Let’s Explore!

Beberapa hari yang lalu, waktu si abang lagi main piano, saya datang lalu duduk di samping dia.

Dia lagi mainin lagu yang belum pernah saya dengar sebelumnya, jadi setelah abis dia main, saya tanya lagu apa tuh yang barusan dia mainin.

It was Let’s Explore from JMC 4,” jawab dia sambil membuka bukunya trus nunjukin ke saya halaman yang berisi lagu itu.

Pas liat halamannya, saya baru ngeh kalo itu lagu yang gak ditulisin notnya karena memang ditujukan buat siswa nyari sendiri. Sejak JMC 2 memang udah gitu, dalam satu buku pasti ada lagu yang notnya sengaja gak ditulis supaya siswa termotivasi nyari sendiri notnya apa, tapi pengalaman sebelum-sebelumnya sih biasanya tetep anak-anak belajar setelah notnya dikasih tau sama guru yang ngajar. Kalo si abang, sejak JMC 2 pun dia udah terbiasa segera belajar sendiri dan menguasai semua lagu dalam satu buku meski pelajaran belum dimulai sama sekali, termasuk ya lagu yang gak ada notnya itu. Makanya saya gak terlalu terkejut lagi ketika sekarang dia udah bisa mainin itu lagu Let’s Explore dengan baik, apalagi karena memang selama ini dia udah terbukti bisa nyari sendiri not segala macam lagu. Karena sense-nya udah dapat, jadi sekali dengar nada dia udah tau itu nada apa. Termasuk kalo kita teriak pun, udah bisa dia cari di piano kita teriaknya di not apa.

Pernah satu kali saya geret sesuatu di atas lantai, trus dia ngomong, “Hey ma…when you pull that, it sounded like a song, you know…here, let me show you…“. Abis itu dia pun mainin nada yang kata dia adalah sama dengan yang dikeluarkan oleh suara ketika saya geret benda itu. Saya sih iya-iya aja, wong saya gak mudeng sama sekali….wkwkwkwk….

Balik lagi ke soal Let’s Explore, walo saya gak kaget, tapi tetep dong ya apresiasi is a must. Jadi saya berikan lah dia pujian, “Wow…you’re so great!

Eh, jawaban si bocah, “Thanks ma, but actually it’s a very easy song, you know. And actually it’s not hard to find notes in the song, all you have to do is just hear it and you will know it.

Errrr….ya…ya…ya…. for you ya my dear, for you….not for me. We’re not in the same channel, you know! Jangankan nyari nada, mo baca not balok sederhana aja mama musti ngitung garisnya dulu!

Yah sudahlah gak apa mamanya kayak gini, yang penting anaknya dikasih Tuhan talenta di bidang itu. Semoga makin gede, talenta itu semakin berlipat ganda ya nak. Amin!

Ini ada videonya si abang mainin lagu Let’s Explore dari Yamaha JMC 4. Sori kalo videonya agak goyang-goyang. Itu saya sambil ngerekam sambil gendong si adek soalnya. Habis waktu itu si adek lagi napsu banget pengen bikin rusuh dengan ikut main piano, jadi biar aman saya gendong aja 😀

Trus ada satu lagi video yang pengen saya tampilin di sini yaitu video dia maen Marionette Dance, seperti biasa, hasil belajar sendiri di rumah. Di sekolah musik sepertinya masih lama lagi baru akan belajar lagu ini. O ya, jangan kaget denger akhir dari video ini ya….tenang aja, bukan karena lagi kejadian KDRT kok. Itu cuma si adek yang pake acara lempar gelas dan piring. Untung plastik ya, bukan yang porselen…wkwkwkwkwk…

O ya, ini udah mo weekend lagi ya, gak kerasa. Perasaan baru kemarin nulis soal ini, eh ternyata sekarang udah mo weekend lagi. Saya juga mo ngucapin terima kasih buat semua doanya di post seminggu yang lalu itu yaaa…. Puji Tuhan sekarang semua sudah lebih baik. Happy weekend for all of us!

Iklan

51 thoughts on “Let’s Explore!

      1. *matiin tipi* 😆 sini sama tanteu ajah, tanteu bacain buku. hmmm apa ya buku yg bisa kita baca bersama hari ini…. Basic English Grammar, gimana dek? Dek? *adeknya kabur*

  1. aih abang.. tiap abis selesai trus nengok dan senyumnya manis banget.. 😀

    salut deh sama anak2 yang punya bakat main musik gini, karena saya juga jaman sekolah dulu baca not balok pake ngitung baris mbak..hehe

  2. Jemari Raja menyatu banget dengan tuts piano ya Jeng, berbakat banget dan pengelolaan emosi konsentrasinya kuat.
    Hai Adik kenapa lempar gelas plastik dengan nada dasar X…
    Selamat berakhir pekan Jeng Lis dan keluarga

  3. Raja keren banget! Jago listening yahhh!
    Aku pernah main itu tuhhh yang Marionette Dance, gatau judulnya tapi pas nonton Raja main, aku inget pernah main hihihi… tapi dulu jaman kecil =))

  4. hahaha aku jadi ketawa pas dibagian akhir benern ada bunyi pring kayak dibanting gitu….si adek lucuuuuu bikin gemesss pengen cubit pipinya 😀

    Btw, Raja mah udah ga diragukan lagi kemampuannya deh…bener2 okeh banget permainannya.. good job abang :*

  5. Rajaaaaaa hebaaaaaaat. Nanti bisa ciptain lagu sendiri ya, Rajaaa. Amin. Dan dia mau ya difoto hahahaha si Ephraim langsung mutung looh kalo dia kurekam issssh .

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s