Tentang Minuman

Yuhuuuu…udah mo weekend lagi. Bahagianya hati ini πŸ˜€

Senengnya kalo lagi dalam masa-masa LDR-an ya gini, weekend tuh jadi berasa dobel sukacitanya dan semangat untuk nunggu weekend tiba juga jadi dobel. Tapi tetep sih berharap semoga minggu ini jadi minggu terakhir dengan kondisi kayak gini, semoga minggu depan suami udahΒ bisaΒ bener-bener ninggalin unit areaΒ yang di sana itu dan kembali ke posisi dia di sini. Amiiiinnn………. πŸ™‚

Nah, sekarang berhubung hati lagi bahagia, saya pengen cerita tentang beberapa jenis minuman yang lagi saya gemari akhir-akhir ini. Gak banyak sih, cuma tiga jenis aja, tapi ketiga jenis minuman ini rutin saya minum hampir setiap hari. Sebenarnya kalo ditanya minuman paling favorit apa, ya jawabannya jelas air putih. Saya termasuk orang yang banyak minum air putih, apalagi sehari-hari kerja di ruangan yang dingin, jadi kebutuhan sama air putih tuh tinggi sekali. Bersyukur kalo di kantor, yang namanya dispenser tuh ada tepat di depan meja, saya jadi leluasa deh bolak-balik ngambil air minum. Cuma selain air putih, saya masih juga minum jenis minuman yang lain. Nah ini dia tiga jenis minuman itu.

Smoothie

Kurang lebih sebulan terakhir ini, saya lagi keranjingan sama smoothie. Tiap hari pasti minum, biasanya saat pagi (sebelum sarapan) dan malam (sebelum makan malam). Dan benar-benar mengejutkan, karena sejak saya suka minum smoothie di pagi hari, saya gak pernah lagi minum kopi di awal hari saya.

Ini luar biasa banget, karena tau sendiri kan, saya tuh sukaaa banget sama kopi dan rasanya pagi tuh gak lengkap deh kalo gak nyeruput kopi, trus tanpa kopi saya juga suka ngerasa ngantuk dan semangat pun seolah gak 100% keluar gitu. Tapi ternyata, cukup dengan smoothie aja, maka kebutuhan akan minum kopi itu bisaΒ terlupakan begitu aja.

Smoothie yang suka saya bikin di rumah cuma ada tiga jenis: stroberi, semangka, dan kailan.

Smoothie Kailan
Smoothie stroberi
Sarapan pagi ini….abisin smoothienya dulu baru maem rotinya

Cara saya bikin cuma sederhana aja. Hanya dengan nge-blender stroberi/semangka/kailan (yang udah dicuci bersih sebelumnya) bersama dengan 100ml susu bebas lemak, 100ml yogurt, dan beberapa buah es batu. Gampang banget memang bikin minuman ini πŸ™‚

Daun kailan yang mo diproses jadi smoothie

O iya, mungkin ada yang penasaran, gimana sih rasa smoothie kailan? Ya rasanya seperti daun…hehehe…tapi kalo di lidah saya sih rasanya enak ya. Mungkin karena saya udah biasa sama jus pare kan ya, jadi ngerasain sayur berdaun hijau gini di-smoothie ya rasanya enak-enak aja πŸ˜€

Sejak rajin tiap hari minum smoothie, jadilah di rumah saya selalu ada dua minuman ini: susu bebas lemak dan yogurt.

Biasanya di rumah kalo nyetok yogurt paling yang dalam kemasan sekali makan kayak di foto di bawah ini, tapi sejak sebulanan terakhir, tiap kali ke supermarket pasti saya beli yogurt literan juga.

Mint Tea

Minuman ini biasanya saya minum di malam hari sebelum tidur.

Cara bikinnya juga gampang banget. Cuma dengan cara menyeduh daun mint (yang udah dicuci bersih dahulu) dengan air panas (saya pake air panas dari dispenser) lalu tunggu sampai air berubah warna menjadi kuning keemasan. Setelah itu aduk-aduk deh dan kalo mau daunnya dibuangin dulu sebelum diminum. Oh ya, kalo mau bisa ditambah pemanis seperti gula atau madu. Tapi kalo saya sih gak pake pemanis apa-apa.

Daun mint yang lagi diseduh air panas

Minumnya bisa pas masih hangat atau sama seperti saya, dimasukin kulkas dulu buat diminum kemudian setelah suhu air tehnya udah dingin banget.

Rasanya gimana? Yah, seperti rasa mint tanpa pake pemanis. Buat yang gak biasa mungkin gak enak, tapi kalo buat saya sih enak-enak aja, apalagi karena minumnya dingin-dingin, jadi berasa semriwing gitu di kerongkongan dan badan juga jadi terasa enak (buat dipake bobo) setelah minum teh ini.

Kopi Aceh

Tetep ya, namanya juga pecinta kopi, gak afdol rasanya kalo cerita soal minuman kesukaan tanpa nyinggung-nyinggung soal kopi ini πŸ˜€

Jadi ceritanya semingguan yang lalu, suami baru balik dari Aceh, bawa pulang oleh-oleh berupa makanan-makanan ringan khas Aceh dan tentu tak ketinggalan bawa kopinya juga. Ah, Sumatera memang terkenal ya dengan kopi-kopinya yang enak. Tadinya saya pikir kopi Aceh ini rasanya mirip-mirip aja dengan kopi Semendo, eh ternyata pas dicobain, lebih enak ya bok, wanginya juga lebih haruuummm.Β Sekali minum, langsung jatuh cinta deh dan setelah kopi Aceh ini datang, jadilah jenis-jenis kopi yang lain nganggur di rumah…hihihihi…

O ya, seperti yang saya bilang di atas, saya udah berhenti minum kopi di pagi hari dan aslinya saya udah pernah sekitar dua minggu gitu gak minum kopi sama sekali, tapi setelah suami bawa pulang kopi Aceh, saya mulai minum kopi lagi. Gak lagi di pagi hari memang dan sehari pun biasanya sekali doang, yaitu pas siang buat temen nyetir biar gak ngantuk. Tapi kadang kalo lagi kepengen, saya suka minta si mbak seduhin kopi Aceh buat nemenin saya nonton Bones di malam hari, saya mah gak masalah minum kopi malam-malam karena gak pernah bikin susah tidur. Baru selesai minum kopi pun bisa kok langsung ketiduran begitu kepala nyentuh bantal πŸ˜€

================

Gitu deh cerita soal tiga jenis minuman yang lagi saya sukai akhir-akhir ini. Asik ya memang punya blog itu, soal minuman aja bisa jadi bahan cerita…hahahaha…

Kalo teman-teman, adakah jenis minuman tertentu yang lagi digemari sekarang?

Iklan

52 thoughts on “Tentang Minuman

  1. Lis..kl suka minum yoghurt, bikin aja sendiri..lumayan menghemat. aku pake resepnya mbak endang just try and taste.. biasanya aku bikinnya kaya gini.. 1 liter susu UHT dihangatkan sampe suhu 50 derajat, kira kira aja,pokoknya kl kl sentuh cukup hangat dan gak bikin melepuh. trus ditambahkan 1 cup yoghrut buat biang nya (bisa pake biokul),trus aduk aduk rata. lalu masukin ke dalam wadah steril (wadahnya direbus dulu), tutup rapat. trus simpan di dtempat hangat 7-12 jam. Jadi deh. gampang bikinnya. Jadi lebih murah jatohnya. Nah yoghurt hasil bikinanya bisa dipake buat biang juga, jd gak perlu beli yoghurt lagi. Selamat mencoba ya

  2. resep smoothienya boleh dicoba nih kapan2. kopi hitam aku sama sekali g suka hihihi, coffemix baru suka, tp kenapa ya tiap hbs minum segelas coffemix pasti jd bolak balik k kmr mandi buat BAK ?

    kalau aku tiap bangun tidur rutin minum air jeruk nipis diaduk sm segelas air, Alhamdulillah jadi jarang kena flu.

  3. Lisaaaaaaa. Baca ini di tengah macet dan gak bawa minum bikin hauuuuuusssss dan lapaaar. Mbayangin smoothies, trus teh anget mint, trua itu kopiiiii. Huaaaaaaa. Langsung terbangin mobil deh rasanya..

  4. Aku ga bisa mba yoghurt/minuman y*kult, pokonya yg asem2. Jd paling ngurangi manis aja, kalo kopi biasanya kopi instant seminggu paling banyak 3x. Teh hangat, manis/tawar aku suka banget.

  5. Kalo utk sehari2 sih gada kak mineral water aja *gaya, pdhl maksudnya air putih πŸ˜† * tp kalo lagi standby di Ayana, pasti nyari plain milk pas jam makan siang πŸ˜€ atau orange juice

  6. Sehat ya minumannya skrg hihihi. Klu aku belakangan, minum jus jambu tiap hari hahaha kebawa gara2 sakit db yg lalu, suami beliin jambu buanyak banget. Trus gegara kopdar sm tyka, luluk kmrn jd keranjingan beli cincau stasion yg rasa gurin…

  7. Mba, kalo pas si sus pulang ke pringsrewu coba deh nitip kopi cap kijang mas, kata saya sih kopi nya khas, kalau mau yg kopinya kuat pilih yg merknya warna putih πŸ™‚

  8. Sejak pulang dr Oz aku jd kcanduan Teh Tong Tji yg Jasmine. Krn di rumah Musa di Oz, tiap hari bikin teh itu sih ya Mama Musa. Jd klo skarang minum teh itu, it reminds me of her and her apartment πŸ™‚

  9. Teh kotak dan sgala minuman manis dingin ampir tiap hari disrupuut…. slamat datang diabetes xixixixixixi.. doh kapan bisa minum sehat πŸ˜€

  10. Lisa sama, aku juga lg suka smoothie. Hari ini kamu bikin apa? Aku pagi ini bikin smoothie kurma , stroberi dan kiwi. Segerrr….mayan ngilangin mual juga lis… πŸ˜‰

  11. favoritku smoothies pepaya dan alpuket Lis… tapi kadang suka ga konsisten… kadang hari ini minum, kadang besoknya ngga…masih belang bentong… maunya tiap hari ya biar ada asupan buah tiap harinya πŸ˜‰

  12. Halo mbaak salam kenal yaa. Bagus nih blognyaa. \:D/
    Walaupun udah dibilang kayak daun, aku masih nggak bisa ngebayangin kailan dijadiin smoothie terus diminum… apalagi pas baca mbak biasa minum jus pare. Huhuhuu.
    Daan kalau untuk mint tea, aku suka juga tuh. Tapi biasanya teh beneran. Jadi seduh teh, taruh daun mintnya sama gula sedikit, baru tuang air panas. Abis itu daunnya dibuang. Hehehe.

  13. iya skrg lagi musim pada suka semua nih minum smoothies bahkan ada teman membisniskannya di kantor yang saya penasaran apakah susu tanpa lemaknya bisa diganti aja ya air aja? aku mau coba akh dirumah mau juga cobakan buat si MB yang doyan banget minum kopi ( kopi 3 in one sachet )sehari bisa 3-4 gelas, makanya saya mau rubah habit dia ganti yang sehat.. MB juga doyan yoghurt… semoga nanti dia juga doyan smoothies

      1. aku dah buat aku pake yoghurt drink juga lumayan enak…soalnya MB gak suka susu jadi pakainya yoghurt aja cuma malas pake es.. biar tak terlalu kental… enak .. enak thanks resep nya ya..

  14. Teh Tong Tji Jasmine, campur bubuk jahe n kayu manis di malam hari, apalagi klo pas berasa masuk angin ato perut kembung, mantap n berkhasiat hehehe…. kak bikin smoothie itu ga pake gula lagi ya?

  15. Kopi Sidikalang uda pernah cobak belom, Mbak? πŸ˜€

    Aku ngga minum apa-apa sih.. Selalu air putih.. Soalnya kalok minum smoothie kok ya rasanya ngga enak di kerongkongan. Wkwkwk.. πŸ˜› *ndeso* Kalok minum jus jugak lebih sukak makan buahnya langsung.

  16. yoghurt dan kopi hehe suka banget. Untuk smoothie paduan yoghurt stroberi sangat suka.
    Kebiasaan sehat pemenuhan kebutuhan cairan tubuh ala Jeng Lis, ditiru ah
    salam

  17. kunjungan perdana mba lisaa πŸ™‚ sama seperti mba aku juga penggilan kopi dipagi hari. idup rasanya kurang lengkap tanpa kopi. Tapi karna sepertinya lambungku mulai berontak deh kena kopi hitam mulu, aku ganti dengan smoothie tomat. segerr.. enaak πŸ™‚

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s