Another Bangka Getaway: Day 4

Liburan akhirnya kelar di hari ini…hehe… Si abang tuh yang paling sedih, dia masih pengen liburan lebih lama apalagi karena aslinya sekolah dia masih libur sampe dua hari ke depan. Yah, dia sih libur, tapi kami kan masih harus ngantor, sayang kalo jatah cuti untuk Natal harus terpake sekarang. Syukurnya walopun dia sedih, tapi gak sampe jadi bikin be-te ato gimana-gimana. Dia tetap ngerti kalo memang sekarang sudah waktunya untuk kami pulang.

Penerbangan pulang kami hari itu dijadwalkan di jam 13.25.

Pagi, kami sarapan dulu di resto hotel. Restonya bagus serta nyaman. Menu sarapannya juga enak-enak banget.

Cukup lama kami duduk-duduk di resto itu sambil ngobrol, soalnya suasananya enak. Kayaknya ada deh hampir sejam kami nongkrong sambil makan di situ…hehe… Setelah itu kami balik ke kamar buat beresin barang-barang karena sekitar jam 11 kami udah mo check out dari situ.

Jam 11 setelah ngurus check out, kami sempatin makan siang dulu di resto hotel. Daripada harus nyari makan di luar lagi kan, mending di sini aja, toh udah tau kalo masakan koki hotel ini rasanya enak ๐Ÿ™‚ .

Soto Ayam

Mie Goreng
Saya sungguh lupa makanan ini apa namanya :D :D
Saya sungguh lupa makanan ini apa namanya ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ . Tapi kalo gak salah inget, ada unsur mie khas Bangka gitu deh…
Kalo yang ini chicken wing apa gitu...lagi-lagi saya lupa....hehe
Kalo yang ini chicken wing apa gitu…lagi-lagi saya lupa….hehe

Itu menu-menu yang kami pesan siang itu. Saya udah lupa sebagian namanya, apalagi karena bill-nya pun udah kececer entah di mana…hehe… Yang pasti, semua makanan di atas rasanya enak kok, puas deh pokoknya ๐Ÿ™‚ .

Sekitar jam setengah 1 kami berangkat menuju bandara yang jaraknya dekat banget aja dari Novotel. Memang sengaja sih malam terakhir pilih ngingep di Novotel ini karena merupakan salah satu hotel yang terdekat dengan bandara Depati Amir Pangkal Pinang.

Sampe di bandara langsung check in, dan kami dapat kabar kalo penerbangan kami ditunda hingga selama 1,5 jam -___-” .

Males banget yah….

Apalagi ternyata delay-nya masih bertambah lagi setelah itu. Kalo gak salah masih ditambah sampe hampir duaย jam lagi. Ampun deh. Tapi puji Tuhan, kami tetap bisa sukacita nunggu di ruang tunggu bandara tanpa banyak ngeluh-ngeluh, walopun anak-anak udah capek dan bosan. Siapa juga yang tahan ya nunggu berjam-jam di ruang tunggu bandara yang sumpek kayak gitu, makanya bersyukur banget anak-anak kami gak ada yang sampe rewel gimana-gimana selama proses menunggu itu.

Hari sudah menunjukkan hampir pukul 5ย sore ketika kami kemudian naik ke pesawat.

Muka capek kelamaan nunggu....
Muka capek kelamaan nunggu….

30 menit kemudian, kami mendarat di bandara Palembang.

30 menit selanjutnya, kami sudah berada di rumah.

Puji Tuhan perjalanan kami dari Bangka hingga tiba di rumah semua lancar dan meski capek tapi tetap penuh sukacita.

Lebih sukacita lagi ketika pulang dan mendapati rumah dalam keadaan bersih. Thanks to suami si sus yang bantu jagain rumah selama kami pergi. Suami si sus memang udah beberapa bulan terakhir tinggal di Palembang karena dapat kerjaan di kantor salah satu kenalan pak suami. Suami si susย gak tinggal di rumah kami sih, melainkan ngekos di dekat kantornya dan hanya datang ke rumah pas weekend, trus kemarin waktu kami pergi liburan, suami si sus bantuin jagain rumah supaya rumah gak kosong dan bisa tetap bersih. Puji Tuhan ๐Ÿ™‚ .

Liburan singkat ini membawa banyak sekali cerita dan kenangan. Puji Tuhan banget dikasih kesempatan berlibur seperti ini. Selama di Bangka kami betul-betulย bisa refreshing dan bersenang-senang. Niatnya mau liburan melepas penat supaya dapat kesegaran baru, dan puji Tuhan itulah yang memang kami dapatkan.

Bangka dalam hal ini pantai di Parai Beach Resort & Spa memang menurut saya recommended banget sebagai tempat berlibur untuk mereka yang menyukai pantai dan menjadikan pantai sebagai tempat melepas penat. Pantainya indah sekali dan dengan nginap di sini, maka apa yang kita cari udah bisa kita dapatkan di depan mata dan bisa setiap saat kapan pun kita ingin. Sudah gitu, suasana di sini tenang jadi keindahan pantai yang kita rindukan bisa membuat segala penat hilang bisa kita nikmati dengan lebih bebas. Satu-satunya saran saya terhadap tempat ini adalah kamar-kamarnya perlu diperbaharui lagi supaya suasana dalam kamar bisa terlihat lebih fresh. Yang sekarang ini bukannya udah tua banget ato jelek banget ato bahkan spooky. Gak kok, masih cukup bagus, cuma ya itu, udah gak terasa fresh lagi aja ๐Ÿ™‚ .

O ya, selama kami berlibur di Bangka, orang yang sangat berjasa menjadikan liburan kami jadi lebih berkesan adalah si sus. Kenapa? Karena si sus ini rajin bangeeettt moto-motoin kami (padahal dia sendiri kebanyakan nolak difotoin ๐Ÿ˜€ ).ย Si sus kan ngikut ya kemana aja kami pergi dan tanpa disuruh-suruh pun dia moto-motoin kegiatan yang kami bikin. Makanya kan kalo diliat dari hari pertama, ada banyak foto candid kamiย dan itu gara-gara si sus yang kerjaannya jepret sana jepret sini, hampir gak ada moment kayaknya yang kelewatan oleh si sus. Saya selalu hepi tiap kali ngecek kamera dan hp saya (yang lebih sering dikantongi si sus selama kami liburan supaya saya lebih bebas main sama suami dan anak-anak…huehehehe) karena pasti setelah dipegang si sus, ada banyak foto-foto keren kami di situ. Aih…pinter banget yaa si sus ini ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ . Puji Tuhan, makasih ya suuuusss. Sus kece deh…hahahaha….

By the way, total seluruh foto kami selama liburan kemarin ada 2.031 foto… Ampun dah. Makanya butuh effort banget untuk saya milih-milih foto yang mo ikut didokumentasikan ke blog ini. Banyak banget kakaakk foto-fotonya ๐Ÿ˜€ . Tapi mending pening pilih-pilih sih daripada liburan tanpa ada dokumentasinya,ย ato sebaliknya liburan tapi cuma lebih banyak sibuk foto-foto aja (dan kemudian cuma sibuk nentengin tongsis kemana-mana) bukannya sungguh-sungguh menikmati kesenangan liburan karena gak ada yang bantuin motoin…hehehe…. Kemarin itu kami dapat semuanya. Betul-betul bersenang-senang dan menikmati suasana tapi sekaligus juga semua kegiatan kami bisa terekam dalam bentuk foto serta video sebagai bagian dari kenangan indah keluarga kecil kami. Sekali lagi, puji Tuhan…

PS:

Klik link-link berikut untuk baca cerita di hari pertama, di hari kedua, dan hari ketiga yaaaa….

Iklan

19 thoughts on “Another Bangka Getaway: Day 4

1. jadi bersemangat lagi memulai aktivitas sesudah liburan ya..
    eh si sus oke banget ya moto2nya, senang lihat kedekatan kalian sekeluarga, semua terlihat di foto2 ini, rupanya memang candid, natural

2. Nanti kalo udah ngga kerja sama kamu lagi, Sus kamu pasti nyesel gak suka di foto. Kayak Sus aku hahaha, pas mau pergi akhirnya minta dikirimin seluruh fotonya. Pantai Parai memang bagus, dulu sempet kepikiran mau pergi ke sana, tapi karena yang dilihat basically cuma pantai itu aja, jadi batalin plannya hihihi. Btw, aku baru tau ada NAM Air itu loh! Baru pernah dengar dan lihat.

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )