Cute Fridge Magnets and Kitchen Labels

Setelah kemarin nulis soal sepatu, sekarang pengen nulis tentang yang berhubungan sama dapur. Ada dua yang pengen saya cerita, yaitu tentang magnet kulkas dan label-label yang saya bikin untuk di dapur. Pengen cerita yang ringan-ringan tapi menyenangkan gini, karena aslinya justru lagi agak-agak malas nulis blog…hihihihi….

Fridge Magnets

Sekitar sebulan atau dua bulan yang lalu, tanpa sengaja saya nyasar ke FB-nya Minie Craft.Β Sejak pertama liat, saya langsung tertarik karena barang yang didagangkan di situ adalah magnet-magnet kulkas yang lucu-lucu. Bukan sembarang magnet kulkas lucu, tapi magnet kulkas yang berupa miniatur produk-produk yang sehari-hari dibeli, seperti makanan, minuman, tissue, dan sebagainya.

Buat lebih jelasnya, liat video ini deh…

Lucu banget kaaannn?

Udah gitu yang bikin saya tambah tertarik, karena magnet kulkas kayak gini tuh masih tergolong unik. Kalo magnet kulkas yang berupa souvenir berbagai macam negara kan udah sering ya (walo tetep keren juga sih…hihihi), tapi magnet kulkas yang berupa miniaturΒ produk-produk yang sehari-hari ada di rumah kan masih jarang banget πŸ™‚ .

Karena itu saya langsung tertarik apalagi karena harga-harganya pun murah aja pemirsa, start from Rp 8.000 only!

Langsung lah ya saya pesan. Awalnya beberapa dulu buat liat barangnya kan, apakah benar sebagus yang di foto.

Dan ternyata begitu pesanan pertama tiba, bener aja, produk-produknya bagus, rapi, imut, dan surprisingly memang dibuat semirip mungkin dengan produk aslinya. Salut deh! πŸ˜€

Karena pesanan pertama puas, maka saya pun pesan lagi. Apalagi karena ukurannya tuh lumayan kecil, jadi kalo gak banyak bertaburan di kulkas tuh rasanya kurang rame…hihihihi…. Ini aja setelah pesanan kedua, saya berasa jumlahnya masih perlu ditambah, biar tambah rame..hahahaha

O iya, rata-rata produk Minie Craft ini terbuat dari bahan kertas glossy gitu (kecuali kalo yang berbentuk galon atau kaleng), jadi ya memang agak-agak ringkih. Hati-hati aja kalo punya anak kecil (kayak si adek), bisa diremek sampe hancur…hihihihi…. Makanya sejak awal saya udah wanti-wanti sama si adek untuk gak boleh pegang apalagi pencet-pencet itu magnet-magnet. Puji Tuhan, si adek mau ngerti, ya memang pada dasarnya dia anaknya manis kok walo suka keras kepala juga πŸ˜€

Tuh liat deh, imut-imut dan lucu-lucu banget kaann…. Unik lagi! Walo tetep, rasanya masih kurang rame ya πŸ˜€

Makin diliat, terus terang saya makin tambah pingin pesan lagi. Cuma masih bingung, yang mana lagi yang mo dipesan yaa…yang bagus-bagus banyak banget, sampe bingung milihnya…hihihihi….

Kitchen Labels

Saya termasuk orang yang lumayan terorganisir, karena itu saya senang pake tempat-tempat penyimpanan dan ngasih label di setiap tempat penyimpanan, termasuk yang ada di dapur.

Di dapur saya ada beberapaΒ container box yang saya pake untuk tempat gula putih, gula coklat, garam, oatmeal, susu, kopi hitam. Saya gak suka jika aroma masing-masing saling bercampur maka setiap box pun saya beri label supaya meskipun isinya habis lalu dicuci, tapi begitu diisi lagi maka isinya akan tetap sama πŸ™‚ .

Label-labelnya saya bikin sendiri, dicetak pake kertas label transparan trus waktu ditempel di box-nya, saya tambahin lakban bening supaya gak luntur cetakannya waktu dicuci dan labelnya pun bisa bertahan lebih lama πŸ™‚ .

Oya, saya suka pake container box seperti di atas karena tertutup rapat jadi isinya lebih aman. Selain itu tampilannya juga rapi. Meski saya masih ngerasa agak kurang karena warnanya bukan ungu…hehehe…. Makanya warna tulisan di labelnya saya bikin ungu, supaya paling gak ada jejak pribadi saya di situ…halah…hehehe…

Selain di container box kayak di atas, saya juga kasih label untuk tempat bumbu di dekat kompor.

Bumbu yang sering saya pake waktu masak hanya ada tiga: garam, merica, dan gula. Selebihnya sebenarnya masih ada seperti ketumbar, jintan, cengkih, pala, dan sebagainya, tapi gak saya taro dekat kompor karena itu biasanya dipake waktu ngeracik bumbunya bukan waktu masak *ngerti gak ya ini maksudnya? hahahaha…*

Sama kayak yang di container box, label ini juga saya bikin sendiri, dicetak di kertas label transparan, dan waktu ditempelin saya lapisi dengan lakban bening juga πŸ™‚ . Bedanya, untuk yang satu ini saya merasa lebih puas, karena tempat bumbunya juga berwarna ungu…hihihihi… Aslinya itu dari Tupperware dikeluarkan untuk tempat selai gitu, tapi buat saya lebih cocok dijadikan tempat bumbu masak karena bukanya gampang dan mulutnya lebar jadi cocok ketika kita dalam kondisi masak yang kudu harus cepat semuanya πŸ™‚ .

===============

Begitulah pemirsa, obrolan gak penting kita pagi ini, tapi semoga menginspirasi siapapun yang baca….hahaha…apaan coba yang menginspirasi?

Anyway, selamat hari Rabu yaaa semua πŸ™‚

Iklan

32 thoughts on “Cute Fridge Magnets and Kitchen Labels

  1. waaaaa… ungu lovers, bisa rebutan sendok ungu nih ama mba Lis hahahahay.
    Itu magnet kulkasnya lucu2 yak, dulu saya lumayan banyak koleksi magnet kulkas oleh2 dari teman yang abis jalan2 or kalau pas saya sendiri jalan kemana gitu…setelah punya anak dan ada ponakan juga dirumah, satu persatu ancooooor itu magnet dimainin hahaha. Tapi jadi tertarik nih beli yang dari minie craft.. nanti ngintip FBnya aaah πŸ˜€
    Kalau urusan dapur, nyerah deh rapihnya sama mba Lis..rapiiiiih bangettttttt πŸ˜€

  2. Mba, pastinya tulisan Mba selalu menginspirasi, at least for me.. πŸ™‚ Seneng banget deh kalo udah baca post soal rumah atau dapur dari Mba Lisa…Biar saya yang pemalas ini terinspirasi, Mba… Hehe..

  3. menginspirasi banget…. ngerti kok… buat bumbu waktu masak kan, bukan waktu ngracik atau ngulek hahaa… btw magnet kulkas nya lucu – lucu banget mbak…..

  4. magnetnya itu aq jg punya,pernah beli staun lalu kyknya,beli 4 biji dl,ternyata lucu dan pgn beli lg,tp akhirnya ga jd krn sm naira dpke maenan trs,,huhuhu sayang takut rusak,,jd keinginan nambah ditunda dl. hehehe

  5. Pernah lihat yang jualan magnet bungkus bungkusan itu deket rumah. Tapi nggak pengen beli. Kalau punya banyak gitu jadinya lucuuuu yaaa…

  6. Aku juga punya magnet yang gambar teh kotak,indomie,susu dll,tapi ancur semua sama anak cewek. Dikiranya beneran makanan dong! πŸ˜€
    Jadi sekarang gemes mau beli tapi ditahan2 dulu..

  7. setuju lis, kalo kotak bumbu dapur itu harus dinamain, aku juga gitu kok, apalagi kalo kotaknya sama, takut ketuker soalnya hihihi (adit)

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s