Trying To Begin Again…

Sekian lama gak ngeblog, ternyata gak mudah untuk memulai kembali. Udah beberapa kali sebenarnya selama vakum ini saya ada keinginan buat nulis lagi, tapi selalu saja bingung mo nulis tentang apa dan mo mulai dari mana. Bukan karena gak ada cerita, tapi justru karena saking banyaknya yang sudah terjadi. Kebingungan mo mulai dari mana akhirnya bikin saya selalu gak jadi untuk memulai menulis kisah kami kembali.

Apa yang saya rasakan sekarang bikin saya ngerti kenapa beberapa teman blog yang saya kenal, pada akhirnya memutuskan untuk total berhentiΒ  ngeblog setelah vakum sekian lama. Memulai kembali ternyata memang gak mudah. Padahal ini cuma urusan ngeblog doang ya, gimana kalo urusan cinta, pasti tambah susah deh memulai kembali….hihihi…malah ngawur πŸ˜€

Apalagi ditambah dengan kondisi sekarang, di mana saya hampir gak ada nyantai dan lowongnya. Dari buka mata di jam 3 pagi sampe tutup mata lagi di jam 9 ato 10 malam, selalu adaaaa aja yang musti dikerjain. Dari yang wajib sampe gak wajib. Kadang semua udah beres, pengen buka laptop, eh kok tiba-tiba malah kepengen ngecek buku-buku anak-anak, diliat-liat apa ada yang lembarannya lepas ato sobek trus diperbaiki dengan ngandelin stapler dan selotip bening. Ato kalo gak tiba-tiba jadi kepikiran ngerapiin dan nyortir baju anak-anak di lemari. Ato kalo memang gak ada sama sekali yang perlu dikerjain saat itu juga, lah saya kok malah kepikiran turun ke dapur buat bikin cemilan. Jadilah saya gak punya waktu nyantai dan lowong untuk sekedar nulis di sini. Ya salah sendiri juga sih ya…hihihihi…

Selain itu memang ada hal lain juga yang bikin saya malas ngetik cerita kami di sini. Yaitu karena key R di keyboad laptop saya rusak setelah dicongkel oleh si adek, akibatnya kalo ngetik huruf R, maka key-nya harus ditekan kuat-kuat, kalo gak ya R-nya gak bakal nampil di layar. Ih malesin, memperlama waktu ngetik soalnya. Ini saya ngetik pake laptop saya itu, jadi maklum aja kalo di beberapa kata R-nya hilang..hihihihi…

Kalo soal kondisi kami sekarang, masih gak jauh beda dengan sebelumnya. Si adek masih harus ikut ngantor sama saya. Tiap hari pun saya dan suami masih harus bahu membahu nyelesein kerjaan rumah. Bedanya sekarang kami udah punya supir, jadi lumayan, urusan nganter-nganter dan bawa-bawa anak jadi terbantu banget. Apalagi karena si abang jadwalnya sehari-hari lumayan padat dan ditambah dengan suami yang juga beberapa kali harus dinas luar kota. Kebayang kan kalo harus saya yang nyetir sendiri ke sana ke mari sambil bawa-bawa dua anak ini. Bisa habis di jalan semua waktu, padahal yang haus dikerjain di rumah juga banyak dan terutama kasian si adek pasti capeknya super duper deh. Makanya bersyukur banget sekarang udah nemu supir, lumayan banget terbantu soalnya πŸ™‚

Yah begitulah pemisa yang bisa saya ceritain sore ini. Sebenarnya setelah memulai ngetik gini, jadi banyaaakk yang pengen diceritain, tapi waktu gak memungkinkan, ini si adek udah terbangun dan saya gak mungkin bisa terus duduk manis di depan laptop ini kalo dia udah lagi on begini. Tapi semoga, dengan sudah memulai maka selanjutnya akan terasa lebih mudah πŸ™‚

Selamat menyambut weekend ya semua, Tuhan memberkati!

Iklan

33 thoughts on “Trying To Begin Again…

  1. Welcome back eda.
    Emang bener mesti bikin postingan pemanasan. Aku selalu begitu da..kalo dah lama ga ngeblog, ciba bikin postingan singkat ntar jadi balik lagi deh moodnya.

  2. wah lama nggak kemari…saat lihat notifikasi diemail langsung klik daripada lupa besuk nggak sempat lagi..
    idem udah dua krucil dengan berbagai problem kaadaan ….ini itu nggak ada waktu lowong palagi masih ASIX waktu buat pumping lebih baik..terus ini itu anak pertama…huaaaaaaaaaa…..memang jeng…waktu rasanya kurang yah..aku juga kangen ngeblog…cerita..curhat..wis ra sempat…kadang sesekali akhirnya lebih suka FB an karena juga ikutan group soal per asi-an cari kawan senasib…yo wis…
    yang penting semuanya baik baik yo jeng…lancar semua..biarpun kita hanya kenal lwt blogging juga dan dimanapun dan apapun kita saling mendoakan yang terbaik untuk keluarga..

  3. Kangeeeen deh sama cerita2 mbak Lis… Semoga semuanya tetap aman terkendali dan secepatnya kembali normal, jd adek gak perlu ngintilan mama ke kantor lagi deh… πŸ™‚
    GBU

  4. Aku keterusan males dan mandeg ngeblognya hahaha πŸ˜€ *dipentung keyboard* akhirnya skrg cm blogwalking2 doang tanpa komen tp aku syenaaaang mbaca cerita2 temen blogger yg msh rajin2 nulis itu…

  5. Iya lis paham banget karena sama kayak yg gw alami juga. Ribet banget nyari waktu buat nge Blog. Tp so far msh gw paksaan nge Blog walaupun mst sampe malem malem yg selalu berakibat nyesel karena paginya ngantuk banget dan berharap malem sebelum nya tdr lbh cepet Hahaha.

    Tp pikiran sayang juga kalo gak diteruskan dokumentasi buat anak anak… Hehe

  6. Untuk mengembalikan semangat menulis seperti dulu lagi sepertinya butuh waktu yang agak lama. Kadang-kadang saya juga mikir apa sebaiknya aktivitas ngeblog berhenti saja ya… Karena kesibukan. Tapi sayang ama blog nya jadi tetep menulis biar pun secuil kisah. Paling tidak buat diri sendiri.

  7. Semangat, Lis…. walaupun aku juga hanya menerka apa yang sedang terjadi… semoga semuanya kembali normal… aku juga sudah luamaaaaa banget nggak nulis.. ya begitulah… rada sulit memulai lagi… fighting !!!

  8. Wah Lis.. Amiiin.. Semoga semua urusan lancar. Gw ketinggalan banyak cerita sepertinya ya yang sampai dirimu gabisa ngeblog lagi. Yang penting semuanya sehat Lis. πŸ™‚

  9. Hai kak Lis, lama nggak baca2 tulisannya πŸ™‚ Wah salut dengan komitmenya ^.^
    Anyway, klo adek ikut ngantor gitu ngapain aja kak seharian? Lg membayangkan aja kalo bawa anak kecil ngantor itu kan pasti ribet bgt yaaa.. Tetap semangat yaa kak πŸ™‚

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s