My 34th Birthday

2 hari lagi si adek udah mo berulang tahun dan beberapa hari yang lalu suami juga udah berulang tahun, sementara cerita tentang ulang tahun saya yang ke-34 di tanggal 28 Oktober lalu belum-belum juga saya ceritain di sini. Aih, payah banget memang waktu untuk ngeblog akhir-akhir ini. Tapi kalo semakin ditunda-tunda, maka akan semakin numpuk kan PR untuk saya bikin dokumentasi keluarga kami di sini. Jadi ya udah, meski mepet, diusahain deh nulis meski hanya sekedarnya saja πŸ˜€ .

Seperti yang saya bilang di atas, tanggal 28 Oktober yang lalu adalah Hari Sumpah Pemuda. Eh, maksudnya adalah hari ulang tahun saya. Seneng deh ulang tahun bertepatan dengan hari perayaan nasional, jadilah se-Indonesia Raya merayakan hari kelahiran saya…hehehe…

Tahun ini adalah tahun ke 34 saya hidup di dunia ini. Masih muda ya…hehehe… Ya kan kata para psikolog yang kemarin-kemarin jadi saksi ahli di sidang sianida bilang kalo (gak salah inget) usia antara dua puluhan sampai lima puluhan itu masuk kategori usia dewasa muda. Jadi orang di rentang usia itu udah termasuk kategori dewasa. Tapi masih muda. Bagian terakhir itu yang penting dan jadi pegangan. Artinya sampe usia lima puluhan nanti pun, saya masih masuk kategori muda…huehehehehe…

Untuk ulang tahun saya kemarin, sejak beberapa hari sebelumnya suami udah ngajak untuk nginep di Santika Radial Palembang. Ini hotel baru dan belum lama beroperasi, jadi kami pengen nyoba nginep di situ. Udah hampir jadi kebiasaan memang, kalo ada hotel baru beroperasi, kami akan coba nginep supaya tau suasananya seperti apa dan bisa ngasih rekomendasi sama keluarga atau kenalan yang datang ke Palembang. Tempatnya gak begitu jauh sih dari rumah jadi kami istilahnya cuma pindah tempat tidur aja. Gak apa-apalah, sekali-sekali ngerasain suasana tidur yang berbeda meski masih dalam kota saja.

Beberapa hari sebelum tanggal 28, kami udah book 3 kamar superior di situ. Pilihan jatuh ke kamar superior karena hanya di tipe itu yang menyediakan connecting door antara 2 kamar. Rencananya anak-anak akan tidur di kamar yang berbeda dengan kami, tapi pengennya tetep pake connecting door karena si adek kan masih suka bangun tengah malam untuk buang air kecil. Satu kamar lainnya yang tidak terhubung dengan kamar kami dikhususkan untuk si sus dan si mbak.

Tanggal 28 jatuh di hari Jumat dan kami udah bikin rencana kalo di hari itu kami akan tetap ngantor, tar siang jemput abang dari sekolah trus ke rumah bentar jemput si adek, si sus, dan si mbak buat ke hotel, trus abis itu kami akan tinggalin mereka di hotel sementara kami balik ke kantor.

Itu rencananya.

Kenyataannya?

Cukup jauh dari rencana karena malam sebelum hari ulang tahun saya, saya ngalamin kecelakaan ringan yaitu terpelanting di kamar mandi dengan bagian pipi kanan menghantam lantai. Ini bener-bener gak tau lho kenapa saya bisa jatuh, padahal lantai kamar mandi hampir gak pernah terasa licin. Jadi waktu itu saya jatuh ke arah depan dan yang pas berhadapan dengan lantai adalah pipi kanan saya. Terhantamnya sampe yang kepala terpantul gitu, rasanya shock bukan main, dan bikin saya gak berani bergerak apalagi berdiri. Yang pertama terpikir, ini tulang pipi saya patah gak ya? Akhirnya saya  beraniin diri untuk teriak panggil pak suami, puji Tuhan ternyata mulut masih bisa digerakkan dengan normal, artinya tulang pipi saya baik-baik aja. Puji Tuhan juga suami masih bisa denger saya manggil dari dalam kamar mandi. Dan puji Tuhan pintu kamar mandi gak dikunci jadi suami bisa leluasa masuk untuk nolongin saya…hehe…

Bersyukur saya gak kenapa-kenapa, cuma kepala agak pusing dan pipi kanan lebam, itu pun karena langsung diolesin thrombophop jadi lebamnya gak yang biru banget. Cuma ya tetep aja lumayan keliatan kalo pipi saya bengkak dan lebam. Suami pun nyuruh saya untuk ijin aja gak ngantor besokannya supaya bisa istirahat karena gimana pun namanya habis terbentur kayak gitu kan. Udah gitu saya juga mikirnya memang lebih baik di rumah dulu, bukannya apa-apa, gak enak ke kantor dalam kondisi pipi lagi lebam gini, tar dikira orang saya jadi korban KDRT lagi….wkwkwkwkwk…

Jadilah Jumat itu saya ijin gak ke kantor. Selama di rumah, bolak balik saya olesin lebam di pipi dengan thrombophop, berharap agar bengkaknya bisa cepat turun supaya pas keluar nanti udah gak begitu keliatan lagi. Puji Tuhan, makin siang lebamnya makin turun dan waktu saya coba pakein BB Cream kemudian dipoles dengan bedak, maka hasilnya lumayan, lebamnya bisa tertutupi walo kalo diperhatikan baik-baik masih terlihat kalo pipi saya agak bengkak.

Siang, sehabis suami jemput si abang, kami pun dijemput dari rumah untuk ke hotel.

Nyampe di hotel, kami langsung ke kamar karena proses check in udah dilakukan suami sehabis jemput si abang dari sekolah tadi.

Dan begitu masuk kamar, ternyata kejutan yang sangat manis telah menanti saya…

Kejutannya adalah ini….

Terharuuuu liatnya karena bener-bener gak nyangka orang-orang tersayang di rumah ternyata mau susah payah nyiapin semua ini untuk saya. Duh Tuhan, saya jadi berasa sangat spesial dan sungguh terasa betapa mereka sangat sayang dan ingin menyenangkan hati saya. Puji Tuhan…puji Tuhan banget….rasanya gak bisa berhenti untuk bersyukur memiliki keluarga seperti ini…

Di hari itu, saya merasa amat sangat cantik, mungkin karena hati saya penuh dengan cinta...asiiikkk...hahahaha
Di hari itu, saya merasa amat sangat cantik lupa deh kalo sebenarnya pipi masih sediki lebam dan bengkak, mungkin karena hati saya penuh dengan cinta…asiiikkk…hahahaha
Bunganya cantik sekali, wangiiiii....
Bunganya cantik sekali, wangiiiii…. Makasih pak suamiiii…dan kata-kata cintanya itu lho, bikin klepek-klepek! Hahahahaha..
Bunganya cantik sekali, saya sukaaaa! Tapi kalo kata suami, lebih cantik yang pegang bunganya…hehehehe
Kekasih hati, selamanya..... Amin!
Kekasih hati, selamanya….. Amin!
Photo is taken by si abang. Asik ya, anak udah makin gede udah bisa dimintain tolong fotoin papa-mamanya..hehehe
Photo is taken by si abang. Asik ya, anak udah makin gede udah bisa dimintain tolong fotoin papa-mamanya..hehehe

Sehabis seru-seruan, suami balik ke kantor bentar, sementara kami leyeh-leyeh di kamar hotel.

Saya cerita dikit ya soal Hotel Santika Radial Palembang.

Seperti yang saya bilang di atas, hotel ini masih baru, kalo gak salah baru sekitar sebulan beroperasinya. Karena masih baru banget, jadi interiornya pun masih seger banget. Kami ambil 3 kamar superior. 2 single bed dan 1 double bed. Single bed untuk di kamar kami serta kamar buat si sus dan si mbak. Sementara double bed untuk di kamar si abang dan si adek.

Kamar anak-anak yang terhubung dengan kamar kami
Kamar anak-anak yang terhubung dengan kamar kami
Si abang, keliatan udah gede banget yaaa :D
Si abang, keliatan udah gede banget yaaa πŸ˜€
Single bed superior room
Single bed superior room

Keliatan kan di atas walo kamarnya tipe superior tapi ukurannya bukan yang kecil banget, sebaliknya masih terlihat cukup lega πŸ™‚ .

Kamar mandi, di sebelah toilet itu adalah area shower. Bath tub gak tersedia di sini
Kamar mandi, di sebelah toilet itu adalah area shower. Bath tub gak tersedia di sini

Sore, suami pulang dari kantor trus ajak anak-anak berenang.

Kolam renangnya ada di lantai 5, bersebelahan dengan restoran, dan ternyata ukurannya keciilll banget…huehehehe… Untunglah waktu itu berenang sore-sore yang mana saat itu hampir tidak ada orang yang makan-makan di resto itu. Kebayang kan kalo berenangnya pas pagi-pagi dalam kondisi resto lagi penuh karena para penghuni pada sarapan di situ, risih pastinya kaaannn πŸ˜€ .

Yang berenang hanya mereka bertiga aja. Saya sendiri cuma leyeh-leyeh doang di pinggir kolam
Yang berenang hanya mereka bertiga aja. Saya sendiri cuma leyeh-leyeh doang di pinggir kolam
Hepi banget dah kalo udah maen air :D
Hepi banget dah kalo udah maen air πŸ˜€

Habis berenang, kami balik ke kamar, pada mandi trus siap-siap buat pergi makan malam.

Pilihan makan malamnya adalah di X.O Suki & Dimsum Veteran.

Malam itu suasana di situ lumayan ramai, tapi syukurlah masih ada meja yang tersedia untuk kami.

Si adek ketiduran karena kecapean main air sementara siangnya gak bobo siang...
Si adek ketiduran karena kecapean main air sementara siangnya gak bobo siang…

Menu makan kami malam itu adalah berikut ini…

Suki dua rasa
Suki dua rasa
Udang.....apa ya? Pokoknya udang pedes gitu deh, saya lupa namanya...wkwkwkwk
Udang…..apa ya? Pokoknya udang pedes gitu deh, saya lupa namanya…wkwkwkwk
Ayam panggang aroma
Ayam panggang aroma
Ayam panggang
Ayam panggang

Semuanya enak-enaaakkk…. Puass pokoknya makannya πŸ˜€ .

Kelar makan, kami balik lagi ke hotel. Adek yang sempat terbangun, terlihat masih ngantuk, sementara si abang yang tadinya seger juga mulai terlihat ngantuk.

Nyampe hotel, anak-anak langsung siap-siap bobo. Gak lama mereka pun udah lelap di kamar mereka, tinggallah kami berdua menikmati malam di kamar kami….ahem….hahahaha….

Esok paginya, bangun, mandi, trus turun buat sarapan. Sekitar jam 10 kami cabut dari situ karena siangnya si abang mo ke sekolah musik sementara kami musti singgah ke studio foto dulu buat bikin pas foto untuk si abang dan si adek.

Si adek bikin pas foto dalam rangka persiapan untuk sekolah. Asiiikk... Btw itu gayanya dia bukan yang diatur lho, begitu disuruh duduk, dia langsung duduk tegap, kaki agak dibuka, dan kedua tangannya ditaro di atas paha. Pinteerr! :D
Si adek bikin pas foto dalam rangka persiapan untuk sekolah. Asiiikk… Btw itu gayanya dia bukan yang diatur lho, begitu disuruh duduk, dia langsung duduk tegap, kaki agak dibuka, dan kedua tangannya ditaro di atas paha. Pinteerr! πŸ˜€

Setelah itu kami pun pulang, dan aktivitas kembali berlangsung seperti biasanya weekend kami. Kalo diceritain singkat memang, tapi sebenarnya sepanjang hari itu di hari ulang tahun saya, rasanya saya gak bisa berhenti tersenyum. Rasanya indah banget dan sangat istimewa. Sekali lagi puji Tuhan untuk karunia-Nya dalam keluarga ini. Kami bukannya keluarga yang gak ada masalah. Sebagaimana keluarga lain, kami juga banyak pergumulan yang dihadapi. Tapi puji Tuhan, sejauh ini, sebagaimanapun pergumulan itu tapi kerasa benar Tuhan selalu beri sukacita di antara kami sehingga semua bisa terjalani dengan senyum dan muka gembira πŸ™‚ .

Tak berhentinya bersyukur untuk kehadiran kalian di hidup mama....terima kasih Tuhan karena Tuhan pilih kalian untuk jadi orang-orang terdekat selama mama hidup di dunia ini...
Tak berhentinya bersyukur untuk kehadiran kalian di hidup mama….terima kasih Tuhan karena Tuhan pilih kalian untuk jadi orang-orang terdekat selama mama hidup di dunia ini…
Iklan

43 thoughts on “My 34th Birthday

  1. Wahhh happy birthday eda… berarti kita seumuran ya da cuma beda bulan aja.. btw yg terpelanting itu untung ga ada kenapa2 ama tulang ya…aku horor kalau ingat kecelakaan yg mengenai tulang…

    What a sweet surprise..semoga terus diberkati

      1. Ia ya trauma. Kayak alu abis kecelakaan motor thn lalu…jd takut naik motor. Eda baru 34 aku 2 bulan lagi dah ganti angke ke 35 (yahhh tuir deh kitaπŸ˜•)

  2. adegan di kamar mandi bikin deg- deg an mbak. syukurlah nggak terlalu parah, saya kebayang sampai mantul kepalanya gitu. aak merinding.
    btw. lihat foto- foto bahagianya mbak lisa dan keluarga indah sekali.. πŸ˜€ selamat ulang tahun mbak. semoga sehat dan bahagia selalu.

  3. asyikkkk …..mba alisa nulis di blog lagi…hehehe…. kangen baca tulisannya mba……. puji Tuhan ,ya mba ..cuma lebam aja…kalau denger yg jatuh di kamar mandi suka ngeri sendiri……mba ternyata scorpio girl ya?…..sama donk kyak aku hahaha……

  4. Happy birthday lis… Aduh surprise banget ya kamar nya di dekor gitu… So sweet…

    Wahhh jatuh di kamar mandi… Untung gak kenapa napa ya lis. Gak keliatan juga lebam nya… Lain kali mesti lbh ati ati… πŸ™‚

  5. Aduuuh itu sampai jatuh dan wajah duluan yang kena lantai pasti sakit banget yaa, semoga ga menimbulkan efek apa2 yaa lis. dan aiiiih what a lovely birthday surprise ! πŸ˜€ happy belated birthday Allisa, semoga selalu sehat dan senantiasa berbahagia

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s