My Sweet Little Pie-cassos

Hari ini, si abang udah masuk sekolah lagi setelah third quarter break sejak hari Senin minggu yang lalu hingga hari Senin kemarin.

Asik deh, di sekolah si abang, setiap 3 bulan pasti ada libur panjang minimal seminggu ๐Ÿ˜€

Sayangnya, lagi-lagi liburan kemarin kami gak kemana-mana. Tadinya kami udah berencana untuk liburan, biar si abang hepi dan liburnya lebih terasa. Tapi ternyata jadwalnya gak pas.

Pertama, karena pasย  dengan jadwal dia libur, suami juga ada jadwal kerjaan penting ke Pekanbaru yang gak bisa kalo gak diurus karena terkait dengan uang negara senilai puluhan milyar rupiah. Mana lagi pas itu ketahuan ada masalah dengan keluarga besar sehingga suami harus segera ke Medan dari Pekanbaru buat ngurusin itu masalah kan, jadilah rencana liburan pupus.

Kedua, karena selama beberapa minggu terakhir ini hampir tiap hari dia kudu latihan ke sekolah musik buat persiapan piano competition dan electone festival di Medan.

Jadi ya karena kedua alasan itu akhirnya saya, si abang, dan si adek gak kemana-mana selama seminggu si abang libur itu. Puji Tuhan, hal itu gak bikin si abang jadi kehilangan sukacita meskipun dia tau selama libur kemarin temen-temennya udah pada jalan ke luar negeri ๐Ÿ˜€

Selama libur, kesibukan yang si abang jalani paling ke sekolah musik, latihan di rumah, ngerjain PR Kumon atau pergi les ke Kumon, dan tentu saja nonton serta main!

Mainnya ya macam-macam, tapi paling utama sih bikin railwaysย dan pernah juga bersama si adek dia saya ajak bermain dengan cat air.

Ini adalah yang pertama kalinya untuk si adek nih. Sebelumnya diaย kalo bermain sama warna paling denganย crayon, pensil warna, atau spidol doang.

Sementara si abang juga udah lama gak main dengan cat air, sampe-sampe cat air dia di rumah udah kering dan kuasnya pun udah mengeras. Untunglah di dekat rumah ada minimarket yang menjual cat air, kuas, palet, dan buku gambar. Jadilah alat-alatnya kami beli di situ aja. Murah meriah semuanya karena toh cuma untuk main-main doang ๐Ÿ˜›

Trus supaya baju anak-anak aman, mereka saya pakein kaos pak suami yang udah buruk ๐Ÿ˜€ . Tadinya kaos-kaos itu udah mo saya buang, tapi untunglah gak jadi karena kepikiran sapa tau bisa dipake untuk anak maen-maen atau untuk apalah. Eh ternyata bener, sekarang bisa pake kaos itu supaya baju-baju anak aman dari cat air yang mereka mainkan.

Puji Tuhan, kegiatan sederhana kemarin itu lebih dari cukup untuk bikin anak-anak bahagia dan seneeng banget liat ekspresi mereka ketika sibuk melukis.

Si abang melukis pemandangan, kereta, dan roket.

Si adek melukis lukisan abstrak ๐Ÿ˜›

Liat ekspresi mereka rasanya gemeess dan ikut bahagia ๐Ÿ˜€

O ya, si adek udah tau kalo kegiatan yang dia lakukan ini adalah painting dan play with colours. Dia tau bahkan sebelum saya kasih tau lhooo…. Jadi waktu dilihatnya saya keluarin kuas dan palet, dia langsung bilang, “Hoyee….painting! Play colours!“. Saya dengernya kaget, entah tuh dia tau dari mana. Pinternya anak ini! Puji Tuhan ya pemirsa ๐Ÿ™‚

Puji Tuhan, libur selama seminggu meski tidak kemana-mana tapi anak-anak tetap bahagia di rumah danย banyak sekali kegiatan positif yang mereka bisa lakukan bersama ๐Ÿ™‚

6 respons untuk โ€˜My Sweet Little Pie-cassosโ€™

  1. Hoyee.. painting!! Serunya adek, abang dan nurut ya ga ada yang jail ngecat diluar buku gambar ๐Ÿ™‚
    Kiranya Tuhan menopang dan menuntun pada kelegaan dalam setiap masalah yang dihadapi saat ini ya kak..

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s