Nostalgia Sejenak di Manado Tateli Beach Resort

Tanggal 29 – 30 Desember, kami nginep di Manado Tateli Beach Resort. Memang sedari awal kami udah ada rencana untuk bawa anak-anak main di pantai. Maklum, di Palembang kan gak ada pantai, jadi mumpung lagi di Sulawesi Utara yang memang salah satu khasnya adalah laut, maka bermain di pantai harus ada di antara padatnya jadwal kami selama di Manado.

Untuk main di pantai dan berwisata laut, di Sulawesi Utara pilihannya ada beberapa. Mulai dari deretan pantai Boulevard, Malalayang, dan Tateli, kemudian ke Ratatotok, Kima Wori, sampai ke pantai di pulau-pulau eksotisnya seperti Bunaken, Lihaga, dan Gangga. Pilihan banyak, tapi kami pilih yang deket aja tapi cukup indah, yaitu pantai di Tateli, dan supaya lebih pas lagi kami pilih lokasinya di Manado Tateli Beach Resort yang punya lagoon buatan sehingga anak-anak lebih aman ketika bermain di pantai.

Hotel dipesan sehari sebelumnya, dapat best deal lewat Trivago untuk 4 kamar deluxe yang menghadap langsung ke arah kolam renang dan pantai.

Tanggal 29 pagi, semua semangat siap-siap. Apalagi anak-anak yang begitu gembira karena tau kalo hari itu mereka bakal main di pantai, renang di kolam renang, dan nginep di hotel.

Sebelum ke hotel, kami ke daerah Tanawangko dulu buat jemput adek saya yang masih tetep harus praktek di hari itu. Tanawangko ini letaknya lebih jauh daripada Tateli, jadi bisa dibilang kami jalannya tuh bolak-balik…hehe… Tapi saya seneng banget ke situ, karena ini pertama kalinya buat saya ngeliat langsung tempat praktek adek saya di situ. Perjalanan dari rumah kami ke Tanawangko sekitar sejam lebih. Siang, sekitar jam setengah 12 kami akhirnya tiba di tempat praktek adek saya.

Puji Tuhan, seneng banget rasanya bisa liat langsung tempat kerja dia yang mana bikin saya bersyukur sekali karena untuk membuka tempat praktek ini dan melengkapi peralatan di dalamnya, dia sama sekali gak ada minta bantuan dari orangtua. Semua dari hasil usaha dia sendiri. Puji Tuhan, proud of you dek!

Di situ kami sempat foto-foto, sebelum lanjut jalan lagi ke arah Tateli.

Anak-anak diajak foto malah ogah, mereka lebih tertarik liat video di monitor 😀

O ya, sebelum ke hotel, kami juga sempat singgah makan di Mokupa Resort. Kami lama di situ. Bukan karena saking asiknya menikmati pemandangan pantai yang sedang diguyur hujan, tapi karena makanannya keluarnya lamaaaa banget…hikkkss…. Udah gitu, kirain lama nunggu maka rasanya juga akan luar biasa kan ya, ternyata rasanya standar cenderung gak enak -__-“

Selesai makan di Mokupa Resort, kami lanjut jalan ke Manado Tateli Beach Resort. Sebentar saja kami udah tiba. Saya ngurus check in, sementara yang laen sama anak-anak main-main di lobinya yang cukup luas.

Selesai check in, kami langsung diantar ke kamar. Dua di lantai 2, dua yang lainnya di lantai 1. Sayang banget gak bisa dapat di lantai 1 semua, padahal di situ yang paling asik karena pintu belakangnya mengarah ke kolam renang dan pantai.

Salah satu deretan kamar dilihat dari area kolam renang. Paling asik di lantai 1 kan, keluar langsung ke area ini
Pemandangan dari balkon kamar
Interior kamar bertema tropical yang cukup nyaman. Untuk ukuran hotel yang sudah berusia sekian tahun, hotel ini masih dibilang sangat terpelihara

Beres dengan segala urusan kamar, maka ini waktunya untuk bersenang-senang.

Anak-anak langsung dipakein baju renang kemudian kami semua turun ke pantai di lagoon buatannya yang aman banget untuk anak-anak.

Akhirnya ya bang, bisa juga main di pantai..hehe
Adek sama sekali gak takut lhooo turun ke air

Air di lagoon ini memang dangkal, makanya aman untuk anak-anak
Si bayi ini sebenarnya lagi demam. Tapi pas nyampe di hotel kok ya langsung sembuh aja demamnya..hihihihi
Cuacanya mendung, jadi langitnya kurang cerah

Bahagianya melihat mereka begitu senang melihat laut 🙂

Yang sedikit disayangkan saat itu adalah kondisi cuaca yang hujan. Sempat berhenti waktu kami tiba di hotel dan turun ke pantai. Tapi kurang lebih setengah jam kami di pantai, hujan kembali turun, bikin kami segera beranjak dari pantai.

Bukan menuju ke kamar, melainkan ke kolam renang. Hujan-hujan berenang kan asik tuh..hehe…

Kadang mereka berdua terlihat mirip juga ya
Sedari saya kecil, papa saya paling suka ngajak kami rekreasi yang berhubungan dengan air. Dan sampai beliau tua dan punya cucu pun, rekreasi air masih tetap jadi yang paling membahagiakan buat beliau 🙂

 

Jagoan mama lagi main bola di kolam

Abang main bola, adek pun gak mau kalah…
Tapi karena dia gak bisa main bola kayak abang, maka bolanya pun dibawanya keluar kolam trus gak boleh lagi diambil sama abangnya…hihihihi
Di luar perhitungannya, ternyata dia pun masih harus rebut-rebutan bola sama adek bayinya 😀

Sekitar jam 6 sore, akhirnya seluruh aktivitas berenang disudahi karena setelah itu kami harus siap-siap pergi ke nikahan salah satu sodara di Hotel Aryaduta.

Selesai dari nikahan, kami balik ke hotel, trus istirahat.

Esok paginya, bangun lalu sarapan (menu breakfast-nya lumayan lah, sayang gak kepikiran untuk motoin…hihihihi) dan anak-anak pun kembali menyerbu kolam renang 😀

Si bayi juga mau difoto doonngg…hehe
Gantengnyaaa

Setelah anak-anak puas berenang, kami semua kembali ke kamar buat siap-siap untuk check out dan lanjut jalan lagi nyari makan siang di luar.

Puji Tuhan semua bahagia, terutama anak-anak. Mereka senang sekali bisa main air sepuasnya di sini. Kami juga bahagia bisa bikin mereka bahagia. Kalo ada kurang-kurang, ada yang bandel, ada yang tiba-tiba males makan, dan sebagainya, itu biasalah dan tidak mengurangi sukacita yang ada. Semua bumbu liburan memang harus dinikmati supaya bahagia selalu ada.

Tentang Manado Tateli Beach Resort, kami puas sekali nginap di situ. Kapan-kapan kalo pulang Manado lagi, rasanya pengen kembali ke sini lagi.

Dan o iya, ini judulnya tentang nostalgia kan ya? Bagian itu malah belum saya ceritakan…hehe…

Jadi gini, 8 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 24 Desember 2007, kami ngejalanin sesi foto prewedding di tempat yang sama. Hotel yang sama (hanya berganti nama, dulu namanya Sedona) dan di lagoon yang sama.

8 tahun yang lalu, udah lama ya….tapi puji Tuhan saat ke sini lagi, saya masih bisa mengingat semua momen yang terjadi dan semua rasa yang muncul dalam hati saya kala itu. Dan rasanya sukacita sekali karena bisa kembali mengunjungi tempat yang berarti untuk kami berdua dalam kondisi di mana kami bahkan lebih saling mencintai satu sama lain dan lebih bahagia dari saat itu. Bukan karena sekarang kondisinya kami sudah lebih mapan dan sudah memiliki anak-anak, tapi karena hubungan di antara kami yang semakin erat dan semakin memahami seiring berlalunya waktu yang sama-sama kami lewati 🙂

8 tahun yang lalu….
Kini…setelah sudah punya dua anak. Banyak yang udah berubah, terutama ukuran tubuh…hahahaha
Berat banget ya sayang? Hihihihi
Sesaat sebelum meninggalkan hotel. Puji Tuhan banget ya pa, kita bisa ke sini lagi dan terutama puji Tuhan untuk hubungan kita selama ini. Love you always, pa!
Iklan

16 thoughts on “Nostalgia Sejenak di Manado Tateli Beach Resort

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s