Adek’s Masterpiece

Kangeennn rasanya nulis tentang si adek lagi. Oyampun, rasanya udah berabad-abad sejak terakhir nulis khusus tentang dia. Padahal perkembangannya udah banyak banget dan sering banget bikin kami terkagum-kagum. Gak nyangka aja, anak yang usianya baru 2 tahun 7 bulan udah bisa seperti ini.

Nah, tadi pagi ada hal yang dibuat si adek yang lagi-lagi bikin kami kagum.

Jadi ceritanya, pagi tadi waktu anak-anak bangun, mereka langsung pada ambil buku gambar trus gambar-gambar gitu.

Abang seperti biasa, ngegambar outer space. Pagi ini yang dia gambar adalah planet yang terbesar di tata surya kita, yakni Jupiter, yang mana kali ini dia gambarnya lengkap dengan big red spot yang jadi salah satu ciri Jupiter.

Adek, tentu aja gak mau kalah dari abangnya. Cuma bedanya, kalo abang gambar planet, maka dia ngegambar Larva!

Waktu mereka gambar-gambar itu, saya lagi di kamar, lagi siap-siap mo ke kantor. Tiba-tiba kedengeran suara abang yang bilang, “Wahh…adeek!! You’re so great!

Trus sesaat kemudian, si abang udah di dalam kamar saya sambil membawa buku gambar milik adek buat ditunjukin ke saya, “Mama, look..adek is so great, he can draw Larva!

Abang cerita katanya waktu adek selesai gambar dia langsung bilang, “Abam…look, Larva!!”

Hehehe…pinter banget, deeekkk!!

Dan inilah gambar yang dibikin oleh si adek…

Liat deh gambarnya, untuk anak usia 2 tahun udah lumayan kaaannn? Dia bisa gambar bentuk Larva (yang kartun itu lho) lengkap dengan kepala, badan, bahkan dua mata kecil, sama mulutnya juga. Trus tau kan, Larva punya semacam stripes gitu di badannya, makanya si adek juga gambar bagian badannya ada garis-garis lengkung gitu.

Keren kaaann? Hehehehe…

Banggaaaa sama anak ini, banyak hal yang meski gak diajarin tapi dia bisa dengan sendirinya. Kapan hari dia tiba-tiba bisa main lego di tablet dan semua yang dia bikin itu tepat. Bikin helikopter, bikin mobil, semua bisaaa…dan dia meletakkan semua komponen tepat pada tempatnya, padahal sedikit pun gak ada diajarin.

Puji Tuhan, cerdas sekali anak ini πŸ™‚ .

Sekarang usianya udah 2 tahun 7 bulan. Semakin hari semakin besar, semakin pintar, semakin bawa sukacita. Terima kasih Tuhan untuk anak luar biasa yang Tuhan berikan ini. Tuhan Yesus menjaga adek selalu yaaa…. Mama minta maaf mama gak bisa serajin waktu abang dulu mendokumentasikan perkembangan adek di blog mama, apalagi sekarang-sekarang ini dek, duh ampun waktu mama kian terbatas. Tapi setiap perkembangan adek selalu terekam kok lewat foto dan lewat video. Kelak, seperti abang, adek juga akan bisa melihat sendiri bagaimana adek berkembang dari hari ke hari dalam pengasuhan mama dan papa. We love you so much, adek! Allah Bapa, Putra, Roh Kudus menyertai, memberkati, dan melindungimu selalu yaaa…

Β 

Iklan

16 thoughts on “Adek’s Masterpiece

  1. Aaahhh lucunya anak-anak ini …
    Pujian juga saya berikan untuk Abang … dia memberi tau Mamanya akan karya adiknya. Dia juga bangga. (Good Abang !)

    Sehat semuanya yaaa

    Salam saya

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s