Parent’s Day 2015

Hari minggu kemarin tuh harusnya mother’s day kan ya, tapi karena di Indonesia kita juga punya hari ibu, maka gereja kami merayakannya sebagai hari orang tua alias Parent’s Day. Perayaannya dalam bentuk tema khotbah yang dikhususkan tentang peran orangtua kepada anak-anak juga bagaimana anak-anak (termasuk yang juga udah orangtua) menghormati orangtua. Selain itu, di lobi gereja juga disediakan photo booth untuk keluarga. Memang gereja kami ini suka banget bikin photo booth, kayaknya tiap ada perayaan, photo booth di lobi tuh gak pernah ketinggalan deh. Yang disediain gak cuma tempat fotonya aja lah ya, tapi lengkap sama fotografernya juga.

Pagi itu, sebelum ke gereja, kami sempat jalan-jalan dulu di sekitar rumah. Paling suka deh jalan-jalan di sekitaran rumah gini, karena selain sehat juga bisa ketemu dengan para tetangga jadi bisa kenal deh sama yang belum dikenal sebelumnya.

Habis jalan-jalan, sebelum masuk rumah, kita foto dulu lah yaaa….

Habis jalan-jalan, kami siap-siap ke gereja dan tumben banget hari itu kami bisa cepat berangkat. Setengah jam sebelum jam ibadah, kami udah bisa cabut dari rumah, jarang-jarang lho kayak gini. Biasanya mah berangkatnya udah mepet banget sama jam ibadah mulai 😀

Pas nyampe di lobi gereja, para pengerja yang liat kami datang langsung nyuruh kami foto keluarga. Senangnya, karena kondisi masih agak sepi, jadi kami berfoto tanpa diliatin orang-orang. Sehabis foto, kami nungguin fotonya dicetak, sebentar aja hasil cetakan foto itu udah ada di tangan kami. Ini foto sekaligus cetak semuanya gratis. Emang biasanya gitu di gereja ini. Kemarin juga saat si adek dibaptis, ada fotografernya dan foto-fotonya dicetakin oleh gereja trus dikasih filenya juga. Semuanya for free 🙂

Habis foto-foto, kami masuk ke dalam, ngikut ibadah yang khotbahnya bener-bener ngasih teguran sebagai orangtua sekaligus anak. Trus deket-deket ibadah selesai, ternyata dari gereja ngebagiin bingkisan untuk setiap pasangan orangtua yang hadir.

Bingkisannya adalah berupa bingkai foto yang harapan dari gerejanya bisa buat naro foto keluarga hasil foto di photo booth di lobi itu, sebagai kenang-kenangan dari parent’s day 2015 sekaligus sebagai pengingat betapa indahnya karunia Tuhan lewat kehadiran orang-orang yang adalah keluarga kita sendiri.

Bingkai dan foto, hadiah dari gereja
Bingkainya jadi penghias di atas TV 😀

Ngomongin soal karunia Tuhan lewat keluarga, memang itu kerasa banget. Kalo inget-inget gimana kami dipertemukan Tuhan, trus bisa membangun rumah tanggga bersama, kemudian dikaruniai anak-anak yang tiap hari bikin hidup seperti roller coaster, dan dalam keluarga kami selalu saja ada kasih dan sukacita, rasanya benar-benar rasa bersyukur itu tak terkatakan lagi oleh kata-kata. Tuhan baik sekali dan kiranya Tuhan juga yang memberkati supaya keluarga kami tetap utuh bersatu dalam kasih-Nya dan kami juga bisa jadi orangtua yang terbaik dengan segala kelemahannya untuk anak-anak kami. Amin.

I know life is more like a roller coaster, but together, we can always enjoy the ride like we are on the merry-go-round….

While we try to teach our children all about life, our children teach us what life is all about….

 Happy Parent’s Day to all parents in the  world!

Iklan

26 thoughts on “Parent’s Day 2015

  1. Dan sekarang kalau acara kondangan gak ada photo boothnya malah jadi ngga lengkap hihihi. Jadi orang tua itu pilihan dan juga anugrah yang luar biasa, gak boleh disia2kan kesempatan berharga itu.

  2. Wah mantap gereja lu sangat mengikuti jaman ya jd nyediain photo booth Hehehe.

    Enak juga pas Baptist juga ada yg foto in ya. Pengalaman Andrew dan emma Baptist kita mesti poto sendiri.

    1. Hehehe..hooh Man, ini gereja gak mau ketinggalan perkembangan jaman 😀

      Iya, berguna banget kan apalagi kalo kita gak bawa keluarga yang bisa bantu fotoin, seenggaknya dgn gereja nyediain fotografer kita jadi tenang dan gak mikirin urusan foto memfoto selagi anak dibaptis 😀

  3. Syukur atas keluarga penuh kasih yang mesra;
    Syukur atas perhimpunan yang memb’ri sejahtera.
    Syukur atas kekuatan kala duka dan kesah;
    Syukur atas pengharapan kini dan selamaNya…..[NKB 133:3]
    Ide photo booth di gereja…bisa ditiru nih. Salam

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s