Hello there, March!

Kemarin siang, waktu di jalan balik ke kantor sehabis nganterin si abang ke dentist buat cabut gigi, suami nanya ke saya, “Tanggal 8 tuh hari apa ya?”

Saya langsung jawab, “Hari Selasa, karena tanggal 9 yang gerhana matahari itu kan hari Rabu. Kenapa? Temennya papa jadi datang tanggal segitu?”

Saya balik tanya gitu karena seminggu yang lalu suami sempat cerita temen kuliahnya mo maen ke Palembang dalam rangka ngeliat gerhana matahari total. Trus waktu itu kayaknya suami bilang kalo mereka rencananya mo datang tanggal 8 Maret.

Denger pertanyaan saya, suami langsung nimpali dengan nada agak kesal, “Kok malah ingetnya temenku sih? Tanggal 8 itu kan ulang tahun nikahan kita!”

Denger itu saya langsung bengong sebentar trus abis itu ketawa ngakak.

Ngetawain diri sendiri.

“O iya yaaa….kita bentar lagi mo ultah pernikahan yaaa?! Hahahaha…kok aku bisa lupa sih? Hahahaha…”

Tapi sumpah, saya sendiri heran banget, kenapa kok tahun ini saya gak kayak tahun-tahun sebelumnya yang kalo udah mo masuk Maret bawaannya udah sumringah aja karena mo anniversary-an ya? Mungkin karena bawaan akhir-akhir ini agak sibuk kali ya? Entahlah, saya juga heran.

Namun kejadian tadi juga bikin saya bahagia.

Bukan apa-apa, kalo tahun-tahun sebelumnya kan kesannya saya yang ‘memulai’ euforia anniversary kami. Jadi biasanya saya tuh yang duluan bahas-bahas soal hari istimewa kami itu. Kadang bikin saya kepikiran, kira-kira kalo saya gak bahas duluan, suami masih bakal inget gak ya dengan anniversary kami?

Tapi ternyata puji Tuhan tanpa saya inget-ingetin juga dia masih tetep inget…hehehe…

Ah, suami saya ini, memang nampaknya aja cuek dan ngakunya gak romantis, aslinya sih dia sebenarnya romantis sekali sama istrinya ini. Dan jangankan tanggal nikahan, tanggal kami bertemu dan jadian pun pasti masih diingatnya dengan sangat baik 😀

Puji Tuhan, bulan Maret ini kami akan masuk ke tahun ke-8 pernikahan kami. Dan puji Tuhan hingga di tahun ke delapan ini saya masih tetap merasa sangat nyaman bersama dia.

Nyaman, karena dia pun terlihat nyaman bersama saya.

Selalu ngajak saya diskusi dari yang ringan sampe berat. Menjadikan saya teman curhat dia dan orang paling pertama yang tau segalanya tentang dia. Saya juga adalah teman bercandanya yang ngetawain hal-hal dari yang beneran lucu sampe yang sebenarnya garing. Dia lebih milih ngobrol pake mulut bersama saya ketimbang menghabiskan waktu menunggu makanan datang di resto dengan ngobrol pake jari dengan teman-temannya di messenger. Dia lebih suka nyantai selonjoran di sofa bareng saya sambil nonton acara entah apa sampe terkantuk-kantuk daripada melewati malam dengan main game.

Hal-hal itu sederhana, tapi jika yang sederhana itu tidak ada, maka apalah artinya dua orang menikah dan bersumpah menjadi teman hidup satu sama lain, ya kan?

8 tahun menikah… Masih kanak-kanak lah ya memang. Masih banyak yang akan terjadi dan dialami kemudian jadi pelajaran. Tapi semoga apa yang kami rasakan di 8 tahun pertama ini tetap kami rasakan di tahun-tahun mendatang, bahkan lebih lagi, sampai pada saatnya maut memisahkan kami berdua. Amin!

Gak apa kita semakin tua. Yang penting, kita semakin sayang 😀

Anyway, bulan Maret memang jadi salah satu bulan bersejarah buat kami.

Di Maret, kami berdua resmi jadi pasangan suami-isteri di hadapan Tuhan dan negara. Di Maret juga saya resmi diberi ‘gelar baru’ yaitu boru Siregar. Dan di Maret juga pernikahan kami berdua sah secara adat Batak. Semua terjadi di minggu ke-1, ke-2, dan ke-3 bulan ini. Kurang bersejarah apa coba bulan Maret ini? Hihihihi….

Makanya, kalo udah masuk bulan Maret tuh, rasa hati langsung agak beda, biasanya sih jadi lebih romantis…hahahaha…. Apalagi kalo udah nulis-nulis kayak gini, aih, jadi tambah gak sabaran deh menuju ke tanggal 8.

Kira-kira tahun ini bakal ada sesuatu yang beda gak yaaaa dari tahun-tahun kemarin? Tapi pleaseeee…jangan kayak tahun kemarin deh yang kami ngelewatin anniversary di rumah sakit karena saya sakit 😀 😀

Ya sudah, apapun itu, saya cuma mau bilang puji Tuhan karena ini sudah masuk bulan Maret. Gak kerasa kan, tahun 2016 yang masih baru ini sekarang sudah menginjak bulan ketiga?

Selamat datang, Maret!

Iklan

38 thoughts on “Hello there, March!

  1. Hahaha..Aku rasa saking sibuknya mengurus dua jagoan cilik, Si Mama sampai lupa ultah pernikahan. Selamat meneruskan kebahagiaannya Jeng. Aku tuh tiap membaca tulisanmu selalu lumer hatinya. Andai saja semua pasangan berbahagia seperti ini 🙂

  2. Wihiiiiii… Salut buat Bapak Suami. Romantis banget mengingatkan istrinya yang lagi sibuk. 😛 selamat menjelang anniversary dan semoga semakin bahagia ya..

  3. Tes tes 1 2 3 *kayak testing mic aja hahahah* semoga feed mya ga error lagi, tp seneng juga begitu buka banyak bangert yg belom aku baca lis hahahaha. Ga sabar nunggu cerita pas anniversary nya lis, semoga terus berbunga2 dan romantis yaa sama suami hihihi

  4. Udah 8 tahun ya? Klo saya mbaca2 blog ini rasanya saya juga segera pingin nikah, punya anak, dan menjalani kehidupan dengan lebih bahagia ha ha ha….

    1. Iya, baru 8 tahun 😀

      Menikah gak akan bikin bahagia. Yang bikin bahagia itu kalo punya relasi yang baik di dalam pernikahan dan rumah tangga. Banyak orang menikah dan gak bahagia, karena relasi dengan suami/istri/anak gak baik. Semoga segera ketemu jodoh dan membangun relasi yang membahagiakan yaaa

  5. aku panggil eda aja lah kl gitu ya, secara sama2x boru batak nih kita. hahaha … selamat anniversary yg ke-8. Tuhan melimpahi kehidupan keluarga eda dg berkat2xNya yg luar biasa ya. kiranya keluarga tetap bs terus menyaksikan Tuhan 🙂

  6. Aih nanggung 7 jam lagi belum tanggal 8 di sini selamat menuju tanggal 8 nanti kuucapin anniversarynya pas postingan yang tepat ya Liiis hahaha.
    Lis layout blogmu skrg jadi harus klik klik klik berkali kali ya kalo mau ke tiap postingan jadi susye dibaca pake hape hiks kalo dulu aku baca dari hape kalo pas di luar jadi bisa baca sekaligus trus komen pas kapan buka laptop.

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s