Natal 2015

Januari udah mo berakhir nih ya, tapi cerita di sini masiiihh aja seputar libur Natal dan Tahun baru kemarin…hihihihi…gak apa lah, justru ini mo dikejar, pengennya sebelum Januari berakhir, cerita libur kemarin juga udah bisa ditamatkan ๐Ÿ˜€

Perayaan Natal kami kemarin diawali dari tanggal 24 alias Malam Natal-nya.

Seperti tradisi di keluarga Krones, malam Natal itu mesti diisi dengan ibadah bersama di rumah yang mana isi ibadahnya hanya nyanyi, berdoa, baca Alkitab, nyalain lilin Natal, trus berdoa lagi. Waktu itu ibadah kami mulai udah lumayan malam, anak-anak sebenarnya udah mulai ngantuk.

Ibadah terpaksa dimulai malam, karena proses bersih-bersihin dan beresin kamar-kamar baru di kos-kosan kami baru bisa selesai malam (nanti saya bakal cerita juga soal Blessed Inn ini). Proses bersih-bersihinnya juga memang baru dimulai sore sih, soalnya pagi kami ke pasar buat belanja, trus pulang masak dulu buat hari itu sama buat Natal esok harinya,ย sibuk bener pokoknya hari itu.

Puji Tuhan, anak-anak tetep mau ikutan ibadah dan mau bersikap manis selama ibadah berlangsung. Karena udah malam, maka kostum yang dipake juga adalah baju tidur, tapi biar agak istimewa, maka kami yang cewek-cewek pake baju tidur seragaman..hihihihi..

Untuk ibadah kali ini, anak-anak yang udah gede ditugaskan untuk baca Alkitab, masing-masing satu bagian.

Yesaya 9:6
Mikha 5:1
Yesaya 1:18

Untuk penyalaan lilin yang diatur berbentuk salib di atas meja, diawali dari yang paling mudaย dulu, sampe yang paling tua.

Sayang, pas penyalaan lilin, si bayi udah ketiduran. Karena belum bisa nyalain lilin sendiri, maka diwakili oleh papa-mamanya ๐Ÿ™‚
Adek juga harus didampingi, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan ๐Ÿ˜€

Merry Christmas, oma!

Sehabis ibadah, kami semua tidur. Puji Tuhan, meski badan sebenarnya capek karena aktifitas hari kemarin yang luar biasa, tapi pagi itu kami semuaย pada bisa bangun pagi sehingga gak telat ke gereja. Di hari Natal memang gak boleh mepet berangkat ke gereja kalo mau dapat tempat duduk yang nyaman ๐Ÿ™‚

Wefie sebelum berangkat….
Si adek tuh, maleeess banget diajak foto ๐Ÿ˜€
Akhirnya gendong aja ๐Ÿ˜€
Udah sibuk mo berangkat pun, kami berdua tetep foto-foto..hihihihi

Selesai ibadah, kami langsung pulang. Nyampe rumah sempat foto-foto dulu di depan Blessed Inn yang baru selesai pengerjaannya ๐Ÿ™‚

“Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya, supaya terpujilah kasih karunia-Nya yang mulia, yang dikaruniakan-Nya kepada kita di dalam Dia, yang dikasihi-Nya.” Selamat Natal!

Habis itu kami langsung masuk rumah dan menutup semua pintu dan jendela. Penting ini untuk ditutup, karena kami gak rencana untuk open house di hari itu, kalo sampe ada pintu yang terbuka, maka bisa dipastikan dalam beberapa waktu ke depan rumah orangtua saya akan dipenuhi oleh para tamu yang mana para tamu baru akan berhenti berdatangan ketika hari sudah menjelang tengah malam ๐Ÿ˜€

Selesai makan-makan, kami langsung bersiap lagi karena rencananya mau ngungsi sejenak di Gran Puri Hotel. Iyes, hari Natal kita malahan ngungsi ke hotel…hihihihi…

Di jalan ke hotel, mereka berdua ketiduran kayak gitu ๐Ÿ˜€
Punya 5 anak, siapa takut?? Ya saya yang takut…hahahaha
Ngatur gaya mereka susahnya ampun deh!
Kostumnya sih udah keren ya, seragaman gitu. Gayanya aja yang gak bisa diatur bagus semua ๐Ÿ˜€

Di hotel kita ngisi waktu dengan berenang. Puas-puasin pokoknya berenang dari siangย sampe malam ๐Ÿ˜€

Kolam renang di Gran Puri Hotel Manado ini cukup nyaman untuk keluarga

Pemandangan ke arah kota dari area kolam renang hotel ini lumayan cantik
My beautiful mom!

Selesai berenang, anak-anak malah nemu teman baru yang kok pas banget ya saat itu lagi bawa kembang api. Jadilah mereka ikutan main kembang api sama anak cewek itu ๐Ÿ˜€

Kembang api juga terlihat di kejauhan sana…

Malam-malam, sehabis berenang dan mandi, kami malah sempat juga ke Manado Town Square Mall, ya karena ada keperluan aja sih yang perlu segera dibeli di situ, trus di situ ternyata ketemu sama salah satu pembaca blog ini..hehe…

Begitulah cerita kami di hari Natal. Sibuk ke sana ke mari, tapi gak apa, selama sibuknya tetep bareng-bareng dengan keluarga besar. Puji Tuhan banget karena Tuhan udah kasih kesempatan untuk merayakan Natal bareng mereka. Gak setiap tahun kami bisa pulang ke Manado karena harus berbagi juga dengan keluarga tersayang di Medan, karena itu mumpung bisaย ketemu,ย maka harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Itulah juga sebabnya selama berada di Manado, saya menolak beberapa ajakan untuk reuni. Bukan gak menghargai atau gak kangen sama teman lama, tapi karena memang saya mau pake waktu yang ada sebaik-baiknya untuk keluarga ๐Ÿ™‚

Terakhir, meski udah lewat jauh, tapi tetep saya mengucapkan Selamat Natal untuk semua teman-teman Kristiani pembaca blog ini. Kiranya kasih karunia dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kita senantiasa. Amin ๐Ÿ™‚

Iklan

20 respons untuk โ€˜Natal 2015โ€™

  1. seruuuu banget ya mba bisa kumpul keluarga besar. salam buat si adek makin ari makin lucu. aku baru baca blog2 mba nih. suka dengan materi , sudut pandang dan isinya. masih maraton baca2 postingannya :*

  2. Selamat natal kak Alissa ๐Ÿ™‚ suka banget sama tradisi natal keluarga besarnya, smoga bisa terus dipelihara sampe generasi2 berikutnya ya ๐Ÿ™‚ Wow semua cucu mama boys ya? hehe.. yg baby itu anaknya adik kak Alissa ya? paling deketan ya umurnya sama adek

  3. Hehe lucu itu yg mesti tutup jendela dan pintu. Emang nya kalo ada yg dtg liat jendela nya tertutup mereka gak bakal ngebel atau ngetok atau telpon ya lis?

  4. wiihhh berarti cucu oma opa semunya jagoan yaaakk…. hihihi kebayang itu rusuhnya Liss….soalnya ponakanku juga gitu, kalo dikupulin semua, ampuun dah, rusuh yang ada ๐Ÿ˜€

  5. Selamat natal dan tahun baru juga mba Lis… Seneng deh liatnya, keluarga besarnya kompak dan seru. Kalo mertuaku kebalikannya, cucunya 4 dan cewek semua hihihi

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s