Farewell Miss Leny

Hari Sabtu kemarin, di tengah kesibukan yang sibuknya ampun-ampunan, saya nyempetin waktu bareng si abang ngehadirin acara makan malam dalam rangka perpisahan gurunya si abang yang mo dimutasi sama yayasan ke kota lain.

Acara ini sebenarnya bukan acara resmi yang diadain sama sekolah, melainkan cuma inisiatif dari kami beberapa orangtua murid aja, sebagai tanda terima kasih buat miss Leny yang udah selama setahun ngajarin, ngedidik, dan jadi salah satu orang yang paling dekat untuk anak-anak kami. Apalagi ini kan miss-nya tahun depan udah ngajar di kota lain, jadi ya harus ada lah acara untuk say bye-bye ke beliau meskipun hanya sederhana aja.

Sayangnya jumlah orang tua (dalam hal ini mama-mama lah yaaa…hehehe) yang bisa confirm untuk ikutan datang hanya sedikit sekali. Hanya 8 orang padahal sekelas ada 21 orang. Ini gara-gara sebagian bentrok di jadwal, sementara sebagian yang lain lagi karena gak bisa dihubungi berhubung jarang banget muncul di sekolahan buat antar/jemput anak. Ini aja di antara yang 8 itu ada dua yang bisa saya hubungi setelah nanya nomor telepon via BS atau supir anaknya…hehehe…

Tadinya udah sempat sepakat acaranya dibikin di hari Minggu tanggal 12, tapi ternyata ada satu yang tiba-tiba baru diingetin suaminya tentang acara keluarga di hari itu. Jadilah koordinasi lagi sama mama-mama yang lain dan tentu sama miss Leny sendiri. Terakhir sepakat acaranya diadain di hari Sabtu di tanggal 11. Dan bersyukurlah dipindah ke hari Sabtu karena ternyata kalo hari Minggu saya sendiri juga gak bisa karena tiba-tiba ada hal yang highly important yang akan terjadi dan harus diurus di hari itu 🙂 .

Untuk tempatnya kami pilih di Selebriti Entertainment Centre dan janjian ngumpul di jam setengah 5. Early dinner ini ceritanya, karena miss Leny masih ada acara lain di gerejanya.

Saya dan si abang sendiri tiba setelah jam udah hampir menunjukkan pukul 5. Yah, gimana lagi, ini aja udah syukur masih bisa sempat dan bener lho, sepanjang hari itu saya bolak balik ke sana dan ke mari. Tapi tak apa, meski sibuk bener, tapi tetep semangat kok, apalagi sekarang setelah beberapa hal yang sangat penting itu akhirnya sudah bisa terjalani dan terlewati, saya jadi tambah ngerasa semangat dan betul-betul bersyukur untuk semua yang sudah Tuhan beri karena sungguhlah segala sesuatu yang terjadi adalah amat sangat luar biasa 🙂 .

Untuk acara kami sore itu, kami hanya pesan dua meja. Satu meja untuk mama-mama plus miss Leny, dan meja yang lainnya lagi khusus untuk anak-anak. Dan bisa ditebak lah yaaa gimana rusuhnya itu di meja anak-anak…huehehehe…. Puji Tuhan, anak-anak bahagia sekali bisa ngumpul di luar sekolah dengan teman-temannya sekelas. Makanya, meski hanya 8 anak saja yang ngumpul, tapi hebohnya…beuuuhh….ampun deh…hehehehe…

Satu hal yang disayangkan dan baru kami sadari setelah bubaran adalah kami gak ambil foto waktu lagi pada duduk di meja makan. Jangankan kami, anak-anak aja gak kami fotoin lho. Ini sih, gara-gara keasyikan ngobrol…ampun dah… Asli lho, saking serunya kami ngobrol, sampe gak ada satupun yang inget buat foto di meja makan. Jadi jangan berharap lah ya bakal ada foto makanan dari Selebriti saya pajang di sini, asli gak keingetan untuk foto, padahal makanannya enak-enak banget lho. Apalagi terong abon-nya, beuh enak banget! Padahal terong doang lhoooo…tapi rasanya enaaakkk…anak-anak aja pada doyan, tanpa sadar kalo yang mereka makan itu adalah terong..hahahahaha…

Tapi meski jadinya ada yang hilang karena gak foto-foto di meja makan, di satu sisi saya justru ngerasa bahagia kalo inget semua yang terjadi di saat itu. Di antara kami gak ada satu pun yang hanya sibuk sendiri dengan yang namanya telepon genggam. Semua ngobrol, semua makan, dan perhatian semuanya hanya ada di tempat itu saja. Yang kayak gini udah makin jarang lho ditemukan. Mungkin juga karena saat itu yang ngumpul pada nyambung obrolannya, padahal sebelum-sebelumnya kami cuma sekedar say hi aja lho kalo ketemu di sekolahan, gak nyangka juga ternyata pada cocok…hehehe…

Oh ya, satu hal yang gak saya sangka sebelumnya, ternyata salah satu hal yang bisa jadi seru banget untuk kami  obrolin adalah tentang…….drama Korea!

O yeaaah!!! Hahahahaha…

Ternyata pada suka drama Korea ini ibu-ibu…. dan bukan kami aja, tapi miss Leny jugaaa…hahahahaha…

Jadilah ya, tambah serulah obrolan kami sore hingga malam hari itu. Puji Tuhan 🙂 .

Setelah selesai makan, barulah kami ingat untuk berfoto. Syukurlah ya masih sempat keinget, jadi masih ada kenang-kenangan untuk hal indah yang terjadi hari itu 🙂 .

With one of his best friend
Walo cuma dikit, tapi tetep aja anak-anak ini rameeee banget 😀

Dress code-nya yang ibu-ibu pada pake item, sementara anak-anak warna-warni

Jam udah menunjukkan jam 7 lewat ketika kami bubaran dari tempat itu.

Saya dan si abang gak langsung pulang, melainkan ke Hermina dulu. Udah hampir jam 11 malam, baru akhirnya kami tiba di rumah, langsung deh siap-siap bobo karena besokannya sebelum jam 5 saya dan suami harus udah keluar rumah lagi 😀 . Puji Tuhan buat semuanya. Rasanya masih bahagia mengingat pertemuan dengan miss Leny dan para mama malam itu, gak heran kalo ibu-ibu udah langsung bikin rencana untuk ketemuan lagi di lain waktu…hehehe… Seneng banget rasanya saya punya teman baru lagi di sini 🙂 .

Hari ini adalah hari terakhir anak-anak sekolah sebelum libur panjang, Grade 1.c is crying pun jadi trending topic tadi di sekolahan, sampe banyak orangtua dari kelas lain yang jemput anaknya bingung, ini ada apa kok anak-anak banyak yang nangis….hehe… Mereka gak tau kalo hari ini adalah hari yang paling menyedihkan buat anak-anak 1.C karena hari ini adalah hari terakhir mereka bersama miss Leny. Yes, the children love miss Leny so much, makanya sampe segitunya mereka sedih. Si abang sendiri waktu di sekolah gak nangis, tapi sepanjang jalan pulang dia dieeeemmm aja dan begitu sampe rumah dia langsung masuk kamar. Waktu saya cek ke dalam, ternyata dia lagi gambar-gambar. Yang digambar adalah teman-temannya dan miss Leny. Ada gambar ketika mereka sedang menangis dan bersedih sambil teringat pada masa ketika mereka ketawa bersama….haiyaahhh….terbawa suasana banget ternyata anak ini…hihihihi… Tapi gak apalah, bagus juga kan karena itu adalah salah satu pertanda kalo miss Leny selama setahun terakhir ini memang telah menjadi guru yang baik untuk anak-anak 🙂 .

Farewell miss Leny, thank you for everything and God bless you always. We’ll be missing you so much!

Iklan

12 thoughts on “Farewell Miss Leny

  1. first teacher in primary school memang special banget ya kak.. Bersyukur ternyata gurunya oke, anak2 jadi tambah semangat

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s