YORK Palembang

Palembang memang akhir-akhir ini sedang berkembang lumayan pesat. Salah satu hal yang nyata terlihat adalah banyaknya tempat-tempat nongkrong baru berupa café dan resto yang dibuka di sini. Saking banyaknya tempat baru, kami sampe gak bisa ngikutin lagi dan seringnya baru tau setelah sekian waktu dibuka. Bagus sih kayak gini karena kami jadi punya banyak alternative ketika ingin makan di luar sambil nongkrong santai.

Salah satu tempat yang baru dibuka adalah YORK yang kalo saya gak salah baru buka di bulan Juni kemarin. YORK ini letaknya di simpang Polda dan bersebelahan dengan restoran Teko.

Beberapa kali sejak tempat ini dibuka kami lewat di depannya (biasanya kami lewat sini pas malam minggu), dan selalu aja rame! Parkiran pun selalu penuh, bikin niat buat singgah di situ jadi urung. Ya kan males aja gitu kalo cuma untuk makan aja harus susah nyari parkiran ato terpaksa harus parkir jauh, macem gak ada tempat makan yang lain aja kan…

Sampe hari Minggu yang lalu, selesai dari acara nikahan dan setelah singgah sebentar di Gramedia World, iseng-iseng kami ke arah restoran ini. Puji Tuhan, mungkin karena waktu itu udah agak lewat dari jam makan siang dan bukan pula malam minggu kan, parkirannya pun terlihat lengang. Langsunglah kami mutusin untuk makan siang di situ.

YORK ini tempatnya lumayan cozy. Cocok memang buat tempat nongkrong. Terdiri dari dua lantai. Di lantai bawah terbagi atas dua ruangan, sementara lantai atas ada bagian indoor dan outdoor-nya. Tadinya kami pengen nyoba ke lantai atas, tapi sama staff-nya bilang kalo lantai atas itu smoking area, ya udah deh gak jadi, kami pilih di lantai bawah aja. O ya, outdoor di lantai atas kalo malam kami liat sepertinya lumayan gelap jadi kalo buat makan-makan kayaknya gak terlalu recommended kali ya soalnya kalo buat saya sih yang namanya makan itu kita harus bisa liat bener-bener makanan yang tersaji di depan kita, yah buat jaga-jaga aja, jangan sampe ada sesuatu dalam makanan yang gak seharusnya kita makan tapi jadi kemakan karena kita gak bisa lihat dengan jelas apa-apa aja yang ada di atas piring 😀 .

Siang itu, kami pesan tenderloin steak with blackpepper sauce, chicken steak with barbeque sauce, lamb chop with barbeque sauce, nasi goreng kambing, dan mie goreng buntut.

Tenderloin steak-nya saya pesan dengan tingkat kematangan well done dan yang tersaji di depan saya adalah tepat sesuai keinginan. Matang tapi gak alot dagingnya. Sausnya juga enak dan kentangnya memuaskan.

Chicken steak-nya juga enak kalo kata abang, dan memang terlihat enak karena cepet banget dihabisinnya 😀 .

Lamb chop rasanya lumayan tapi bukannya yang enak banget. Untuk lamb chop kayaknya memang belum ada di Palembang yang bisa ngalahin rasa di Ma Maison deh 😀 .

Nasi goreng kambingnya juga lumayan, tapi sayang yang dipesen pedas tapi yang datang kurang pedas.

Mie gorengnya sendiri adalah yang paling mengecewakan, karena asin banget!

Untuk minumannya yang kami pesan ada iced vanilla latte, strawberry mojito, iced caramel macchiato (yang ini lupa kefoto…hihihihi), sama iced lychee tea.

Iced vanilla latte
Iced lychee tea
Strawberry Mojito

Yang paling mengecewakan adalah strawberry mojito karena cuma terdiri dari sirup stroberi dan daun mint aja tanpa ada fresh strawberry di dalamnya. Meski enak, tapi tetap saja rasanya kurang memuaskan karena rasa stroberi hanya didapat murni dari sirup saja.

Caramel macchiato-nya sendiri menurut saya rasa espresso-nya agak kurang.

Overall, tempat ini memang cukup menyenangkan untuk nongkrong. Menunya pun walo gak enak-enak banget, tapi masih bisa lah dinikmati. Harga makanannya juga standar. Cuma salah satu yang kemarin jadi perhatian kami adalah waktu yang mereka butuhkan untuk menyajikan pesanan kami cukup lama, yaitu 1 jam, padahal saat itu kondisi restoran bukannya yang lagi ramai :).

YORK Palembang

Jl. Basuki Rahmat No. 3 Palembang

PS:

Seumur-umur ngeblog di sini dari tahun 2009, rasanya baru kali ini saya nulis di hari Sabtu. Gak tau nih, tiba-tiba aja lagi pengen nulis di sini selagi nunggu si abang selesai sekolah musik 😀 .

Iklan

9 thoughts on “YORK Palembang

  1. Wah, sampe sejam! Itu lama bangett.. Hahaha. Meskipun tempatnya asik kalo serving time nya lama sih agak-agak gimanaaa gitu ya Lis. Penasarannya sih sama rasa steak medium rarenya gimana kalo well done masih enak dinikmatin. 😀

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s