya, itu udah pasti.

Tapi alasan utamanya bukan itu sih, karena bagi saya kesibukan memang udah jadi bagian dari keseharian. Mulai dari sejak membuka mata di jam 3 pagi hingga waktunya beristirahat di malam hari, saya memang selalu sibuk. Namun sebelum-sebelumnya, sesibuk apapun, saya cenderung masih bisa menyempatkan waktu untuk nulis di blog. Sayangnya beberapa bulan terakhir ini, saat saya punya waktu senggang, saya justru cenderung meninggalkan urusan blog dan beralih ke urusan lain.

Yakni drama Korea.

πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Dan saya jadi begini bukan karena barusan aja demen sama drama Korea, karena aslinya saya udah jatuh cinta dan banyak ngikutin drama Korea sejak lebih dari 16 tahun yang lalu.

Koleksi drama Korea yang saya simpan di hard disk saya. Total sampe hari ini ada 101 drama, dan akan terus...terus bertambah...hehehe
Koleksi drama Korea yang saya simpan di hard disk saya. Total sampe hari ini ada 101 drama, dan akan terus…terus bertambah…hehehe

Saya jadi begini, karena memang drama Korea di tahun 2016 ini, terutama beberapa bulan belakangan tuh bisa dibilang sadis banget! Sadis, karena akhir-akhir ini drama yang keluar pada keren-keren semua bikin hampir tiap hari kudu nongkrongin situs drama buat download untuk segera ditonton di waktu lowong pada hari itu juga.Β Seumur-umur jadi penggemar drama Korea ya, baru tahun inilah setiap subuh saya harus download episode baru dari drama yang lagi tayang, yang mana itu berarti bahwa ada drama bagus di setiap hari di sepanjang minggu. Contohnya aja sekarang ini, Senin – Selasa ada Sweet Stranger and Me dan Romantic Doctor. Rabu – Kamis ada Legend of The Blue Sea sama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Trus Jumat – Sabtu ada Goblin. Full banget kan? Ampun deh! Dan sebelum drama-drama yang saya sebutkan di atas, berderet juga drama-drama yang sebelumnya udah tamat dan lebih keren lagi daripada yang di atas itu *langsung kebayang gantengnya Eric Mun, gilanya Jang Hyuk, cool-nya Lee Joon-gi, dan imutnya Park Bo-gum πŸ˜€ πŸ˜€ * .

Yah begitulah pemirsa, drama Korea akhir-akhir ini benar-benar mengalihkan dunia saya hingga bikin urusan mendokumentasikan kenangan keluarga kami di blog ini jadi agak terlantar.

Hari ini pun sebenarnya saya masih not in the mood untuk nulis, tapi berusaha dipaksain karena terlalu banget rasanya saya udah gak nulis selama lebih dari dua minggu. Kasian sama kenangan keluarga kami…hehehe…

Nah, buat menyemangati, saya pengen cerita tentang euforia menyambut Natal di rumah kami πŸ™‚ .

Berbeda banget memang dengan semangat saya ngeblog, tahun ini semangat saya dan keluarga menyambut Natal justru lebih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Salah satu contohnya adalah pada tahun ini, kami memasang pohon Natal cukup jauh lebih awal yaitu dari sejak pertengahan Oktober. Tepatnya tanggal 15. Early banget kan? Ya, itu karena saking semangatnya kami…hehehe…

Kejadian tanggal 15 Oktober nih... Yang hepi dan semangat gak cuma anak-anak aja, tapi papa-mamanya juga :)
Kejadian tanggal 15 Oktober nih… Yang hepi dan semangat gak cuma anak-anak aja, tapi papa-mamanya juga πŸ™‚

Trus tahun ini, tema pohon Natal kami adalah silver dan ungu.

Bukan yang direncanakan banget juga sih menentukan tema itu. Pas aja waktu lagi ngehias trus saya perhatiin ornamen pohon Natal kami ternyata kebanyakan berwarna silver dan keluarga ungu (magenta, purple, violet). Jadilah kepikiran ngehias pohon Natal dengan kedua warna itu. Supaya agak beda, peletakan ornamennya gak digabung, melainkan dipisah. Atas silver, bawah ungu. Tadinya udah fix mau kayak gitu aja. Tapi kemudian suami ngeliat dua bola besar berwarna merah dan emas, trus dia ngerasa sayang kalo dua bola itu gak dipake. Akhirnya pikir-pikir, kami sepakat tambahin warna merah dan emas untuk bagian tengah, tapi lagi-lagi gak digabung, melainkan dipisah, kanan emas sementara kiri merah. Gak ada filosofi khusus bikin pemisahan kayak gini, cuma atas dasar kepengen aja…hehehe…

Seperti biasa, pohon Natal kami diletakkan di atas meja supaya jadi terlihat lebih tinggi. Supaya sesuai sama tema, taplaknya saya kasih yang warna ungu juga, trus kado-kado di bawah meja dibungkus dengan kertas metalik warna silver dan ungu.

Hasilnya?

Ya di mata kami sih bagus banget…hehehe… Si abang malah kemana-mana lihat pohon Natal, pasti ngomong kalo pohon Natal dia di rumah terlihat lebih bagus πŸ˜€ . Namanya juga anak-anak ya kan, lagian lebih bagus kayak gitu, daripada ngeliat rumput tetangga lebih hijau terus mending bersyukur aja dengan apa yang sudah ada dan dimiliki πŸ™‚ .

Foto-foto pohon Natal kami sebenarnya udah beberapa kali saya munculkan di FB, IG, dan bahkan sekilas udah pernah juga di blog ini. Tapi rasanya belum lengkap kalo gak ditampilin parade foto-fotonya di sini…hehehehe….

Untuk Natal tahun 2016
Untuk Natal tahun 2016
Kalo lampu-lampu di rumah dimatiin, jadinya terlihat seperti ini...membaraa! :D :D
Kalo lampu-lampu di rumah dimatiin, jadinya terlihat seperti ini…membaraa! πŸ˜€ πŸ˜€
Special corner! Soalnya selalu jadi tempat buat pohon Natal..hehehe
Special corner! Soalnya selalu jadi tempat buat pohon Natal..hehehe
At the top! We put purple branches, purple star, silver angel, purple flowers, and silver slingers
At the top! We put purple branches, purple star, silver angel, purple flowers, and silver slingers
Cantik kaann... :D
Cantik kaann… πŸ˜€
The red balls... maafkan ada penampakan yang motret di situ..hehehehe
The red balls… maafkan ada penampakan yang motret di situ..hehehehe
The golden balls....di sini lebih keliatan lagi penampakan yang motret :D
The golden balls….di sini lebih keliatan lagi penampakan yang motret πŸ˜€
Di lampu-lampunya kami tambahin hiasan kayak gini...
Di lampu-lampunya kami tambahin hiasan kayak gini…

Mau purple, mau magenta, mau violet...asal masih keluarga ungu, pasti bikin mata saya termanjakan :D
Mau purple, mau magenta, mau violet…asal masih keluarga ungu, pasti bikin mata saya termanjakan πŸ˜€

Lagu yang bisa dimainkan oleh Santa Claus ini cuma satu, yakni Santa Claus is Coming To Town :D
Lagu yang bisa dimainkan oleh Santa Claus ini cuma satu, yakni Santa Claus is Coming To Town πŸ˜€

Puji Tuhan ya pemirsa, sejak dari tahun 2009 kami udah pake pohon Natal yang sama, tapi baru tahun ini saya benar-benar merasa puas dengan hiasannya. Mungkin karena tahun ini kami memakai lebih banyak warna ungu dibanding tahun-tahun sebelumnya…hehe….

Selain mempercantik rumah dengan menghias pohon Natal, kami juga pasang hiasan yang lain, seperti wreaths untuk di pintu-pintu, kaos-kaos kaki, lilin, lampu, sarung bantal, dan sebagainya.

Trus tangga di rumah juga kami beri hiasan dan kami pakein lampu berwarna…ungu! Hohohohoho…

Penampakan tangga kalo lampu-lampu udah dimatiin....ungu total! :D :D
Penampakan tangga kalo lampu-lampu udah dimatiin….ungu total! πŸ˜€ πŸ˜€
Buat saya, pemandangan di malam hari sebelum tidur dan ketika saya bangun di pagi buta ini, adalah pemandangan terindah sepanjang hari :)
Buat saya, pemandangan di malam hari sebelum tidur dan ketika saya bangun di pagi buta ini, adalah pemandangan terindah sepanjang hari πŸ™‚

Gak cukup yang di dalam rumah, untuk bagian luar rumah juga kami beri hiasan lampu-lampu, dan ahem…. berhubung nyonya rumah penggemar ungu kan ya, jadi lampunya harus warna ungu juga dong…hehehehe…

Penampakan rumah kami sekarang...ungu unyu! :D
Penampakan rumah kami sekarang…ungu unyu! πŸ˜€

Untuk pasang lampu-lampu di taman itu, suami harus masang kabel tanah dulu trus pasang colokan yang memang untuk outdoor. Jadi waktu saya mo masang lampu-lampunya, ya tinggal colok di colokan-colokan yang udah disiapin pak suami πŸ˜€ .

Gambar di atas itu adalah penampakan kalo lampu-lampu lagi nyala.

Kalo pada dimatiin jadi gimana?

Nih…jadi kayak gini nih…

Keren kaann??

Hahahahaha….

Maafkan diri ini yang begitu suka sama ungu ya pemirsa. Puji Tuhan jagoan-jagoan saya di rumah gak ada satupun yang protes melihat ungu di mana-mana, sebaliknya mereka (termasuk si adek juga lhooo) malah bilang kalo semuanya ini keren πŸ˜€ .

Trus seperti biasa, terutama kalo pohon Natal udah terpasang, anak-anak (dan kami juga nanti) kudu foto-foto di depan pohon. Penting ini buat kenangan tahunan..hehe…

Puji Tuhan, kegiatan menyenangkan menghias rumah dalam rangka menyambut Natal udah kelar semua, dan sekarang kami tinggal menikmati suasana yang berbeda di rumah kami ini. Iya, saya tau, Natal bukan soal hias menghias rumah, soal kado (apalagi soal Santa), soal pesta, soal baju baru, dan sebagainya. Memang bukan sama sekali tentang itu. Tapi terutama tentang menghias rumah, sesederhana apapun itu, membuat sesuatu yang istimewa dan berbeda dari waktu-waktu lainnya di sepanjang tahun, tak dapat dipungkiri membangkitkan rasa semangat menyambut hari besar yang akan menjelang. Apalagi untuk anak-anak, melihat rumah yang jadi berbeda serta merasakan euforia berbeda di rumah ketika menyambut Natal akan memberikan kenangan yang tak terlupakan untuk mereka selamanya….

Selamat menyambut Natal yaaa untuk seluruh umat Kristiani di seluruh dunia!

Iklan

58 thoughts on “Christmas 2016: Home Decoration and Some Pictures Around The Christmas Tree

  1. yah ampun kakkk. bagus banget. walau bukan pecinta ungu,, tapi kayanya sweet banget. hehehe.. πŸ™‚ duh, kalau deket bisa sering mampir nih. hahahaha..

    Selamat menyambut natal juga kak.. πŸ™‚

  2. Wah penggemar berat drama Korea ya, Lis. Saya malah gak doyan nonton tv sejak beberapa tahun ini. Kalo bosan saya nonton film yang didonlod, πŸ™‚
    Rumahnya jadi kece diwarnain itu.

  3. Aiiiihhhhh ………… Itu dari sekian banyak hiasan, sedikitpun nggak ada yang pink??? ya sudahlah… tapi keren ini.. keren… bangeeettt……… Aku sukaaaa ngeliatnya…. Selamat menyambut Natal bersama keluarga yaa….

  4. Sembah sujud deh dengan kerajinan dan kreativitasmu Lisa… speechless deh melihat foto2nya… hahaha… ngeliat foto aja uda bikin terkagum2… apalagi kalo liat langsung ya… gak pengen pulang kali…. hahaha…
    Selamat menyambut Natal ya…. God bless you and your family πŸ™‚

  5. Terfokus pada folder dramanya.. banyaaaaakkkk bgt. Ish. Kalo deket udh tak samperin minta copy hahaha.

    Wah, hiasan natalnya bagus banget.. udh mau menjelang natal ya mbak, suasana semarak dimana2.. πŸ™‚

  6. Kerennnnn hiasan natalnya…so purple daaa!

    Tapi aku salah fokus..malah fokus ke koleksi downloadan drama koreanya. Gileeee itu udah ditonton semua da? Aku aja ga seberapanya eda tapi masih teteup ada yg belum ketonton padahal dah didolot dari bulan juni (kill me heal me, mask, healer) duhhh kok belum kelar2 itu dah…skrang lagi pantengin Goblin…πŸ˜‚

    1. Hahahaha…ini hsl koleksi dr sejak lama da. Biasanya mmg aku ikutin yg lg tayang biar gk tll ngabisin wkt nontonnya, tiap muncul episode baru aku donlot, klo gk ngebosenin ya ditonton terus. Tp klo ngebosenin, kyk doctors misalnya, aku cm smpe didonlot doang biar klo pengen ditonton nnti udh ada. Selain yg lagi tayang, aku jg suka donlot drama2 lawas yg dulu aku suka banget (kyk drama2nya jang dong gun ato lee joon gi), lumayan buat koleksi πŸ˜€

      1. Lol….hidup kita dihantui kdrama ya da. Akj juga lagi nontom kdrama lama ‘Secret Garden’ hihi jadul amit ya. Da..aku dulu pernah ntn falling for innocence sampe eps.5… pengen lanjut tp takut bosenin. Bagua ga itu da endingnya? (Ya ampun signal aja baru ampe eps 4…banyak amit dah utang drakorku)

      1. Hahahahaha…aku gk kelar lho nonton The K2, donlot doang smpe kelar. Emang asik liat Ji Chang wook, tp sumpah itu cerita bkn ttg dia sama Anna tp ttg madam choi…hahahaha…

        Btw, JCW wkt msh imut pernah maen jd supporting aktor di dramanya Lee Joon gi yg judulnya Hero lho. Sumpah, msh imut bgt JCW di situ πŸ˜€

      2. Iya, akting dia plg oke di antara semua (kecuali JCW lah ya, ud berusaha total bgt dia di situ mah), bikin sebel sekaligus bikin kasian jg…cm syg gk cukup bikin aku betah nonton, hbs tiap nonton trus inget2 lg perasaan dlm 1 eps itu gk ada yg ptg2 bgt yg terjadi, mrk bnyk ngabisin waktu di satu kejadian, dilama2in, pdhl gk ptg2 bgt. Cm mmg, buat penggemar JCW, nonton itu pasti bahagia. Maksimal gantengnyaa…hahahaha… btw 7 first kisses ud nonton blm?

      3. Iya mayan banget.. syeger. Haha. Aku baru kelarin drama lama, my dear friends. Ceritanya ttg persahabatan para manula dg sgl masalah dah masa lalunya. Sukses mewek2 krn lgs inget ortu dan nenek.. hehe.

  7. Cakep bener Mbak dekor buat natal dan pohon natalnya.:)
    Drama Korea belakangan ini emang lagi pada bagus-bagus ya Mbak. Tiap hari kerjaannya nonton melulu jadinya.hahahahaha

  8. Ini dia review yang ditungguin kak, dekor natalnya kak Lisa yg keren itu… sekarang sampe ke kebun juga ya hehehe… Selamat menyambut natal Kak Lisa & keluarga

  9. Ungu memang cyaaantiiikzzz maksimal hahahaha…
    Biarpun kata orang kayak kebon terong tapi ungu itu begitu megah dan menawan. Dikombinasikan dengan warna lain pun jadi terlihat megah aja πŸ˜€

    Merry Xmas the Samosirs πŸ™‚

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s