Olahraga Asik Bareng Papa

Salah satu hal yang sangat saya syukuri dari pribadi pak suami adalah dia termasuk tipikal bapak yang selalu berusaha punya waktu untuk keluarga, tentu saja termasuk punya waktu bermain bersama anak-anak. Salah satu kegiatan yang cukup sering bahkan rutin dilakukan suami bersama anak-anak adalah olahraga bersama.

Sekarang ini memang suami saya badannya udah gak seatletis dulu, liat aja perutnya sekarang yang tambah sexy karena bentuknya yang semakin ke arah one pack…hihihihi… Tapi dia masih seneng olahraga kok, cuma beda dengan dulu waktu sebelum menikah, sekarang dia lebih memilih olahraga sambil menghabiskan waktu bersama kami.

Di kantor sebenarnya ada beberapa klub olahraga, dan terutama futsal udah beberapa kali ngajak suami untuk gabung, tapi sampe hari ini suami gak pernah ikutan latihan bareng tim futsal kantor. Sebenarnya dia bukannya gak mau, cuma dia mempertimbangkan waktunya dia untuk keluarga dan bagi dia lebih baik waktu luangnya setiap hari dihabiskan bersama kami ketimbang bersama orang lain. Karena itulah dia lebih memilih workout di halaman belakang rumah sambil ditemeni anak-anak yang ikut maen di situ; atau lari pagi bareng saya di Jumat subuh atau kapan saja ketika saya bisa selesai masak lebih cepat dan cuaca sedang tidak hujan; atau berenang bersama; atau seperti yang mau saya ceritakan sekarang, yaitu setiap hari Minggu sore (lagi-lagi asalkan tidak hujan) olahraga sepakbola dan basket bareng anak-anak sambil mengajari mereka seberapa teknik yang dia bisa.

Kegiatan tiap Minggu sore itu lumayan rutin dilakukan suami sama anak-anak, walaupun akhir-akhir ini suka terhalang karena cuaca yang lebih sering hujan ketimbang cerah di sore hari. Hasil dari kegiatan itu lumayan ya, terutama untuk si abang yang makin pinter nendang bola, mulai ngerti strategi maen sepakbola, dan untuk basket udah bisa nge-dribble juga nge-shoot bahkan ke rim dengan tinggi ukuran dewasa (kalo gak salah ukuran tinggi rim-nya 10 kaki atau sekitar 3 meter), liat deh di video di bawah ini.

Awalnya memang si abang belajar pake rim yang diset dengan ketinggian untuk ukuran anak-anak, setelah udah lancar, iseng-iseng suami nyuruh dia nyoba nge-shoot ke rim yang tinggi, eh ternyata bisa lho. Puji Tuhan, mudah-mudahan dengan begini si abang makin semangat latihan basketnya.

Trus ini ada juga video abang yang laen, kali ini dia nunjukin teknik kick and rush di sepakbola. Maklumkan lah ya, papanya tuh penggemar MU banget, jadi ya otomatis anaknya juga diajarin teknik klasik dalam dunia persepakbolaan Inggris…hehe…

Ketiga mereka pergi olahraga bareng gini, saya lebih sering gak ikutan karena biasanya lebih memilih sibuk bikin kue…hehe… Tapi kadang saya ikut juga bareng mereka, lumayan buat refreshing. Di pinggir-pinggir lapangan sepakbola itu ada tempat-tempat duduk. Kalo saya ikut, saya akan duduk santai di situ menikmati pemandangan indah di depan saya: ketiga jagoan saya yang berlari-lari gembira di atas hamparan rumput hijau… Menyenangkan sekali rasanya. Bikin saya tambah bersyukur memiliki mereka dan masih diberi kesempatan sama Tuhan untuk menyaksikan kebersamaan mereka bertiga. Dan biasanya kalo saya ada di situ, tentu aja saya selalu siap dengan kamera buat mengabadikan pemandangan indah yang sedang saya lihat itu. Di sini saya tampilkan foto-fotonya ya…ada buanyak sekali lhooo….semoga gak bosen liatnya..hehe…

Gaya nendang abang boleh lah yaa..hehehe
Gaya nendang abang boleh lah yaa..hehehe… Btw, abang memang kalo main bola, dari sejak bayi dulu, lebih terbiasa nendang pake kaki kiri
Makin keren aja anak ini.... *maklum ya, anak sendiri, boleh dong ya dipuji-puji terus :D *
Makin keren aja anak ini…. *maklum ya, anak sendiri, boleh dong ya dipuji-puji terus πŸ˜€ *

Fokus banget kayaknya yak...hehehe
Fokus banget kayaknya yak…hehehe
Hey there, Ganteng!
Hey there, Ganteng!
Kalo main bareng gini, kudu satu orang satu bola, biar gak berantem mereka berdua di tengah lapangan...wkwkwkwk..maklum ya, adek masih belum ngerti kalo maen bola itu memang basically ya rebut-rebutan bola :D
Kalo main bareng gini, kudu satu orang satu bola, biar gak berantem mereka berdua di tengah lapangan…wkwkwkwk..maklum ya, adek masih belum ngerti kalo maen bola itu memang basically ya rebut-rebutan bola πŸ˜€

Gak cuma abang kok yang jago, adek juga jagooo :D :D
Gak cuma abang kok yang jago, adek juga jagooo πŸ˜€ πŸ˜€

Giring bola ke sana ke mari, yang penting hepi dan yang penting bolaku ini gak direbut sama abang :D
Giring bola ke sana ke mari, yang penting hepi dan yang penting bolaku ini gak direbut sama abang πŸ˜€

Kalo jatuh, mesti deh dia cek dulu celananya kotor ato gak. Kalo sampe kotor, dia bakal bete dan langsung minta diganti celananya :D
Kalo jatuh, mesti dia cek dulu celananya kotor ato gak. Kalo sampe kotor, dia bakal bete dan langsung minta diganti celananya πŸ˜€
Kalo gak kotor, aman deh, bisa langsung main lagi :D
Kalo gak kotor, aman deh, bisa langsung main lagi πŸ˜€
Keliatan banget cerianya ya..puji Tuhan… seneng banget ya mang, bermain sama papa kayak gini….

 

Si adek juga sering nendang pake kaki kiri
Si adek juga sering nendang pake kaki kiri

Papa merangkap pelatih :D
Papa merangkap pelatih πŸ˜€

ye coach-nim *mendadak korea πŸ˜€ *
Si adek ini memang masih perlu belajar tentang konsep 'bermain bersama-sama' :D :D
Si adek ini memang masih perlu belajar tentang konsep ‘bermain bersama-sama’ πŸ˜€ πŸ˜€
Abang dengan tendangan kaki kirinya :D
Abang dengan tendangan kaki kirinya πŸ˜€

Abang, lincah lari kesana kemari
Abang, lincah lari kesana kemari

Jatoh gak apa, asal gak kotor :D
Jatoh gak apa, asal gak kotor πŸ˜€

Bisa nangis kayak gini tuh kalo bolanya direbut abang πŸ˜€

Anak-anak mama, sayang-sayangnya mama
Anak-anak mama, sayang-sayangnya mama

Selain main di tengah lapangan, mereka juga suka bermain di pinggir lapangan.

Gemeess rasanya liat dia pake baju kegedean kayak gini :D
Gemeess rasanya liat dia pake baju kegedean kayak gini πŸ˜€
Baju main bolanya cuma ada dua. Yang merah ini sama yang biru. Dan dua-duanya MU dong...kerjaan bapaknya ini :D
Baju main bolanya cuma ada dua. Yang merah ini sama yang biru. Dan dua-duanya MU dong…kerjaan bapaknya ini πŸ˜€
Si adek seneng banget jalan di tepian kayak gini, mungkin sekalian buat dia berlatih keseimbangan kali ya :D
Si adek seneng banget jalan di tepian kayak gini, mungkin sekalian buat dia berlatih keseimbangan kali ya πŸ˜€
Di pinggir lapangan ada kayak ginian, lumayan buat abang latihan tambah kuat
Di pinggir lapangan ada kayak ginian, lumayan buat abang latihan tambah kuat

Seperti biasa, dedek maunya ngikut apa yang dibikin abang
Seperti biasa, dedek maunya ngikut apa yang dibikin abang
Mo dibantuin abang, tapi gak mau...gengsi dong buat dia :D
Mo dibantuin abang, tapi gak mau…gengsi dong buat dia πŸ˜€
Akhirnya bisanya kayak gini doang...hihihihi... buat adek mah gak apa-apa, asal gak dibantu abang :D
Akhirnya bisanya kayak gini doang…hihihihi… buat adek mah gak apa-apa, asal gak dibantu abang πŸ˜€

Kalo udah puas main di lapangan hijau, mereka kemudian akan beralih ke lapangan basket yang bersebelahan dengan lapangan sepakbola ini.

Bolanya juga diganti dengan bola basket
Bolanya juga diganti dengan bola basket
Udah dibilang, ini bukan bola basket, tapi anaknya ngeyel pengen ambil bola kaki buat dimainin di lapangan basket :D
Udah dibilang, ini bukan bola basket, tapi anaknya ngeyel pengen ambil bola kaki buat dimainin di lapangan basket πŸ˜€
Bola basketnya cuma ada satu, jadilah rebutan. Untung gak sampe adek nangis-nangis :D
Bola basketnya cuma ada satu, jadilah rebutan. Untung gak sampe adek nangis-nangis πŸ˜€
Abang juga gak mau ngalah, tetep aja bolanya digiring, sekalian ngerjain si adek..hehehe
Abang juga gak mau ngalah, tetep aja bolanya digiring, sekalian ngerjain si adek..hehehe
Ayo dek, bisa gak ngambil? :D
Ayo dek, bisa gak ngambil? πŸ˜€
Abang gak akan kasih bolanya kalo bukan adek sendiri yang berhasil rebut bolanya dari tangan abang...hihihihi
Abang gak akan kasih bolanya kalo bukan adek sendiri yang berhasil rebut bolanya dari tangan abang…hihihihi
Kejar terus, deekk
Kejar terus, deekk
Ayo dek, terus berusaha rebut bolanya!
Ayo dek, terus berusaha rebut bolanya!
Dikerjain si abang, si adek malah hepi :D
Dikerjain si abang, si adek malah hepi πŸ˜€
Yang adanya dia ketawa-ketawa aja sambil ngejar abang..wkwkwkwk
Yang adanya dia ketawa-ketawa aja sambil ngejar abang..wkwkwkwk

Gantengnya kamu, naaakkkk! Puji Tuhan ya sayang
Gantengnya kamu, naaakkkk! Puji Tuhan ya sayang
Abang waktu belajar nge-shoot ke rim yang tinggi
Abang waktu belajar nge-shoot ke rim yang tinggi

Coba tebak, itu masuk gak? :P
Coba tebak, itu masuk gak? πŸ˜›
Adek juga pengen bisa nge-shoot dan bikin skor kayak abang, tapi dia belum bisa, jadilah malah ngambek...wkwkwkwk
Adek juga pengen bisa nge-shoot dan bikin skor kayak abang, tapi dia belum bisa, jadilah malah ngambek…wkwkwkwk

Yang ini juga, masuk gak kira-kira? :P
Yang ini juga, masuk gak kira-kira? πŸ˜›
Setiap kali sesi main basket, pasti ada aja adegan adek ngejar-ngejar abang, karena memang bolanya cuma ada satu :D
Setiap kali sesi main basket, pasti ada aja adegan adek ngejar-ngejar abang, karena memang bolanya cuma ada satu πŸ˜€

Lamanya waktu mereka olahraga sambil bermain di sini paling kurang lebih 2 jam. Singkat ya, tapi itu berharga sekali untuk anak-anak. Mereka bisa main sambil belajar teknik dalam olahraga (walopun ya yang bisa dipelajari tentu tidak banyak, karena papanya pun selaku pelatih bukanlah atlit profesional, melainkan hanya mantan pemain basket dan sepakbola di lingkungan sekolah dulu), juga yang lebih penting mereka bisa punya kenangan yang indah bersama papanya dan itu berguna sekali terhadap perkembangan anak. Saya bisa pastikan itu, karena saya pun merasakan hal yang sama. Betapa berharganya kenangan melewatkan waktu bersama orangtua dulu dan betapa bergunanya kenangan-kenangan itu dalam menjaga kedekatan hubungan antara saya dan orangtua, sejak dulu hingga kini.

Makanya, bersyukur sekali rasanya, Tuhan ngasih saya suami yang mau, bisa, dan memang memang menikmati waktu-waktu penuh kebersamaan keluarga kayak ini. Juga bersyukur karena sampe sekarang Tuhan mengijinkan kondisi pekerjaan suami memungkinkan untuk kami tetap berada dekat seperti sekarang, semoga bisa lebih lama lagi kerja dalam satu kota kayak gini….amiinn…. πŸ™‚

Anak-anak mama.... Semoga sampai kapanpun kalian tetap mengingat kebersamaan ini yaaa.... Tetaplah jadi anak-anak yang baik, sayang, dan menghormati orangtua, serta tetaplah saling mengasihi dan menopang di antara kalian bersaudara yaaa... Love you so much, Samosir mama!
Anak-anak mama…. Semoga sampai kapanpun kalian tetap mengingat kebersamaan ini yaaa…. Tetaplah jadi anak-anak yang baik, sayang, dan menghormati orangtua, serta tetaplah saling mengasihi dan menopang di antara kalian bersaudara yaaa… Love you so much, Samosir mama!

Demikianlah cerita-cerita kita di sore hari ini. Saya lagi nunggu suami untuk pulang nih, semoga sore ini gak hujan biar jalanan gak banjir dan kami gak perlu berlama-lama di jalan. Selamat menikmati sisa hari Rabu yaaa semua, semoga di sisa hari ini dan di hari-hari selanjutnya di hati kita selalu ada damai, karena negara kita memangΒ  butuh yang namanya damai! Setuju kaann??

Sebagai penutup, ini ada video adek yang lagi asik-asiknya giring bola eh malah jatoh karena sepatunya lepas. Sepatunya yang dia pake ini memang bukan sepatu buat olahraga sih, untunglah sekarang dia udah punya sepatu olahraga sendiri πŸ™‚ .

 

Iklan

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s