It’s June and The World Smells of Roses

Sejak dulu saya sering dengar kalo bulan Juni itu adalah bulannya bunga mawar, karena biasanya pada bulan ini bunga mawar akan bermekaran. Sudah lama dengar, tapi tidak pernah memperhatikan, padahal dulu mama saya punya koleksi mawar yang lumayan banyak. Seingat saya mawar mama sering sekali berbunga, tapi pada bulan apa aja saya tak tahu karena ya itu tak pernah ada keinginan memperhatikan.

Sampai ketika saya punya mawar-mawar sendiri di rumah dan kemudian menyaksikan ketika memasuki bulan Juni, tanaman mawar saya mulai mengeluarkan kuncupnya dan kemudian bermekaran dengan indahnya……

Mawar saya di rumah tidak banyak, apa jenisnya pun saya tidak tahu… Saya hanya tau, bahwa mawar-mawar saya, baik yang kuning, merah, maupun pink, semuanya amat sangat cantik. Melihat mereka bermekaran dan kadang basah oleh titik air hujan serta mencium wangi mereka, sungguh bikin hati saya bahagia……

Ada bola basketnya si abang…hahahaha…memang bunga-bunga saya ini letaknya di halaman belakang, di dekat playground anak-anak ๐Ÿ˜€

Inginnya mereka sering berbunga seperti ini. Saya pernah baca katanya salah satu cara yang cukup ampuh membuat mawar sering berbunga adalah dengan menaburkan vetsin seminggu sekali di tanah mereka. Semoga cara ini memang benar-benar ampuh ๐Ÿ˜€

Ingat mawar, saya jadi teringat pada masa saya kelas tiga SMA dulu.

Saat itu saya tiba-tiba jadian dengan seorang cowok. Disebut tiba-tiba karena memang sama sekali tidak direncanakan sebelumnya yang artinya saya sebenarnya tidak punya perasaan apa-apa sama cowok itu. Saya bilang iya ke dia karena terdesak. Sebenarnya sih tak ada yang mendesak kecuali diri saya sendiri, alasan saya menerima dia sungguhlah kekanak-kanakan kalo saya ingat-ingat lagi sekarang, tapi dulu memang dalam kebodohan masa remaja saya, alasan seperti itu tergolong masuk akal. Kalau dipikir-pikir, bersalah sekali rasanya, karena hanya demi harga diri maka saya melukai hati orang. Bodoh.

Waktu kami jadian, cowok itu senang sekali dan dia tergolong cowok yang demen kasih hadiah. Rasanya hampir tiap kali datang ke rumah, ada aja hadiah yang dia bawa. Dan salah satu hadiah yang dia kasih adalah bunga mawar dalam pot. Mawar-mawar itu indah sekali. Saya tak tau jenisnya apa, yang pastinya warnanya pink dan ukuran bunganya kecil-kecil.

Sejak diberikan dan selama kami jadian, mawar-mawar itu tak hentinya berbunga. Mama saya yang memang penyuka bunga senang sekali melihatnya *ini mawar buat anaknya, tapi yang hepi malah mamanya…hihihihi*

Sampai kemudian beberapa bulan kemudian kami putus. Kami jadiannya memang gak lama sih, saya lupa berapa bulan, tapi kayaknya gak ada lebih dari lima bulan. Cepat putus karena hampir setiap hari saya menyesali keputusan yang saya buat. Gak sayang sama orangnya tapi bilang iya. Nyesel karena musti pura-pura, akhirnya saya minta putus……lewat telepon……….

Jahat banget memang…….

Sampe sekarang pun saya masih menyesal. Harusnya kalau tak suka tak pernah kasih harapan apalagi sampai jadian dan membuat dia merasa kalau saya juga punya perasaan yang sama seperti yang dia rasakan ke saya. Tapi sudahlah, saya cuma bisa minta ampun sama Tuhan dan minta maaf sama dia. Waktu itu saya masih kecil, cenderung egois dan kurang bisa berpikir panjang.

Uniknya, setelah kami putus, mawar-mawar pemberiannya sama sekali tak pernah berbunga lagi. Tak pernah sekalipun lagi. Entah apa hubungannya, mama saya juga heran…aneh memang ya…hehehehe….

Kejadian itu membuat saya mau tak mau setiap melihat bunga mawar akan selalu teringat padaย kebodohan saya itu.ย Bagus karena sebagai pengingat bahwa sebagai manusia, saya punya kecenderungan egois dan berpotensi menyakiti hati sesama. Saya lemah, dan karenanya tak pernah sedetik pun dalam hidup ini saya tak butuh Roh Tuhan untuk menuntun saya serta kasih karunia-Nya supaya selalu dilayakkanย memanggil DIA, Bapa……

Balik lagi soal hubungan dalam hal ini pacaran, dulu di masa remaja saya pernah mengira sudah mengerti apa artinya cinta……..

Pada kenyataannya, saya baru merasakan apa itu cinta setelah bertemu dengan dia yang sudah jadi suami saya ini.ย Setelah bertemu dia, saya baru tau…….”ooo..ternyata begini ya rasanya jatuh cinta itu…” hihihihihi…. Meski menyesal karena telah melakukan kesalahan dengan hubungan-hubungan yang terdahulu, tapi saya bersyukur sekali karena Tuhan masih beri karunia untukย saya mengalami apa artinya jatuh cinta dan merasakan cinta sejati di hidup saya ๐Ÿ™‚

PS:

Buat teman-teman yang penyuka mawar, adakah yang tau nama ketiga jenis mawar di atas?

Iklan

43 thoughts on “It’s June and The World Smells of Roses

  1. belum punya yang kuning…cakep deh….
    di rumahku jarang ada tanaman bunga…pada sayur-sayur semua…
    tapi di rumahku sekarang si mawar lagi meranggas euy….

    hehehe…lucu ya mbak…mawarnya stop berbunga sejak putus…
    menggambarkan perasaan yang ngasih

  2. aku punya satu mawar, mawarku kemaren udah berbunga…sekarang udah rontok tapi belum ada lagi niiiih….
    *nangkring di teras nungguin mawar berbunga lagi

    btw aku ga paham nama jenis mawarnya lis….hehehhehb ๐Ÿ˜‰

  3. Lis, mawar2nya cakep banget yaa. Jadi ikutan hepi lihatnya. Dan jadi latah pengen beli juga haha.
    Wahh, dikasih vetsin itu jadi semacam pupuk kah? Kebayang mawarnya mabok vetsin ntar ๐Ÿ˜€

  4. foto2nya bagus say..
    maar mekar di juni,baru tau..mamaku koleksinya anggrek..mawar cuma punya 2 bijik,satu dari mantanku satunya mama beli di toko bunga..sering mekar say,mungkin dikasih vetsin,kalo anggrek dikasih sasa (sejenis penyedap juga)…

  5. Baruuu aja kemarin teman kantor bilang tanaman cabenya berbuah lebat karena disiram air larutan vetsin… Kalo gitu harus dicoba nih untuk tanaman di rumah… Gak punya mawar mbak jd gak tau jenis2nya, punyanya kamboja jepang ๐Ÿ™‚

  6. Wah sama saya juga kurang tahu tentang bunga mawar. Yang saya suka dari artikel ini waktu jadian sama cowok yang tidak disukai. Wah benar-benar jahat mbaknya. Mungkin mawarnya tidak mekar sebagai pertanda ada yang kecewa, mungkin harusnya putus baik2 saja. Hm…. Masa remaja yang menyenangkan

  7. Gw juga suka mawar. Lihat doang tapi Lis. Ajaib ya mawar yang bosa ngikutin perasaan yang ngasih. Gw pikir cuma di komik.. Kalo soal nama gw angkat tangan. Hahha.

  8. Kalo disini mawar mulai mekar dari bulan april atau mei gitu lis. Gw bukan pemerhati bunga jd gak tau nama namanya, tp sejak disini jd ngeliat kalo ternyata mawar itu banyak banget macam nya ya hehehe.

  9. Aku belum pernah liat mawar yang kuning mbak ._. kemana aja aku ini ._.

    Eh btw, emang bunga mawar itu wangi ya mbak? ._. aku pernah nyium, kok baunya kayaknya biasa aja ya mbak ._.

  10. saya juga kurang tau mbk itu mawar jenisnya apa aja, yg pasti saya penikmat indahnya mawar hehe…
    oh iya ngomong2 cerita yg satunya, koq bisa ya mbk tuh mawar punya hubungan batin yang kuat am pemiliknya yang pertama ๐Ÿ˜€

  11. Saya penyuka bunga mawar, tapi ngga tau nama jenis2nya .. hehehe
    Baru tau kalau bulan Juni itu bulan bunga mawar, karena di tempat saya tinggal itu banyak petani bunga mawar potong, setiap hari berbunga terus ๐Ÿ˜€

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s