Abang’s Project : All About Me Presentation

Berhubung libur kenaikan kelas di sekolah si abang lumayan panjang (sampe sekarang aja belom masuk tuh…hahahaha) dan kami gak kemana-mana, maka selama libur itu kami manfaatin buat ngajarin hal-hal baru untuk si abang. Salah satu hal baru yang kami ajari ke dia adalah cara pake aplikasi Office, dalam hal ini Word, Excel, sama Power Point. Untuk MS Word sebenarnya udah dipelajari si abang di sekolahnya karena dia juga dapat pelajaran mengetik 10 jari di sekolah sementara MS Excel dan MS Power Point dia masih blank karena belum pernah dipelajari sama dia.

Untuk MS Excel project yang saya tugaskan ke si abang adalah bikin daily schedule table. Yang mana hasilnya lumayan, mendetail dan menarik. Tabel yang udah si abang bikin itu kemudian saya cetak lalu tempel di papan tulis dia buat jadi panduan kegiatannya sehari-hari selama libur.

Sementara untuk MS Power Point, si abang sendiri yang nentuin pengen bikin presentasi tentang apa. Saya ajari dia sedikit tentang gimana pake MS Power Point, setelah itu dia eksplor sendiri dan tau-tau saya dapati si abang udah asik ngerjain project-nya sendiri, yaitu presentasi tentang dirinya sendiri dari sejak lahir sampe sekarang 🙂 .

Waktu lihat apa yang sedang si abang kerjakan, saya sendiri terus terang ngerasa surprise. Dari kontennya aja udah bikin saya terharu karena nampak benar betapa si abang merasa bahagia dengan masa-masa yang sudah lewat dan itu membuat saya sangat bersyukur. Selain itu saya juga suprise ngeliat gimana dia berkreasi dengan foto-foto, shapes, dan animasi yang tersedia. Kirain kan ya si abang mo bikin presentasi yang ya udah, sekedar presentasi aja gitu. Ada gambar, ada deskripsinya. Eh ternyata gak, dia malah eksplor ke gimana cara naro background music dan pake animasi untuk objek yang dia taro dalam setiap slide. O ya, semua deskripsinya juga dia yang pikirkan dan ketik sendiri. Di beberapa tempat masih ada yang belum tepat tata bahasanya, tapi buat saya yang si abang bikin ini aja pun udah luar biasa sekali dan hasilnya puji Tuhan bisa saya bilang sangat membanggakan…hehehe….

Presentasi yang si abang buat kemudian saya export jadi video berformat mp4 biar bisa ditampilin di FB sama di blog ini 😀 .

Btw, ngeliat presentasi yang si abang bikin, sebenarnya kalo saya bilang itu tidak hanya cerita tentang dia aja, tapi di situ juga ada cerita tentang perjalanan hidup saya dan suami, tentang gimana hidup kami mengalami perubahan mulai dari tinggal di rumah kontrakan, kemudian bisa punya rumah sendiri meski di pinggir kota, dan akhirnya pindah ke rumah yang lebih nyaman di tengah kota seperti sekarang. Di situ juga ada kisah tentang gimana hidup kami berubah dari suami-istri dengan anak 1 ke suami-istri dengan anak 2. Dan dalam semuanya kami bersyukur sekali karena Tuhan kasih kami kesempatan untuk bener-bener membangun hidup secara mandiri, dari sejak awal menikah sampe sekarang gak pernah sekalipun kami pake fasilitas atau bantuan dari orangtua. Susah-susah pokoknya yang tau kami sendiri aja, hehehe…. Kalo pun ngasih tau ke mereka hanya dalam rangka minta doa aja tanpa ada ngeluh-ngeluh apalagi minta-minta. Giliran senang-senangnya baru deh di-expose ke orangtua biar mereka juga ikut bahagia bersama kami 😀 . Dan setelah banyak hal terlewati, sekarang baru kami sadar betapa Tuhan baik banget ngijinin kami hidup mandiri seperti ini, karena ternyata memang itu yang terbaik buat kami 🙂 .

Buat abang, selamat yaaa udah berhasil bikin presentasi pake MS Power Point yang pertama buat abang. Lumayanlah ya, libur panjang meski gak kemana-mana tapi ada banyak sekali hal baru yang abang pelajari. Untuk sekarang ini, masih pake animasi yang udah disediain ya bang, nanti-nanti belajar bikin animasi sendiri pake creator, ya baanngg…hehe..

Iklan

27 respons untuk ‘Abang’s Project : All About Me Presentation

  1. Raja, it’s really a good job.. The real amazing one….
    You and your family are really a blessed family. Don’t ever stop to learn n always be creative… May God always bless the work of your hands and always walks with you in every steps of your life.. 😘

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s