El’s Coffee dan Fugu Sushi & Bar : Tempat Makan Enak Ramah Anak di Palembang

Selamat hari Seniiiinn!!

Hari ini pertama kalinya dalam seminggu terakhir saya akhirnya bisa beraktivitas normal. Sejak hari Jumat tanggal 29 Agustus yang lalu saya mulai ngerasain sakit kepala yang biasanya mulai sejak jam 8 pagi dan meski dengan pain killer pun baru akan reda menjelang sore. Setelah bolak-balik periksa, kesimpulannya ada masalah di bagian saraf mata, kemungkinan besar karena lelah menghadapi radiasi terutama dari laptop dan komputer yang jadi temen kerja saya sehari-hari. Dokter pun ngeresepin pain killer, vitamin saraf, vitamin mata, dan obat tetes mata serta nyaranin untuk saya bedrestย (bener-bener banyak tidur bukan sekedar berbaring doang) selama seminggu biar mata dan seluruh saraf saya bisa istirahat. Selain itu dari spesialis mata juga ngeresepin kacamata karena ternyata mata saya ada silindris juga meski hanya 0.25 disertai catatan kalo bisa pake kacamata yang lensanya bisa melindungi mata dari digital eyestrain.

Maka jadilah selama seminggu saya kerjaan tiduuurrr aja terus di rumah. Puji Tuhan sejak hari Jumat sakit kepala saya gak datang lagi dan per hari Sabtu saya udah berhenti minum pain killer. Kemarin Minggu sempat pas siang-siang kepala saya agak sakit mungkin karena terkena radiasi UV waktuย pulang gereja, tapi puji Tuhan sakitnya gak seberapa dibanding sebelumnya. Tanpa pain killer saya masih bisa bertahan dan dengan tidur sedikit, sakit kepala itu udah bisa hilang.

Semalam, kacamata yang saya pesan udah jadi dan hari ini saya kembali bisa beraktivitas normal, meskipun yah sekarang harus bisa membiasakan diri pake kacamata terutama ketika di depan komputer ๐Ÿ™‚ .

Anyway, hari ini saya mau cerita tentang tempat makan yang cukup asik di Palembang yaitu El’s Coffee dan Fugu Sushi. Aslinya draft tentang El’s Coffee udah ada sejak lebih dari seminggu yang lalu, tapi yah berhubung sakit kepala yang bikin hampir semua perangkat digital jadi terlarang untuk saya (HP aja cuma bisa sesekali lhoo…huhuhuhu), maka draft itu pun gak bisa saya kelarin. Berhubung belum lama ini kami juga ke Fugu Sushi dan saya belum pernah cerita soal tempat makan itu di sini, maka daripada dipisah-pisah sementara topik yang pengen saya cerita juga masih banyak, mending disatuin aja lah dua-duanya di sini ๐Ÿ™‚ .

El’s Coffee Palembang

Kami makan malam di El’s Coffee Palembang tanggal 22 Juli yang lalu. Tempat ini bukannya baru, kami aja yang baru ke sini…hehe… Resto ini terletak di ground floor Rajawali Village Mall. Kami lumayan sering main ke daerah Rajawali ini buat makan sebenarnya, cuma entah kenapa El’s Coffee kok sebelum ini gak pernah jadi perhatian di kami. Baru beberapa hari yang lalu itulah tiba-tiba saya ngajak suami buat makan di situ.

Kami ke situ sehabis ngehadirin acaraย launching Toyota Sienta di Auto 2000 (datang menuhin undangan launching-nya doang sih, beli mobilnya ato gak ya gak urusan sekarang…hehehehe). Tiba di El’s Coffee sekitar jam 7-an dan suasana di dalamnya terlihat sepi. Selain kami hanya adaย dua pengunjung lainnya yang duduk bersama di satu meja.

Waktu kami masuk, para staff di situ langsung nyambut kami dengan ramah trus anterin kami ke meja yang muat untuk kami semua.

Setelah kami duduk dan pesan makanan, surprisingly, salah satu staf datang bawain kertas gambar dan pensil warna sebanyak dua set untuk abang dan adek. Oh, rupanya di sini kayak gitu, kalo pengunjung datang bawa anak-anak maka akan dikasih peralatan gambar untuk bikin anak-anak stay busy…hehe…

Dan memang bener, dengan dapat peralatan gambar kayak gitu anak-anak jadi betah nunggu (dengan hepi dong tentunya, liat aja itu ekspresinya gimana ๐Ÿ˜€ ) sampe pesanan kami kemudian datang.

O ya, sesuai namanya, di sini signature dish-nya gak jauh-jauh dari yang namanya kopi, karena itu menu yang saya pesan khusus untuk saya pun adalah serba kopi.

Black Coffee Chicken

Ayam dimasak bareng kopi??

Aneh gak tuh??

Ya anehlah!

Tapi surprisingly, it’s so delicious! Weird but yummy. Bener lho. Saya aja gak nyangka karena tadinya pesen menu ini dalam rangka penasaran doang dan sebenarnya udah siap-siap aja kalo nanti gak bisa kemakan. Tapi ternyata, di luar dugaan, rasanya enak! Rasa kopinya kerasa tapi gak overpowerย hingga gakย ngalahin rasa yang lain. Daging ayamnya juga lembuutt dan juicy. Top deh pokoknya! Side dishes-nya juga enak. Salad sayurannya segar sementara french fries-nya kriuk-kriuk sedap ๐Ÿ˜€ .

Sementara untuk minumnya saya pesen Caramel Macchiato…tuh, kopi lagi kaann…hehehe…

Caramel Macchiato-nya lumayan, tapi kalo menurut saya masih lebih menang Caramel Machiatto-nya Maxx Coffee deh..hehe…

Fried Rice (tapi saya lupa ini nasi goreng apaan…hihihihi)
Spaghetti Balachan yang rasanya pedeeess
Spaghetti Carbonara

Aslinya selain makanan-makanan di atas, kami ada juga pesan Spaghetti Bolognese, tapiย lupa difoto..hihihihi…

Chocolate Frappe
Matcha Red Bean Frappe
Ice Tea
Lemon Ice Tea

Overall, bisa saya bilang makan di sini lumayan memuaskan. Tempatnya cukup asik dan makanan serta minumannya juga masuk kategori enak. Kalo diajak balik ke sini lagi mah, saya sih bakal mau-mau aja…hehehe…

El’s Coffee Palembang:

Ground Floor Rajawali Village Mall.ย Jl. Rajawali, 9 Ilir, Palembang

Fugu Sushi & Bar

Tempat makan kedua yang mo saya cerita adalah Fugu Sushi & Bar. ย Resto ini terletak di Ruko Palembang Indah Mall Lantai 3 (di atasnya Ma Maison). Desain interior resto ini dibikin bernuansa Jepang (ya iyalah pulak ya, namanya juga resto Jepang…hihihihi) dengan cahaya temaram dan suasana yang tenang serta nyaman.

Di bagian tengahnya ada bar di mana salah satu menu minuman yang disediakan di situ adalah sake

Tempat ini juga punya nilai plus, terutama buat para customer yang bawa anak-anak, yaitu tersedianya tempat main yang meskipun keciiill tapi lumayanlah bikin anak-anak sibuk sejenak sambil nunggu pesanan datang atau ortunya selesai makan dan ngobrol..hehehehe…

Selagi anak-anak main dan pesanan belum datang, ortunya pacaran dulu lah…hihihihi

Menunggu pesanan datang di sini tak begitu lama. Staff di sini memang terlihat gesit kerjanya, selain sangat ramah dan helpful juga ๐Ÿ™‚ .

Cuka Wakame yang selalu jadi salah satu makanan Jepang favorit saya (meskipun suami gak suka banget sama jenis makanan ini ๐Ÿ˜€ )
Tori Karaage
Crazy Sake Roll Sushi. Yang rekomendasiin ini adalah staffnya langsung. Dan rekomendasinya gak salah. Ini sedep banget, pemirsaaa…kami sampe pesan lagi saking enaknya..hahahhaa
Salmon Salad Gunkan
Yaki Meshi
Spicy Salmon Pasta
Chicken Spicy Miso Ramen
Spicy Beef Miso Ramen
Strawberry Matcha
Strawberry Smoothies
Watermelon juice yang di belakangnya ada orange juice ๐Ÿ˜€

Di sini kami juga coba minum sake.

Ginkan Ozeki 250ml

Suami sukaaa banget sama sake-nya. Saya sih ya…yah, gimana ya, sanggupnya cuma cukup satu cangkir kecil aja, sisanya suami sendiri yang ngabisin ๐Ÿ˜€

Dari pengalaman di sini, bisa saya bilang bahwa di sini memuaskan pake banget! Semua makanan yang kami pesan rasanya sangat enak. Tak ada satupun yang terasa standar apalagi kurang. Minuman-minumannya juga enak, apalagi yang bikin tambah istimewa karena matcha di sini punya beberapa varian rasa. Dibandingkan dengan Sushi-Tei, saya musti bilang kalo Fugu Sushi & Bar lebih baik dari segi rasa dan juga pelayanan ๐Ÿ™‚ .

Malam itu, kami pun beranjak dari tempat ini dengan hati riang dan perut kenyang dengan puas. Sekali lagi, tempat ini recommended banget buat pecinta masakan Jepang. Dari segi harga memang agak lebih tinggi dibanding resto Jepang lainnya (tapi tetep masih terjangkau kok), tapi dengan rasa yang sedemikian enak serta tempat yang sangat nyaman, saya bisa bilang kalo harganya sangatlah sebanding ๐Ÿ™‚ .

Fugu Sushi & Bar:

Jl. Letkol Iskandar No. 18 / Ruko Palembang Indah Mall Area, Lantai 3

Iklan

17 thoughts on “El’s Coffee dan Fugu Sushi & Bar : Tempat Makan Enak Ramah Anak di Palembang

  1. Alhamdulillah sakit kepalanya sudah selesai ya Jeng. Dengan berkacamata semoga tidak timbul lagi. Apalagi kalau sudah jalan-jalan dan makan diluar bersama keluarga seperti ini, indah banget. Kalau membawa sakit kepala ke tempat seperti ini melayani keluarga pun rasanya kurang sempurna ya ๐Ÿ™‚

  2. Waduh aku kirain awalnya sakit kepala krn PMS atau kolesterol. Ternyata krn pengaruh komputer yo? Aku forward ke si Abi lah. Trs ini mamma pake kacamata harus terus menerus apa cuma klo kerja doang?

  3. akhirnya aku bisa bw lagi nih ๐Ÿ™‚ kangen duo R yang ganteng2. INi tempat makannya nyaman banget ya bikin anak2 betah & gak rewel. Btw BBM aku udah di unsintall ya jadi gak bisa kabar2i di sana ๐Ÿ™‚

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s