8th Anniversary and Ma Maison

Tanggal 8 Maret kemarin, untuk merayakan hari spesial kami, suami ngajak saya untuk makan malam di luar sepulang kantor.

Kami memilih untuk makan malam di Ma Maison Italian and French Cuisine. Pilih di sini karena tempatnya memang pas buat beromantis-romantisan…hehehe…. Bener lho, Ma Maison ini memang cocok dijadikan tempat pacaran eksklusif.

Resto ini terletak dalam kompleks ruko Palembang Indah Mall. Pintu masuknya berhadap-hadapan dengan Emily Hotel. Orang-orang bilang di sini adalah tempat makan steak paling enak di Palembang. Menurut saya juga begitu. Dan gak hanya steak, tapi daging domba juga, jauuuhh lebih enak di sini ketimbang resto lain seperti Anemo by Nobu Bistro. Kalo di Anemo sih saya sempat kecewa berat waktu makan lamb chop mereka.

Untuk harga sendiri, menurut saya di Ma Maison ini masih tergolong wajar. Memang agak lebih mahal dibanding resto lain, tapi sesuai kok antara harga dengan rasanya. Tapi ada satu menu di sini yang takut saya coba, yaitu Australian Wagyu Beef Marbling 9+. Kenapa takut nyoba itu? Karena harganya 900ribu bok! Ngeri aja gitu, takut mulut dan perut gak rela makan steak dengan harga hampir sejuta…hahahaha….

Kalo dari segi interior, karena ini termasuk resto fine dining, maka interiornya terbilang oke dengan konsep romantis. Untuk pelayanannya juga di sini memang terkenal bagus. Semua stafnya ramah, sigap, dan helpful banget.

Waktu kami tiba, tak begitu banyak orang di dalam resto ini. Ini salah satu keuntungannya kalo mo pacaran di sini, kita bisa ngobrol tenang dalam suasana yang romantis agak remang-remang 😀

Setelah memesan dan pelayannya pergi, kami berdua ambil waktu untuk berdoa dulu. Bukan berdoa makan, tapi berdoa untuk pernikahan kami yang baru berusia 8 tahun, mengucap syukur buat semua penyertaan Tuhan pada kami, juga memohon penyertaan Tuhan di hari-hari berikutnya di sepanjang pernikahan kami ini.

Selesai berdoa dan dilanjut ngobrol-ngobrol, tak berapa lama pesanan kami tiba.

Setelah pelayannya pergi, kembali kami berdoa. Kali ini ya berdoa untuk makan…hehehehe….

Caramel Macchiato. Enak banget menurut saya dan yang pasti lebih enak yang di sini ketimbang Caramel Macchiato-nya Starbucks 😛
Iced Vanilla Chocolate. Sayangnya minuman ini kurang enak….
Grilled Lamb Chop. Recommended banget!
Sirloin Steak with mashed potato and blackpepper sauce.

Grilled lamb chop-nya gak usah ditanya lagi, pasti enak!

Sirloin steak-nya juga enak. Seperti biasa kalo pesan steak, saya pesan dengan tingkat kematangan well done. Saya sih ngakunya penyuka steak, tapi kenyataannya saya gak bisa makan steak yang dimasak pada tahap perfect, yaitu medium rare, gak bisa aja gitu saya nelan daging kalo masih ada bagian yang berwarna pink…hehehehe… Tapi, sukanya saya di Ma Maison ini, meskipun yang saya pesan adalah yang well done, tapi dagingnya tetep gak keras. Paling agak keras waktu diiris, tapi begitu masuk mulut ya tetep terasa lembut. Yang kayak gini yang susah ditemukan di resto lain. Trus blackpepper sauce-nya juga enak pake banget. Mashed potato-nya juga enak. Pokoknya enak semua lah yang di atas piring itu..hehe…

Untuk dessert, kami sama-sama pesen Ice Cream. Saya strawberry, suami vanilla.

Puji Tuhan, makan malam kami kemarin berjalan dengan sangat menyenangkan. Makanan enak, obrolan yang asik, dan tentu saja teman yang jadi belahan jiwa. Bener-bener perfect!

Sehabis makan kami masih nongkrong ngobrol di situ. Banyak yang diobrolin. Dari yang gak penting sampe yang penting banget yaitu rencana-rencana kami ke depan. Kiranya Tuhan yang berkati semuanya. Amin…

Setelah malam semakin turun, kami pun memutuskan untuk beranjak dari situ. Sebenarnya waktu itu suami masih mo ngajak nonton, tapi pas ke XXI di PIM, ternyata gak ada film romantis, kami mutusin untuk pulang aja. Udah kangen jugalah sama anak-anak. Waktu itu hujan deras mengguyur Palembang, jadilah suasana saat itu bener-bener yang kayak pacaran..hahahaha…

Nyampe rumah, becanda bentar bareng anak-anak, kami pun mandi. Sehabis mandi, ngumpul lagi bareng anak-anak dan malam itu kami isi dengan nonton Kung Fu Panda 3 dengan hati bahagia karena besokannya adalah hari libur dan adalah hari terjadinya Gerhana Matahari TotalPerfecto!

Happy anniversary buat kita, hasian!
Iklan

28 thoughts on “8th Anniversary and Ma Maison

  1. Sama mbak, aku juga gak bisa makan daging yg msh ada warna merahnya.
    Duh penasaran steak yg harga 900rb kayak apa he…
    Enak ya mbak, klo bs pergi cm berdua gtu, ada yg njagain di rumah, kalau kami saat ini gak punya ART sendiri, jd klo pergi berdua klo pas Anin ikut pergi sm budhenya atau utinya aja.

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s