Beautiful Things In The Morning

Pagi tadi, saat membuka pintu rumah, penciuman saya langsung menangkap wangi udara yang sangat khas. Kulit saya juga langsung mengenali semilir angin yang lewat menerpa…..

Musim panas.

Saya baru sadar, pergerakan waktu sekarang sudah masuk di musim yang dulunya sangat saya sukai.

Musim di mana saya bisa menikmati langit biru yang jernih, awan putih yang berarak, semilir angin yang membawa wangi rumput, serta berkawan dengan capung di antara rerumputan. Saya tak pernah lupa kenangan masa kecil dulu, pergi ke sekolah di pagi hari dengan suasana musim yang sangat saya sukai, rasanya menambah semangat untuk memulai tahun ajaran yang baru. Saya juga selalu mengenang saat-saat pada musim ini di mana saya jogging mengelilingi jalan kontrol bandara bareng papa dan mama…sore hari di musim panas yang indah, yang tak akan pernah saya lupa……

Mencium wangi udara dan merasakan semilir angin musim panas di pagi ini membuat saya kembali teringat pada kenangan-kenangan yang melekat begitu sempurna itu, dan hal itu bikin saya bahagia, menyadari betapa indah dan berharganya pagi ini……

Iya, berharga sekali karena di Palembang, musim panas yang indah seperti ini tidak bertahan lama.

Pengalaman tahun-tahun sebelumnya menunjukkan bahwa tak lama lagi musim panas akan berganti dengan musim asap. Langit biru jernih berganti dengan langit kelam. Udara segar yang dibawa angin musim panas berganti dengan polusi. Sinar matahari tertutup, warnanya pun menjadi pucat, sementara warna bulan terlihat memerah. Tak bisa lagi kita membuka pintu rumah dan jendela lebar-lebar agar udara segar mengalir memenuhi rumah, sebaliknya semua akses ke luar harus ditutup rapat-rapat agar abu dan kotoran sisa pembakaran tak menyerbu masuk ke dalam.

Tahun ini, tidak tahu nanti bagaimana. Mari berharap semoga kondisinya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi karena kemungkinan musim asap akan segera datang menyusul hadirnya musim panas ini, jadi mari dinikmati sebaik-baiknya wangi udara yang masih bersih ini… Mari nikmati langit biru cerah, puaskan mata melihat awan putih berarak di atas sana, dan bangkitkan semangat dengan semua hal kecil termasuk yang terjadi di pagi hari.

Melihat anak-anak main bersama di pagi hari, apalagi kalo di bawah matahari rasanya bikin hati ini bukan main bahagia. Inginnya mereka selalu mengenang masa kecil mereka sebagai masa yang penuh sukacita, kebahagiaan, dan kehangatan seperti ini…..

Saya juga ingin, kelak ketika mereka dewasa, kenangan akan masa kecil selalu membangkitkan semangat di hati mereka, sebagaimana yang saya rasakan sekarang, semua kenangan bersama orangtua selalu bikin semangat dan keceriaan saya bertambah 🙂

Hal indah di pagi hari yang bisa dinikmati adalah ketika si bocah berusia 6 tahun ini meramaikan suasana rumah dengan dentingan pianonya. Bahagianya punya anak seperti si abang ini, yang seperti-seperti ini tak perlu disuruh-suruh. Bermain musik sepertinya adalah panggilan jiwa buat dia, jadi kapan saja dia bisa belajar dan berlatih tanpa diperintahkan apalagi dipaksa-paksa.

Lagu pada video di atas adalah Juggling Jelly Beans, lagu terakhir di Piano Forte 1 yang berhasil dia selesaikan dalam waktu kurang dari dua bulan. Puji Tuhan, gak sia-sia biaya tambahan yang dikeluarkan buat dia privat piano ini…hehehe…anaknya semangat bener belajarnya. Minggu ini dia udah mo masuk ke Piano Forte 2. Selamat ya baangg…semoga makin tambah semangat belajarnya yaa…

Foto di atas juga adalah hal indah yang terjadi di pagi hari. Si abang sudah libur sekolah, jadi sekarang kami gak perlu terburu-buru kalo pagi, waktu untuk bermain bersama anak sebelum berangkat pun jadi lebih panjang. Asik banget! 😀

Dan pemandangan di bawah ini, adalah hal paling indah di atas semuanya.

Liat anak-anak yang sambil nemenin papa dan mamanya di dalam kamar yang lagi siap-siap ke kantor, mengisi waktu dengan membaca Alkitab seperti ini….. Heaven bangeett!!

Si adek memang masih boong-boongan aja ya bacanya, tapi dia udah tau, sebelum baca Alkitab doa dulu karena liat kami dan abangnya yang selalu doa dulu sebelum baca Alkitab. Dan itu si abang, tentu saja bukan yang boong-boongan bacanya, tadi pagi dia baca bagian Alkitab di Mazmur dan Daniel… Ah Tuhan, hati rasanya penuh ucapan syukur kalo udah liat anak-anak seperti itu. Semoga sampai besar nanti mereka selalu hidup dalam Firman Tuhan, selalu mengerti bahwa Firman Tuhan adalah kekuatan, dan bahwa kasih karunia keselamatan hanya ada di dalam Kristus saja. Amin! Semoga pemandangan seperti ini akan selalu kami dapati di pagi hari, karena meski terlihat sederhana, tapi sungguh membawa sukacita, menambah semangat, dan memperbesar harapan di hati kami……

Terima kasih Tuhan, untuk semua hal indah yang Tuhan beri ini……

Buat teman-teman semua, selamat menikmati semua hari indah yang Tuhan karuniakan yaa!

Iklan

35 thoughts on “Beautiful Things In The Morning

  1. Duh, belom apa2 kulit mukaku ikutan kemarau alias kering karena jenis kulitku emang kering, ga asik. Kalo aku lebih suka musim hujan, adem tp ga pake banjir ya. Hehehe.

    Musim anak sekolah panjaangg sekali. Happy holiday abang.

    1. Aku tuh sebenarnya agak musuhan sama matahari, kalo di bawah matahari terik kepalaku pusing, tapi aku sukaaa sama angin dan suasana musim panas, apalagi dulu wktu di Manado. Suka banget pas pagi hari dan sore hari.

      Iyaa..musim hujan asik, asal jangan pake badai dan banjir ya…hihihihi..

      Makasih ya Fran

  2. ya ampun kirain musim panas gak lama karena bakal diganti musim ujan eh malah diganti musim asap. moga2 taun ini gak ada asap2 lagi ya lis…

  3. Selamat liburan buat abang 🙂
    Wuidih bacaannya berat ya buku Mazmur. Buku Daniel masih mending lah masih ada jalan ceritanya, lah Mazmur isinya puisi semua aku ora mudeng 😆
    Kalo di Perjanjian Baru sukanya baca buku apa, Bang?

    *loh kok ngomong sama anaknya aja hehehe*

  4. Rasanya baru kemaren asapnya ilang semoga ga datang2 lagi ya, aku juga suka banget hari yang cerah ceria. Aku mau tanya alkitab bergambar yang adek baca kak, apa ayat2nya sama dengan alkitab biasa atau bahasanya disederhanakan biar gampang dimengerti anak, minta infonya, thanks

  5. Wah bang raja semoga makin pinter buat Piano Forte 2 nya……wah iya mbk biasanya nih bakal asep2’an semoga thn ini gak ya mbk,, abs suka sesek napas krn polusi udara * aduh jadi pengalaman pribadi hehe

  6. Duh mainan abang rapi sekaliii #gagalfokus. Abang memang membanggakan sekali ya mbak Lis… kiss kiss buat abang dan adek manis. Oh iya semoga tahun ini tidak ada musim asap, kalopun ada semoga tidak terlalu parah… Amin.

  7. wow….speechless bacanya…terutama bagian terakhir…. si Abang bener2 jadi anak yang membanggakan orangtua ya Lis…layaknya doa yang dipanjatkan kepada anak yang baru lahir, agar si anak kelak menjadi anak yang membanggakan kedua orangtuanya…
    postingan ini keren… ada kebersyukuran…. ada foto ruang bermain dan taman belakang yang rapiiiii dan menyejukkan mata (kaporitku nih…hahaha….minta password dong Lis biar baca postingan yang lain…hehehe) dan ada bagian yg mengingatkan untuk rajin baca Alkitab dan mengingatkan bahwa firman Tuhan adalah kekuatan…
    makasih Lisa… God bless you abundantly 🙂

  8. semoga besok kalau anak mbak lisa udah dewasa, dia baca tulisan mbak lisa ini, terus inget masa-masa kecil mereka yang indah :’ aaah, tulisan memang bakal bermanfaat untuk jangka panjang

    deh :3

    1. Si abang sekarang memang suka ku bacain blog ini, hehe…dia seneng kalo di sini banyak cerita tentang dia dan adeknya. Semoga benar yaa ini bakal jadi kenangan indah buat mereka. Thanks ya Febri 🙂

      1. Wahahahaha bagus dong mbak, Blognya Mbak alissa udah punya pembaca setia, si abang sama aku dong :p wkwkwk 😀

        Iya pati bakal jadi kenangan yang indah banget mbak :)) sama-sama mbak 😀

  9. Di tempat saya sekarang banyak hujannya. Karena orang baru disini, saya gak tau kapan Ambon ini banyak panasnya.
    Senang liat kegiatan keluarga Lis di pagi hari. Membaca kitab suci itu diawal hari akan membawa kekuatan dan berkah dalam menjalani segala aktifitas, aamin.

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s