Another Bangka Getaway: Day 2

Keseruan kita jalan-jalan di Bangka masih terus lanjut di hari kedua. Malah kayaknya tambah seru deh di hari kedua ini, soalnya kan sejak dari pagi udah bisa langsung main-main di pantai. Bangun pagi-pagi sekali, kami langsung keluar kamar dan menyerbu pantai indah yang terhampar di depan kami.

Betul-betul deh, luar  biasa banget rasanya bisa menikmati suasana pantai saat Matahari akan terbit untuk membuka hari. Pemandangan indah luar biasa ini bukannya bisa setiap hari kami nikmati, dan bisa melihatnya bener-bener bikin ada rasa bersyukur yang luar biasa besar dalam hati. Puji Tuhan untuk hari yang baru. Puji Tuhan untuk alam yang indah tak terkatakan ini. Puji Tuhan untuk udara segar yang bisa dihirup yang jika dihirup dalam-dalam, segarnya terasa sampai ke dalam hati dan pikiran. Puji Tuhan untuk nyanyian debur ombak yang menenangkan jiwa. Puji Tuhan karena kami bisa menikmatinya bersama.

Turun ke pantai, yang dilakukan tentu main-main.

Sama sebenarnya seperti kemarin. Awalnya main pasir dulu….

Segala sesuatu yang ada di pantai itu indah pake banget. Yang kayak gini aja keliatan indah banget di mata saya...hahahaha..... I love beach, so much!!
Segala sesuatu yang ada di pantai itu indah pake banget. Yang kayak gini aja keliatan indah banget di mata saya…hahahaha….. Kebayang, dalam lubang sekecil itu ada kehidupan sederhana sekaligus penuh kompleksitas, rasanya bikin hati bertambah semangat. Yes, I love beach, so much!!
Tulang cumi kan ini? Cantik yaaa....
Tulang cumi kan ini? Cantik yaaa….

Udah sehat betul ya mang. Puji Tuhan...puji Tuhan...
Udah sehat betul ya mang. Puji Tuhan…puji Tuhan…

Bahagia banget rasanya bermain bebas kayak gini ya dek
Bahagia banget rasanya bermain bebas kayak gini ya dek

Trus baru main air….

Yang kayak gini gak ada di Palembang, jad kudu dipuas-puasin...hihihihi
Yang kayak gini gak ada di Palembang, jadi kudu dipuas-puasin…hihihihi

Gayang abang..!!! Hahahaha...saking hepinya tuh bisa main air laut kayak gini :D
Gayanya abang..!!! Hahahaha…saking hepinya tuh bisa main air laut kayak gini 😀
Tuh kaann...yang hepi gak cuma anak-anak, bapaknya juga hepi! :D
Tuh kaann…yang hepi gak cuma anak-anak, bapaknya juga hepi! 😀

Dan semuanya dilakukan tentulah ya sambil foto-foto. Gak cuma foto sih sebenarnya, saya juga sejak kemarin suka ngerekam suasana pantai dan suara deburan ombak, lumayan kan jadi obat kalo kapan-kapan kangen dengan suasana kayak gini lagi dan lagian bagus kok kalo sering-sering denger suara ombak serta hembusan angin di pantai, bikin rileks soalnya.

What a beautiful sight!
What a beautiful sight!
Suasana pantai itu memang bikin perasaan bebas muncul, makanya orangtua aja bisa jadi kayak anak-anak kalo udah main di pantai :D
Suasana pantai itu memang bikin perasaan bebas muncul, makanya orangtua aja bisa jadi kayak anak-anak kalo udah main di pantai 😀

Tiga cowok kesayangan mama....smooocchh!!!
Tiga cowok kesayangan mama….smooocchh!!!

Main-main di pantai itu menyenangkan sekali, bikin lupa waktu sebenarnya, kalo gak diingatkan oleh sinar Matahari yang meninggi, kami mungkin bisa lupa kalo udah waktunya perut diisi 😀 .

Matahari mulai sangat terang bersinar. Cantik banget yah...
Matahari mulai sangat terang bersinar. Cantik banget yah…
Udah mulai panas. Tapi liat deh, dua cowok di ujung sana masiiihhh hepi banget maen :D
Udah mulai panas. Tapi liat deh, dua cowok di ujung sana masiiihhh hepi banget maen 😀
Mulai mandi sinar matahari
Mulai mandi sinar matahari
Berteduh dulu, ma...adek kepanasan :D
Berteduh dulu, ma…adek kepanasan 😀
Panas sih, tapi seger banget udaranya, ma
Panas sih, tapi seger banget udaranya, ma
Kondisi lagi surut, makanya kayak gini. Kalo lagi pasang, koral ini tertutup air laut hampir seluruhnya
Kondisi lagi surut, makanya kayak gini. Kalo lagi pasang, koral ini tertutup air laut hampir seluruhnya
Kalo gak dipanggil buat sarapan gak akan brenti maen deh bapak sama anak itu :D
Kalo gak dipanggil buat sarapan gak akan brenti maen deh bapak sama anak itu 😀

Kami main-main di pantai sampai matahari bersinar sepenuhnya dan bikin inget kalo sebelum lanjut dengan keseruan lainnya, perut kami perlu diisi dulu. Jadilah dari pantai trus cuci kaki bentar di depan kamar, kami langsung menuju ke Pelangi Restaurant buat sarapan.

Jejak kaki adek di atas pasir pantai yang imuuuuuttt...perlu banget diabadikan! :D
Jejak kaki adek di atas pasir pantai yang imuuuuuttt…perlu banget diabadikan! 😀

Selesai sarapan, kami balik ke kamar buat mandi dan siap-siap jalan keluar. Tapi di jalan balik ke kamar kami masih main sambil foto-foto lagi..hihihihi…

Di depan resto. Alangkah susahnya mo berfoto normal...hihihihi....
Di depan resto. Alangkah susahnya mo berfoto normal…hihihihi….
Suit...suiiitttt....hehehe
Suit…suiiitttt….hehehe
Di jalan menuju kamar...
Di jalan menuju kamar…
Ketemu Bougenville ungu yang lagi banyak bunganya. Berhenti dulu lah ya buat foto hehe
Kapal di depan kamar
Kapal di depan kamar

Nyampe kamar, kami pada mandi, trus istirahat bentar sebelum kemudian keluar lagi. O ya, anak-anak juga sempat bobo dulu, mungkin karena kecapean. Selagi mereka bobo, saya dan suami jalan-jalan bentar ngelilingin pantai.

Kalo pagi airnya surut, yang ada hanya bebatuan. Mulai siang, air laut mulai pasang dan bebatuan pun kembali dialiri air berwarna biru kehijauan. Jernih dan cantik banget ya. Segala penat bakal hilang kan kalo udah liat yang kayak gini
Kalo pagi airnya surut, yang ada hanya bebatuan. Mulai siang, air laut mulai pasang dan bebatuan pun kembali dialiri air berwarna biru kehijauan. Jernih dan cantik banget ya. Segala penat bakal hilang kan kalo udah liat yang kayak gini
Gak terkatakan lagi lah cantiknya pemandangan kayak gini.
Gak terkatakan lagi lah cantiknya pemandangan kayak gini.
Ini foto menjelang tengah hari. Cuaca panas sepanas-panasnya, saya gak berani nekad, terpaksa pake topi dan pasang sunnies, daripada sakit kan..hehehe...
Ini foto tepat tengah hari. Cuaca panas sepanas-panasnya, saya gak berani nekad, terpaksa pake topi dan pasang sunnies, daripada sakit kan..hehehe…

Setelah anak-anak bangun, kami jalan lagi. Kali ini bukan untuk main di pantai tapi buat jalan ke Pangkal Pinang, tepatnya kami pengen makan siang di Restoran Aroma Laut Pasir Padi. Dulu waktu tahun 2012, kami juga pernah makan di sini dan kesan waktu itu resto ini makanannya sangat direkomendasikan, apalagi Ekor Tenggiri Bakar serta Gurami Sambal Hijau-nya (kalo mau liat penampakannya, silakan klik link ke post yang lama ya, soalnya kemarin saya udah gak sempat lagi motoin dua makanan itu saking kalapnya makan..hihihihi) .

Di Aroma Laut, kami selain pesan Ekor Tenggiri Bakar dan Gurami Sambal Hijau, kami juga ada pesan Kakap Lempah Kuning, Udang Saos Padang (kalo gak salah itu namanya), Cap Cay Seafood, sama Kangkung Belacan.

Udang Saos Padang ato Udang Asam Manis ya? Saya lupaaa...hahaha
Udang Saos Padang ato Udang Asam Manis ya? Saya lupaaa…hahaha
Kakap Lempah Kuning
Kakap Lempah Kuning
Cap Cay Seafood
Cap Cay Seafood
Kangkung Cah
Kangkung Cah

Puji Tuhan, sama seperti dulu itu, kami puas sekali makan di sini. Semua makanannya enak dan pelayanannya pun cepat jadi gak perlu nunggu lama untuk makan. Pokoknya resto ini direkomendasikan banget deh kalo jalan-jalan ke Bangka.

Yang berbeda saat itu adalah suasana Pantai Pasir Padi. Dulu waktu tahun 2012 kami ke sini dalam rangka makan siang juga, air lautnya sedang dalam kondisi surut sesurut-surutnya. Saking surutnya air saat itu, kami bahkan bisa berfoto di bagian depan resto yang menghadap ke laut.

Tapi kemarin, air lautnya sedang pasang jadi gak bisa foto-foto lagi di tengah pantai kayak dulu…hehe…

Keliatan kan itu air lautnya menyentuh sampe ke pinggir pantai
Pantai Pasir Padi siang itu...
Pantai Pasir Padi siang itu…

Sehabis makan, kami jalan lagi, kali ini pengen liat Pagoda Vihara Puri Tri Agung di Pantai Tikus Sungailiat. Karena lokasinya di Sungailiat, jadi bisa dibilang dekat dengan Parai tempat kami menginap.

Di Pagoda itu kami gak berlama-lama. Hanya turun buat liat pemandangannya ke arah laut yang luar biasa indah aja.

Turquoise Sea-nya cantik sekali yaaa
Turquoise Sea-nya cantik sekali yaaa

Sehabis dari sini, kami lanjut balik ke Parai Beach Resort. Masuk kamar, istirahat bentar, trus agak sore kami main di pantai lagi…cihuuyyy!!!! Pokoknya puas-puasin main pantai selama di sini mah!

Sore ini, kami awali dengan main voli dulu. Lapangan voli pantainya tepat berada di depan kamar dan sekali lagi, karena pantai ini tergolong sepi meski pengunjung lain juga tetap ada, jadi kami bisa puas-puas main di situ seolah pantai ini adalah milik kami sendiri..hihihihi…

Tepat di depan kamar
Tepat di depan kamar

Walo cuma berempat, tapi mainnya seruuu!!! 😀 😀

O ya, bola yang kami pakai buat main itu kami beli di pasar Sungailiat waktu di jalan pulang tadi.

Bola kesayangan abang dan adek...
Bola kesayangan abang dan adek…

Habis main voli kami ke pantai lagi, buat main-main sama pasir dan air… Heran, masih gak bosen-bosennya main pasir dan air di sini. Lagian suasananya memang enak banget sih, rasanya saya bahkan bisa duduk berjam-jam di sini hanya untuk menikmati suasana pantai yang indah penuh ketenangan tapi sekaligus bikin hati semangat…

Dulu waktu prewedding, foto di pantai mah gandengan tangan sama kekasih. Tapi kalo sekarang, gandengan tangannya sama anak lah, apalagi kalo anaknya kayak si adek yang maunya nempel aja sama mama :D
Dulu waktu prewedding, foto di pantai mah gandengan tangan sama kekasih. Kalo sekarang, gandengan tangannya sama anak lah, apalagi kalo anaknya kayak si adek yang maunya nempel aja sama mama 😀

The breeze gives you spirit of freedom kan darling?
The breeze gives you spirit of freedom kan darling?

Abang nemuin harta karun.... Kepiting! :D :D :P
Abang nemuin harta karun…. Kepiting! 😀 😀 😛

Sukaaa...sama foto ini. Sampai kapanpun yaaaa....kalian tetap 'bayi'-nya papa :D :D
Sukaaa…sama foto ini. Sampai kapanpun yaaaa….kalian tetap ‘bayi’-nya papa 😀 😀

Trus itu, selagi abang main-main bebas kayak gitu, si adek ngapain???

Oh, dia mah nempel terus sama emaknya kemana-mana…

Belum cukup nempel?

Mari nempel lebih erat lagi….

Gak ikut maen sama abang dek? No, ma, adek mau sayang mama aja...
Gak ikut maen sama abang dek? No, ma, adek mau sayang mama aja…
Entah kayak mana rasanya dia kalo udah gede trus liat foto ini lagi. Semoga yang akan muncul di hatinya adalah rasa kangen berada sedekat itu dengan mamanya...
Entah kayak mana rasanya dia kalo udah gede trus liat foto ini lagi. Semoga yang akan muncul di hatinya adalah rasa kangen berada sedekat ini lagi dengan mamanya…
And I could stay forever like this...
And I could stay forever like this…

Tuh, sudah saya bilang kaaann kalo adek ini adalah anak manja yang suka nempel sama mama kemana-mana 😀 . Tapi tak apalah yaaaa…saya pribadi sebenarnya sangat menikmati kedekatan seperti itu, karena masa-masanya gak akan lama, sebentar saja anak-anak sudah besar dan akan punya kehidupannya sendiri 🙂 .

Puas main, dan setelah hari berangsur gelap, kami kembali ke kamar buat mandi dan setelah itu gak keluar lagi, pengen istirahat aja. Makan malam pun kami hanya pesan diantar ke kamar aja. Malam ini pengen leyeh-leyeh aja di atas tempat tidur. Hari ini begitu menyenangkan dan esok, hari yang baru akan datang dan bakal ada keseruan lain yang akan kami jalani. Puji Tuhan…

One beautiful summer day at the edge of the world....
One beautiful summer day at the edge of the world….
We're always by your side, dear darlings. So no matter what, no matter how lonely you feel and even there are some times you can't see us, never ever think like you're all alone, because we're there...we're always there for you..
We’re always by your side, dear darlings. So no matter what, no matter how lonely you feel and even there are times when you can’t see us, never ever think like you’re all alone, because we’re there…we’re always there for you..

PS:

Keseruan di hari pertama bisa dibaca di sini dan lanjutan seru-serunya di hari ketiga serta keempat bisa dibaca di sana juga di situ yaaa… 🙂

Iklan

23 thoughts on “Another Bangka Getaway: Day 2

  1. Adek nempel mulu hehehe.. lucu banget loh, klo udah dapet megang ato sandaran sama mama berasa surga ya dek… Bakal kangen loh kalo udah gede

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s