Time To Say Goodbye To All These Stuff

Hari Selasa yang baru lalu, di sekolah si abang diadakan acara Thanksgiving dalam rangka ucapan syukur buat anak-anak K3 yang sudah lulus dan siap masuk ke SD.

Acaranya diadakan di sekolah. Untuk seremonialnya di hall di lantai 4, sementara untuk ramah tamah alias makan-makan dan acara bebas (ada performance dari kakak-kakak dari senior high) diselenggarakan di gym area di lantai dasar.

Untuk siswa K3 yang mo diwisuda di acara ini, yang cowok diharuskan datang dengan menggunakan jas berwarna gelap……

Sementara dress code untuk orangtua adalah batik.

Acaranya dimulai sesuai jadwal, tepat jam 5 sore. Anak-anak duduk di bagian yang terpisah dari orangtua,ย dan seneng liatnya karena anak-anak pada tertib. Dan kami bangga sekali dengan si abang, karena saat salah seorang guru ngasih sambutan trus ngelempar pertanyaan ke siswa, dia dengan berani nunjuk tangan trus ngasih jawaban yang benar. Dua kali guru itu bertanya dan dua-duanya dijawab oleh si abang…hahahahaha…

Sepanjang acara ada penampilan dari staf pengajar juga para siswa. Bagian paling mengharukan adalah ketika anak-anak nyanyiin lagu ucapan terima kasih untuk orangtua trus abis itu masing-masing anak nyerahin setangkai mawar merah untuk orangtua….huhuhuhu…pengen nangis rasanya saking terharunya ๐Ÿ˜ญ.

Setelah semua rangkaian seremonial wisuda selesai, acara selanjutnya dialihkan ke gym area. Orangtua dipersilahkan buat menikmati hidangan prasmanan, sementara anak-anak dibagikan sekotak bento lucu. Makanannya semua enaakkk, sekolah ini memang sungguh keren ๐Ÿ˜.

Selesai makan, kami foto-foto dan ngobrol-ngobrol…

Jam sudah menunjukkan jam 8 malam ketika kami pulang, kasian si adek, kelamaan nunggu di rumah. Pas kami nyampe rumah, si adek udah siap untuk bobo malam, jadi udah pake baju tidur, tapi tetep diajak foto-foto sama mamanya yang mana hasilnya ya gitu, si adek mukanya cembetut. Mungkin protes karena cuma dia yang pake baju tidur sementara yang lain pada pake baju bagus ๐Ÿ˜€

Puji Tuhan hari itu berjalan dengan sangat lancar. Bahagia rasanya sekarang si abang udah resmi lulus dari TK, mulai Agustus nanti udah mo jadi anak SD. Seneng!

Dan hari Rabu, adalah hari terakhir dia ke sekolah dengan masih pake seragam TK.

Di hari itu, gurunya membagikan report book kepada setiap anak (rapornya diterima sendiri oleh anak). Selain report book, gurunya juga membagikan orange folderย yang berisi semua hasilย pekerjaan anak di sekolah, workbook, stationery, serta spare clothes yang selama ini dititipkan di sekolah. Sejak hari itu, maka resmi sudah si abang mengucapkan selamat tinggal untuk benda-benda yang selama ini menemani dia belajar dan menikmati hari di K3……

Buat abang Raja, selamat yaaaa sudah lulus TK. Enjoy your very loooong school break ini ya bang danย semoga abang tetap selalu semangat di tingkat selanjutnya nanti ya bang. Tuhan Yesus memberkati pendidikan mu nak, selalu jadi berkat dan terang di mana pun abang Raja berada. Amin!

15 respons untuk โ€˜Time To Say Goodbye To All These Stuffโ€™

  1. Aku suka kalung mba Lisa *salahfokus ๐Ÿ˜€

    Pelita harapan emang kereenn. Di sini adanya di karawaci, daerah pinggir Jakarta. Karena gak di Jakarta-nya. Anyway, selamat jadi anak SD untuk abang, semakin sukses dalam study nya.

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s