Yamaha Electone Festival 2016 Indonesia Final

Akhirnya ya, setelah tertunda cukup lama, jadi juga saya punya mood untuk nulis tentang lomba Yamaha Electone Festival (YEF) 2016 Indonesia Final yang abang ikuti kemarin.

Awalnya si abang ikutan YEF kategori Electone Ramai-Ramai adalah karena dia menang juara kedua di Yamaha Piano Competition yang mana itu berarti dia akan ikut di tahap kompetisi piano selanjutnya yaitu tingkat Sumatera di Medan. Nah, berhubung sekolah musiknya bikin grup untuk berpartisipasi di kategori Electone Ramai-Ramai, maka dikumpulkanlah semua peserta tingkat Sumatera baik Electone Concourse, Electone Idol, Piano, dan Vocal untuk bergabung dalam grup Swara Musi Cassanova. Selain para peserta lomba, ikut bergabung juga beberapa siswa yang adalah adik para peserta dan yang memang udah berencana untuk ikut nontonin kakaknya berlomba. Karena itulah maka akhirnya si abang jadi anggota Swara Musi Cassanova yang mana peran dia di situ adalah sebagai dancer yang menggunakan kostum rusa bersama dengan anaknya miss Mira dan seorang temannya lagi.

Memang perannya hanya sebagai penari bukan pemusik, tapi gimanapun si abang seneng banget bisa ikut gabung dalam grup itu. Apalagi karena lagu yang dibawain juga keren dan aransemennya lebih keren lagi, jadi tentu si abang hepi banget ada di situ.

Sayang sekali, waktu kompetisi di Medan si abang terpaksa gak bisa ikut karena sakit typhus. Puji Tuhan, Swara Musi Cassanova menang juara 1 di Medan dan meski si abang gak ikutan di situ, dia tetep diikutkan di tingkat nasional karena namanya udah terlanjur terdaftar….hehehe….

Maka jadilah, kami juga ikut nganterin si abang ke Jakarta. Yah, walopun dia hanya kebagian peran sebagai penari, tapi tetep dong kami kasih dukungan ke dia. Lagian bagus kan dia ikutan kayak ginian, sekalian bisa lihat contoh permainan musik kakak-kakak yang udah lebih senior πŸ™‚ .

Di tingkat nasional, kompetitor Swara Musi Cassanova ada yang dari Makassar juga dari Jombang.

Lagu yang dibawain adalah Circle of Life (ost. The Lion King), tapi udah diaransemen sehingga jadi agakΒ beda dari aslinya.

Dalam tim Swara Musi Cassanova ada 1 orang yang pegang piano, 6 orang electone, 3 orang vokal, dan 10 orang penari yang mana semua pake kostum bertema The Lion King. Selain itu dipake juga beberapa properti untuk di atas panggung dengan tema yang sama.

Tempat lombanya sendiri adalah di Crowne Plaza Jakarta.

Kami berangkat ke Jakarta hari Sabtu tanggal 14 Mei dengan penerbangan pagi.

OTW airport
At the airport

Hari H, pada pake baju oranye semua πŸ˜€
SebagianΒ mama-mama yang jadi supporter
Suasana persiapan………hebooohhh πŸ˜€ πŸ˜€
Nunggu giliran didandanin
Waktu didandanin… Awalnya gak mau lho dia, karena malu cowok kok di make-up. Tapi setelah dijelasin kalo ini make-up untuk panggung bukan untuk jadi cantik, akhirnya mau juga dia πŸ˜€
Our lovely deer πŸ™‚

Dan beginilah penampilan Swara Musi Cassanova di atas panggung nasional Yamaha Electone Festival 2016 πŸ™‚

Puji Tuhan, meski lawan yang lain penampilannya juga keren, tapi Swara Musi Cassanova tetep bisa dapat juara pertama. Seneeengg banget rasanya dan kayaknya yang paling hepi tuh ya mama-mama yang jadi supporter deh πŸ˜€

Liat deh, mama-mama yang paling heboh kaannn πŸ˜€
Swara Musi Cassanova Full Team

Puji Tuhan, malam itu kami bisa meninggalkanΒ Crowne Plaza dengan hati bahagia. Sekali lagi, meski sekarang ini si abang belum berperan sebagai pemain musik dalam tim itu, tapi rasanya bahagia banget karena si abang bisa jadi bagian dalam sebuah tim yang begitu hebat πŸ™‚ .

Si adek, nampak sangat terpesona dengan penampilan si abang πŸ˜€
Difoto berkali-kali, tetep aja yang diliat hanya abang πŸ˜€
Nah kan, ngeliatin abang lagi…hahahaha
Selamat ya baaanggg….we’re so proud of you! Dan buat adek, duh deh, udah cukup lah yaaa ngeliatin abangnya πŸ˜€ πŸ˜€

Semoga di tahun-tahun berikutnya si abang bisa ikutan yang kayak gini lagi. Dan sapa tau kan yaaa…beberapa tahun kemudian abang dan adek bisa ada dalam satu grup..hehehe…

Sekali lagi selamat buat abang dan terutama selamat juga buat Swara Indah Palembang buat prestasinya tahun ini. Selamat juga untuk para guru yang udah bersusah payah untuk lomba ini. Sebagai orangtua kami juga bangga dengan sekolah musik ini. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan semakin banyak prestasinya…amiinn!!

Iklan

18 thoughts on “Yamaha Electone Festival 2016 Indonesia Final

  1. Gantian terpesona menatap Adek yg tiada henti menatap Abang. Maju terus Abang Raja, selamat ya atas prestasinya, selamat juga tuk kelg Jeng Lis.

  2. wohooo… seru banget…. panggungnya rame, meriah, pengen rasanya ada disitu ikutan ngeramein hehe… Selamat ya abang & sekolah musiknya

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s