Abang’s Digital Painting

Abang ini anaknya punya cukup banyak hobi. Selain Thomas and Friends, musik, membaca, matematika, olahraga (kata papanya, abang ini berbakat lho jadi football keeper 😀 😀 ), abang juga seneng menggambar dan melukis termasuk bikin gambar digital di aplikasi MS Paint.

Awalnya sih karena bikin gambar digital di aplikasi MS Paint itu masuk dalam salah satu kurikulum pelajaran komputer di sekolah dia. Tapi trus jadi keterusan, di rumah kalo belajar komputer yang paling seneng dia bikin ya gambar-gambar digital itu.

Hasilnya sih, yah…berhubung saya mamaknya kan, jadi di mata saya ya bagus-bagus aja dan salut rasanya dengan imajinasi dia. Kalo orang lain yang lihat sih gak tau ya bakal dinilai bagus atau gak. Sebelum ini memang belum pernah saya tunjukan hasil karyanya itu ke orang lain. Makanya sekarang saya pamerin di sini, biar yang baca bisa lihat dan menilai….hehehe…

1 2 3….. Daarrr!!!

Di atas itu judul gambarnya, “1 2 3…Daarrrr!!” . Ceritanya itu ada 3 rumah yang sama-sama kena petir. Dua rumah ambruk, sementara 1 rumah lagi tetap berdiri kokoh 😀

Betlehem

Gambar berjudul “Betlehem” di atas itu menceritakan tentang malam ketika Tuhan Yesus lahir ke dunia, di mana saat itu ada satu bintang yang bersinar sangat terang yang kemudian menuntun tiga orang majus dari timur untuk datang menemui Tuhan Yesus.

Come Out, Snails!!

Yang “Come Out, Snails!!” di atas mungkin terlihat agak aneh ya, antara cangkang dan tubuh siputnya kok keliatan gak sinkron gitu. Tapi yah, namanya juga imajinasi anak-anak kan ya 😀

The Highest Mount Everest

Gambar “The Highest Mount Everest”, ceritanya tentang pemandangan gunung-gunung di malam hari, di mana di gambar itu dia nunjukin kalo yang paling tinggi itu adalah gunung Everest.

Home Sweet Home

Waktu saya lihat gambar si abang yang judulnya “Home Sweet Home” di atas, saya langsung senyum karena ternyata salah satu hal yang dia bayangkan tentang home sweet home itu hampir sama dengan saya, yaitu bertabur sinar matahari 🙂 . Dari dulu saya paling suka dengan rumah yang terang, penuh dengan cahaya matahari. Puji Tuhan, sekarang rumah kami dalam hal itu sudah sesuai dengan apa yang saya harapkan.

Lake Looks Deep and Blue

Sejatinya, saya sendiri kurang paham dengan tema gambar “Lake Looks Deep and Blue” di atas itu :D. Gak paham saya kenapa harus ada train di atas danau dan pula harus ada gambar mirip kapal selam di dalam danau itu 😀 .

Lovely World

Si abang kayaknya lagi suka nih sama snails, makanya pas mo gambar tentang “Lovely World” pun dia tetap menjadikan siput bagian dari gambar itu 😀 . Yang saya suka dari gambar di atas adalah warna-warna yang dia pake cerah-cerah banget.

ROCKET START FROM 3,2,1 PLASTAAAAAA!!!

Yang di atas itu dia ngegambar roket yang lagi siap-siap mo meluncur. Saya ingat, waktu dia gambar ini, dia ngomong kalo satu hari dia juga pengen mengalami langsung peluncuran roket itu dan maunya dia berada di dalam roket itu 😀 .

Space Looks Wonderful

Sehabis ngegambar roket yang mo meluncur di atas itu, dia pun menggambar “Space Looks Wonderful”, dan lagi-lagi dia bilang suatu hari pengen liat langsung outer space itu seperti apa.

Straight Line World

Judul gambar di atas adalah “Straight Line World, karena mataharinya pun dia gambar dengan menggunakan straight line 😀 . Entah apa tujuan dan maksudnya, yah suka-suka dia aja lah 😀 .

Sun’s Up

Sesuai judulnya, “Sun’s Up”, di gambar di atas itu si abang ngegambarin matahari yang sedang terbit.

Demikianlah pameran 11 digital painting hasil karya si abang. Semoga kedepannya dia makin pintar menggambar dan melukis, baik digital painting maupun hand painting. Sebenarnya dia udah berkali-kali minta dileskan melukis, tapi sampe sekarang belum saya luluskan. Ya abis, mo atur gimana lagi coba waktunya, abang ini jadwal sehari-harinya sekarang aja kan udah cukup penuh. Gak kebayang lah kalo harus ditambah lagi lesnya. Jadi nanti-nanti-entah-kapan aja ya baangg… sekarang ini silakan belajar sendiri dulu aja lah yaaa 😛

 

 

Iklan

25 thoughts on “Abang’s Digital Painting

  1. hai salam kenal mbak..
    baru selesai baca blog mbak dari pertama 🙂
    blognya inspiratif banget deh, bacanya nggak bosen sama sekali..

    aq salut banget kalau baca cerita tentang abang, meskipun banyak yang diproteksi.. hehe..
    abang multitalented banget ya.. salut liatnya..
    ditunggu cerita – cerita seru lainnya ya Mbak..
    God bless your family

  2. gambarnya bagus-bagus. Wah jadi ada ide nulis nih pascal &a lvin juga suka gambar di laptop nanti kapan-kapan mau aku share juga .

  3. Lucu2 gambar nya lis, hahaha aku paling demen liat gambar hasil imajinasi anak2 soalnya suka out of the box 😀 dulu waktu aku baru kenal komputer dan ms paint juga suka banget bikin gambar2 kayak si abang. Udah berasanya keren bener itu gambat biarpun kaku hahaha

  4. hahahaha … yg kuat itu daya imajinasinya ‘da. kl soal gambar, semua gambar anak2x menurut aku bagus2x. karena mereka berani membuat gambar apapun yg gak masuk akal dan menuangkan warna apapun terlepas dr cocok/gaknya. kl udh pakar, malah jd banyak kritikan. kl gini liatnya kan kedalaman pikirannya. mantep si abang deh ‘da ! btw, aku suka jg tuh gambar home sweet home sm space-nya. yg bikin bertanya2x kok 1 rumah selamet ya ?! pasti ada alasannya tuh ‘da. kl gak itu rumahnya dia yg selamet … hahahaha … jempol buat si abang dagh !!

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s