Yang Aneh Akhir-Akhir Ini

Selamat pagi dan semangat pagiiiii….

😀 😀

Puji Tuhan ya pemirsa, sekarang sudah hari Rabu. Seneng, karena itu artinya dua hari lagi weekend deh…cihuuyy….hihihihi..

Anyway, di pagi hari yang ceria meski gloomy ini, saya mau cerita tentang beberapa kejadian aneh yang saya dan suami alami yang berhubungan dengan orang-orang yang aneh juga 😀

Aneh #1

Yang nomor satu ini terjadi kurang lebih seminggu yang lalu.

Ceritanya waktu itu suami lagi nyuci mobil di salah satu tempat pencucian mobil deket rumah. Karena waktu itu cuaca agak panas, maka suami nunggu di ruang tunggu dalam. Waktu suami masuk, di dalam ruang tunggu itu hanya ada satu orang laki-laki.

Ruang tunggu itu berbentuk persegi panjang. Dari pintu masuk, di sisi kanan ada etalase dan meja kasir. Bangku panjang berbentuk U untuk duduk memenuhi ketiga sisi lainnya.

Suami duduk di area bangku yang sederet dengan pintu masuk. Laki-laki yang satunya lagi duduk di sudut yang berseberangan dengan suami.

Tak berapa lama, datang seorang cewek yang kalo kata suami terlihat masih muda, mungkin usianya dua puluhan gitu. Awalnya cewek itu duduk di area bangku yang berseberangan dengan pak suami.

Waktu itu suami lagi chat sama saya via WhatsApp, tapi dia ngerasa dia kayak diperhatikan orang. Bener aja, waktu suami ngeliat ke depan kanan, dia ngeliat cewek itu gelisah dan salah tingkah. Suami waktu itu masih cuekkin meski dia tetep ngerasa cewek itu terus merhatiin dia. Yah, kalo cuma sampe di merhatiin aja sih itu biasa ya. Saya juga beberapa kali kok, pas lagi jalan atau makan sama pak suami, ngeliat ada perempuan lain yang merhatiin dia.

Tapi gak lama setelah itu, itu cewek pindah ke area bangku di sebelah kiri pak suami. Waktu itu pak suami masih cuek aja sambil terus chat sama saya dan sesekali memperhatikan sekeliling.

Kalo digambarin, posisi duduk mereka saat itu tuh kira-kira kayak gini

Di satu momen, ketika suami lagi nunduk menatap layar hp-nya, sudut matanya menangkap bayangan cewek itu lagi ngambil foto selfie tapi dengan posisi yang sedemikan rupa hingga suami saya menjadi latar belakang foto selfie cewek itu.

Sekali, suami masih ngerasa apa dia yang salah nangkap bayangan itu cewek.

Dua kali, suami ngangkat kepalanya dan ngeliat ke arah layar hp cewek itu yang otomatis bisa keliatan kan sama pak suami dan benar aja di situ ada muka cewek itu dan muka pak suami. Di situ suami mulai ngerasa gak enak.

Ketiga kali, suami ngerasa ini udah gak beres, dia pun memilih keluar dari ruang tunggu itu. Untunglah tak lama setelah suami keluar, mobil kami juga selesai dicuci jadi dia bisa segera berlalu dari tempat itu.

Nyampe rumah, suami langsung cerita ke saya kejadian yang baru dia alami.

Saya sih waktu itu ngetawain trus ngeledekkin dia, padahal sebenarnya dalam hati bilang, “Coba kalo tadi aku ada di sana yaa…bisa ku labrak itu cewek…”

Tapi memang aneh banget kan itu cewek. Dalam rangka apa coba dia ngambil foto dengan latar orang lain yang mana mesti banget ya latarnya itu cowok? Geleng-geleng kepala saya mikirin itu. Makin aneh-aneh aja kelakuan orang jaman sekarang ini.

Dan trus ya, gak lama setelah kejadian pak suami itu, ada temen yang nge-share pengalaman seorang ibu muda yang kejadiannya kurang lebih sama dengan yang dialami suami. Bedanya ya pelakunya seorang cowok muda dan waktu itu si ibu yang jadi korban foto itu berani ngelabrak itu cowok lalu lapor ke Satpam yang ada di ruangan itu. Dan benar aja, begitu diperiksa di hp cowok itu, ada beberapa foto si ibu yang ternyata udah dikirim ke salah satu chat group cowok itu dengan caption, “kelapa muda nih….”. Duh ampun, dunia makin gila yaaaa…. Orang-orang makin gak ada kerjaan apa ya sampe ngelakuin yang aneh-aneh gitu.

Makanya, lewat ini saya juga mo nyampein hati-hati yaaa buat semua yang baca, karena peristiwa kayak gini bisa terjadi sama siapa aja kan dan kita gak pernah tau lho, foto yang mereka ambil itu dipake buat apa aja.

Kalo yang ini selfie yang normal, tanpa ada latar orang asing di belakang 😛

Aneh #2

Sekarang tentang keanehan nomor dua dan masih seputar kebiasaan selfie orang yang agak aneh, seenggaknya dalam pemandangan kami.

Ceritanya waktu itu saya dan suami lagi nongkrong di salah satu kafe sambil nunggu si abang selesai latihan musik. Tak lama setelah kami di situ, datanglah dua cewek yang kayaknya masih anak kuliahan lalu duduk hampir berhadapan dengan kami.

Karena posisi duduk kayak gitu, otomatis saya akan bisa ngeliat mereka berdua kan.

Awalnya saya gak begitu merhatiin, saya hanya liat salah satu dari mereka foto-foto selfie pake tongsis sambil yah gitu deh, senyam senyum sendiri ke arah layar hp-nya.

Yang kemudian jadi aneh buat saya, adalah karena cewek itu gak ada berhentinya selfie.

Bener lho, brentinya cuma waktu pelayan nanyain pesanan doang. Selebihnya ya dia fotoooo terus. Senyam senyum terus sendiri sama hp-nya sambil ngarahin tongsisnya ke sana dan ke mari.

Bener-bener pemandangan yang gak enak banget buat saya.

Risih aja gitu liatnya kan, ada orang di depan mata kita yang teruuuss aja senyum-senyum sendiri dan berpose sendiri hingga kayak orang gak waras.

Dan ya pemirsa, gak cukup dengan foto di tempat dia duduk, dia juga ngitarin itu area kafe untuk ngambil foto di spot yang laen. Sesekali dia minta temennya fotoin dia seluruh badan dengan pose khas #ootd gitu. Habis ngiter-ngiter, dia balik lagi ke tempat duduknya dan foto-foto lagi pake tongsisnya.

Itu ya, beberapa pengunjung saya liat juga agak risih dengan kelakuan cewek itu. Beberapa pelayan malah sempat saya tangkap cekikikan ngeliat itu cewek yang senyam-senyum terus sendiri sama layar hp-nya.

Di situ saya berpikir, kayak gini ya jadinya orang yang terlalu gila sama selfie? Gak peduli tempat dan gak peduli sekeliling lagi jadinya ya.

Memang sih itu sepenuhnya hak dia. Cuma saya kasian aja liatnya, apalagi karena ada penelitian bilang, terlalu sering selfie itu berhubungan dengan penyakit kejiwaan. Pernah dengar kan ada cerita seorang cowok yang sampe perlu diterapi untuk menyembuhkan kegilaannya terhadap foto selfie?

Saya akui saya juga suka berfoto selfie, tapi kayaknya masih dalam batas wajar. Bukan cuma gak setiap saat dan setiap tempat, tapi juga gak setiap hari dan bahkan setiap minggu. Soalnya mo bolak-balik difoto juga muka saya yah segitu-gitu aja. Gak jadi jelek. Juga gak tambah cantik. Hahahahaha….

Selfie gak apa sih, asal masih wajar, gak bikin krisis kepercayaan diri, dan tentu aja aman. Jangan sampe kan kejadian seperti baru-baru ini, gara-gara keasikan selfie, eh malah kesambar kereta…serem kan pemirsaaa…

Foto selfie yang dalam kamar aja tanpa dilihat orang, kayaknya tetep gak perlu ya harus berulang-ulang. Sekali cekrek aja udah cukup harusnya ya 😀

Aneh #3

Nah sekarang keanehan terakhir yang mo saya cerita di sini.

Ini baru kejadian hari Senin lalu.

Ceritanya waktu itu saya mo pulang cepat ke rumah, karena si abang mo latihan musik dan suami saat itu lagi dinas ke luar kota. Begitu jam pulang tiba, saya langsung turun ke luar kantor.

Waktu itu kunci mobil saya ada di pos Satpam dekat gerbang, karena waktu balik dari jemput si abang bubaran sekolah, saya terpaksa parkir di tempat yang ngalangin mobil lain. Habisnya waktu itu parkiran penuh. Di kantor memang lagi ada renovasi gedung yang bikin beberapa area parkir ditutup sementara, makanya kalo siang-siang susah cari parkiran. Kunci mobil saya titip ke pos Satpam sekalian laporin posisi parkir saya, biar kalo mobil yang kehalang mobil saya itu mau keluar, mereka bisa bantu pindahin mobil saya.

Nah, waktu saya ke luar gedung kantor itu, pak Satpam yang megang kunci mobil saya langsung hampirin trus bilang tadi mobil saya udah dipindahin karena mobil yang terhalang tadi itu mo ke luar.  Kata pak Satpam, mobil saya sekarang diparkir di tempat mobil yang terhalang tadi itu. Oh, oke…saya ngerti, jadi sehabis ngambil kunci, saya pun menuju lokasi parkir saya yang tadi.

Eh ternyata, udah ada mobil lain juga yang lagi parkir di tempat saya parkir tadi itu, jadi sekarang posisi mobil saya yang terhalang oleh mobil lain itu.

Pak Satpam yang ngeliat sempat kaget karena dia gak ngeliat sebelumnya ada mobil lagi yang diparkir di situ. Pak Satpam itu kemudian bantuin mo dorong mobil itu biar mobil saya bisa keluar. Tapi ternyata gak bisa. Pas dicek, itu mobil matic. Pak Satpam itu kemudian koordinasi sama rekan-rekannya, ternyata yang punya mobil itu gak diketahui siapa dan gak ada juga yang nitip kunci mobil.

Pak Satpam dan beberapa rekannya kemudian bantu nyariin yang punya mobil itu. Dicari-cari masih gak ketemu.

Stuck gara-gara mobil yang ditunjukkan oleh anak panah unyu unyu itu..

Selain mobil saya, ada juga dua mobil lain yang gak bisa keluar gara-gara mobil itu. Satu mobil di samping saya, dan satunya lagi mobil di depan mobil di samping mobil saya itu…bingung kan bacanya? Hihihihi…

Jadilah kami bertiga para pemilik mobil menunggu dan menunggu sementara beberapa pak Satpam terus usaha buat bisa mindahin mobil itu. Meski semua usaha mereka gagal.

Bener-bener deh waktu itu, terus terang saya agak kesal menunggunya. Karena kan saya harus cepat pulang buat si abang mo latihan musik 😦

Akhirnya setelah 50 menit lewat yang sungguh terasa amat sangat lama sodara-sodaraaa…huhuhuhu…. datanglah dua orang ibu dengan usia yang sudah hampir mendekati setengah abad.

Mereka datang ke arah mobil itu sambil asik ngobrol dan ketawa cekikan berdua.

Saat itu di sekitaran mobil dia udah ngumpul beberapa Satpam, pekerja bangunan, dan beberapa pegawai termasuk saya dan dua orang pegawai lainnya yang mobilnya gak bisa keluar itu.

Ngeliat kami di situ, ibu itu cuek aja terus ngobrol dengan temannya. Buka mobil dengan wolesnya, masukin dan keluarin barang dari bagasi mobil, dan sebagainya tanpa sedikit pun dia bertanya apa yang terjadi atau mengapa ada banyak orang di sekitaran mobil dia.

Pak Satpam yang udah kesel akhirnya negur ibu itu, tapi ibu itu teteeepp aja cuek dan dengan wolesnya nyalain mobilnya kemudian pergi.

Kami yang liat akhirnya cuma geleng-geleng kepala. Sumpah, aneh banget.

Ada ya orang kayak gini. Gak peduli banget gitu sama sekeliling dan gak tau salah trus minta maaf juga.

Dan itu udah ibu-ibu agak berumur lho, jadi sepertinya memang usia itu tak selalu berpengaruh pada kedewasaan sikap dan cara berpikir ya.

===================

Itulah tiga cerita aneh yang akhir-akhir ini kami alami.

Sebenarnya kalo ngomongin soal aneh, gak selalu yang aneh untuk satu orang, aneh juga untuk orang lain. Saya sendiri ngerasa, mungkin ada orang lain juga yang nganggap saya aneh karena kan apa yang kita lakukan tidak harus merupakan hal yang dianggap ‘sudah semestinya’ atau merupakan ‘kebiasaan’ oleh lingkungan kita. Dan biasanya lingkungan kita akan menganggap hal di luar kebiasaan itu sebagai hal yang aneh. Jadi sebenarnya adalah kewajaran juga jika sesekali ada yang menganggap kita aneh, asalkan ya keanehan kita itu gak kemudian berdampak merugikan orang lain dan tentu diri sendiri juga 🙂

Kalo teman-teman, ada cerita aneh apa yang dialami belakangan ini?

Iklan

47 thoughts on “Yang Aneh Akhir-Akhir Ini

  1. ahahahahaha foto selfie ga kelar-kelar itu gw juga pernah liat Lis, pas lagi pergi makan sama suami dan shira. Dan gw harus jelasin ke shira kenapa itu si embak foto teruuuus dan teruuuuus 😀
    Suami gw malah bingung, itu gak laper apa foto melulu gak makan-makan.

  2. Nah yg no3 suka banget kejadian, maklumin kantorku sempit, yg suka bikin heran, yg melakukan itu kok ndak mikir, atau emang ndak mau tau..mana udah ibu ibu pula, tp ya itulah kehidupan…

  3. Hah ketabrak kereta gara-gara selfie? Gileee 😆
    Baca cerita kak Lisa menurutku semuanya annoying haha. Kayaknya kalo aku selfie tuh pas special occasion aja deh yg dandannya lg niat dan agak beda. Betul, muka kita mo dicekrek kya manapun ga lgsg berubah jd Cinderella 😆
    Kalo di kafe aku malah suka fotoin menu makanan/minumannya dan desain interiornya yg kece2~

  4. yg selfie itu aku sering liat kak wkwkwkw..
    anaknya tetangga aku pernah aku ajak jalan gitu, pas ditmpt makan selfie mulu..
    pindah tempat selfie juga tp dia selfie sndiri loh, pertama aku diajak ditempat ya ayoo pas udh nyari2 tmpt lain utk spot foto dia aku lgsg nolak dan dia selfie gak hanya 1 tmpt loh ampunnnn..

  5. Yang parkir paralel baru kejadian tuh di aku. Gak nemu siapa pemilik kendaraanya, tapi akhirnya mobilnya digeser paksa sama tukang2 parkir. Bisa rusak tuh. Salah sendiri lha ya, siapa suruh parkir paralel eh rem tangan. Kok ya bisa bawa mobil tapi ga ngerti aturan.

  6. Yg aneh, pas aku di toilet trus ada ibu2 udah agak berumur gitu, ngebiarin air keran mengalir gitu aja stl dia cuci tgn, ada kali 1 menit sambil dia ngaca2. Trus krn gemes aku nanya, maaf bu, airnya dipake gak? Trus dijawab ketus, pake lah, trus baru deh dia pake buat bersihin kaca mata. Ampun deehh…

  7. Lis, aku terus terang gagal fokus, lebih fokus ke lipstikmu yang super keceee. Bisa bagus gitu yaa 😍😍 aku mengalami kejadian aneh baru2 ini tapi ceritanya agak complicated. Jadi mending aku fokus sama lipstikmu aja haha.

  8. ya ampuunnn…ada2 aja yaa hihihihi…
    btw, aku kalo selfie juga berkali2..trus ntar dipilih yang paling bagus..yang jelek di apus..hahahaha…tapi ga ditempat rame … 😀

  9. Komennya mau panjang..hehe
    1. Mbak, cantik banget sih 😊
    2. Buset tuh cewek aneh banget selfie dengan latar belakang orang asing, ngeri..pikiranku klo tu cewek bukan cewek baik2 sampe berani kaya gitu *nuduhbangetgw
    3. Aku punya kenalan, yg klo selfie minimal 15x cekrek sampe dapet yg bagus menurut dia..cape bener ngeliat doang..haha
    4. Ya ampun..50 menit mah lama bgt mbak, bisa ngamuk ditempat deh klo gw kejadian begitu, apalagi klo lg buru2. Kadang2 bingung sik, kok orang parkir ga pake perhitungan ya, kelewat cuek ato gimana..hhh..

    1. Balasnya juga mau panjang kalo gitu…hehe
      1. Makasiiiihh 😀 😀
      2. Hahahaha…gak tau tuh maksudnya apaaa…kalo dipikir2, serem yaa karena cm orang yang memang agak miring yang bisa kayak gitu yaa 😀
      3. Yang ngeliat aja capek kok yang mencekrek dirinya sendiri gak capek yaaa…
      4. Waktu itu rasanya memang pengen ngamuk, apalagi krn emang udah harus buru2 kaaann. Satpam2 juga udah pada kesel sampe pintu mobilnya mo dibuka paksa sama mereka

  10. Klo cewek yang suka selfie itu cantik saya bakalan mbantuin mbak, kan lumayan ntar kalo bisa kenalan ato tukar no. Hp ha ha ha………

    Kejadian aneh akhir2 ini ya suka mimpi klo tidur. Udah beberapa kali mimpi tapi pas bangun cuma ninggalin rasa sakit dan mimpinya pun nggak inget lagi.

  11. Yang selfie ituh sering banget kejadian kalau kita lg nongkrong dicafe yg lumayan kekinian xixixixixiix
    Btw,,,, itu yg foto pake latar qt serem juga yak… iiih tiba2 ada disocmed trus ada caption aneh2….

  12. untuk keanehan 2, sy pasti pindah tempat deh. takut gak selera makan hahaha

    tapi untuk keanehan 1 dan 3, kemungkinan besar sy labrak tuh. 50 menit mah bukan nunggu lis…tapi dikerjain 😛

  13. Soal kasus selfie #1 dan selfie #2 itu sebenarnya sudah banyak terjadi bu di indonesia, khususnya untuk kalangan anak muda. dan biasanya mereka melakukan itu gegara demi sebuah eksistensi semata, dan juga tentu saja demi sifatnya yang terlalu narsis.

    dan banyak juga kok kasus nomer 2 terjadi di anak muda jaman sekarang, saya banyak temui kasus seperti itu di kafe2 purwokerto, ya bedanya mungkin tak terlalu hiperselfie seperti mereka yg ada di tulisan ini haha

    kalo kasus nomer #3 di kota tempat saya tinggal pun banyak yg begitu, bedanya mungkin kalau dibilangin/tegur dia akan minta maaf, tak secuek reaksi pemilik mobil yang parkir di kasus nomer 3 X)

    1. Nah iya, istilahnya udah hiperselfie ya, fotoin diri sendiri gak brenti2 sampe yang liat rasanya risih.

      Itulah, kalo di Indonesia ini memang banyak orang yang suka parkir sembarangan, cuma ya gak segitunya juga cueknya kan, bener2 yang gak ada rasa salah sama sekali. Aneh…

    1. Iya, karena banyak yang aneh2 sekarang ini..gak paham banget kenapa ada orang mau selfie dengan latar orang asing kayak gitu…

      Betul, ibu2 yang parkir sembarangan itu gak punya perasaan dan gak peduli orang lain 😀

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s