Talent Show : Love Is Around The World

Hari ini di sekolah si abang diadakan talent show khusus untuk tingkat anak TK dengan tema Love Is Around The World. Undangannya udah dibagiin sejak minggu kemarin, yang diundang adalah papa dan mama, tapi sayang sekali kali ini pak suami gak bisa ikut karena jadwalnya bertepatan dengan jadwal dinas dia ke Medan. Sedih sih. Tapi syukurlah si abang bisa ngerti kondisinya.

The Invitiation
Pagi-pagi sebelum berangkat sekolah…..

Acaranya dimulai jam 9 pagi, tapi anak-anak tetap disuruh datang sesuai jadwal masuk sekolah yaitu jam setengah tujuh. Karena tanggung kalo bolak-balik, jadi sehabis nganter si abang saya gak kemana-mana lagi, nunggu aja gitu dalam mobil di parkiran sekolah sambil sarapan, sambil pake kutex, dan sambil nonton film di YouTube…hihihi…ya daripada bosen nunggu kan 😝.

Kurang lebih jam setengah sembilan, setelah ngeliat orang tua lain mulai berdatangan, saya pun keluar dari mobil trus menuju lokasi acara di aula sekolah.

Nyampe di aula, ternyata yang datang baru sedikit. Setelah ngabsen, saya disuruh ngambil greeting card yang tergantung pada ranting pohon-pohonan yang bertuliskan K3-A. Greeting card yang harus saya ambil adalah yang dibuat oleh si abang. Lucu juga ya idenya bikin greeting card untuk orangtua kayak gini sebagai tanda ucapan terima kasih anak buat orangtua yang udah hadir 😍.

Setelah itu saya langsung ngambil tempat di barisan bangku paling depan. Di acara kayak gini, di mana orangtua cenderung jadi heboh untuk urusan dokumentasi, dapat tempat duduk paling depan adalah sebuah keharusan, biar bisa menikmati dengan lebih baik acaranya dan gak perlu terganggu dengan orangtua lain.  Di belakang saya juga duduk orangtua salah satu teman sekelas si abang, jadi saya ngobrol-ngobrol dengan mereka. Gak berapa lama, datang orangtua teman sekelas Raja yang lain, tergopoh-gopoh nanya ke saya apa di samping saya bener-bener kosong ato gak. Saya bilang kosong, dia dan suaminya kemudian duduk di dua kursi di samping saya. Hoki mereka memang, karena di bangku paling depan tinggal dua itu doang yang kosong 😀

Gak berapa lama, acaranya dimulai. Yang jadi MC adalah wali kelas si abang. Di dalam pembukaan dikasih tau aturan acara, di antaranya adalah hp musti silent, kalo ngambil foto gak boleh pake blitz, dan kalo mo ngambil foto gak boleh sambil berdiri atau meninggalkan tempat duduk. Yang mana peraturan itu langsung diabaikan dong, sama beberapa orangtua begitu anak-anak mulai dari K1 sampai K3 masuk buat menyanyikan lagu pembukaan. Akhirnya setelah gurunya tegasin sampe 3 kali kalo acara gak akan dimulai kalo para orangtua gak segera tertib dan kembali ke tempat masing-masing, baru lah suasana jadi tertib kembali. Kadang memang anak-anak lebih bisa dengar-dengaran ketimbang orangtua ya 😪.

O ya, pas lagi berbaris masuk gitu, si abang matanya langsung nyari-nyari di mana saya. Begitu diliatnya saya, matanya langsung berbinar trus dadah-dadah ke saya. Ih, seneng banget deh liatnya 😍.

Setelah semua anak nyanyi bareng-bareng (lagu yang dinyanyiin adalah I Love You, You Love Me-nya Barney), tiba saat untuk penampilan dari kelas per kelas. Mulai dari K1, K2, sampe K3. Karena temanya Love Is Around The World, jadi penampilannya diset dari berbagai negara, ada China, Mexico, US, Indonesia, dan lain-lain.

Kelas si abang tampil mewakili US, kostum yang dipake adalah kostum sailor. Syukurlah kebagian yang ini, jadi persiapannya simpel doang, orangtua cukup ngumpulin kemeja putih, celana pendek putih, sama kaos kaki putih panjang, selebihnya gurunya yang ngatur 😁.

Penampilan kelas si abang dimulai dengan drama singkat, trus abis itu nyanyi lagu Love Is A Song.

Di bawah ini ada videonya, silakan disimak ya. Sayang kualitas videonya gak terlalu bagus karena ini yang saya rekam sendiri, tapi nanti dari sekolahnya bakal dibagiin video dan foto-foto yang diambil oleh pihak sekolah 🙂

Dalam drama singkat itu, si abang kebagian ngomong, “I know! Let’s sing together!” :D. Trus abis itu si bocah hampir jatuh aja dong….hihihi….

Seru ya anak-anak itu. Seneng liat mereka semangat banget tampil dan gak ada yang tampak malu-malu 😘.

Selesai semua kelas tampil, anak-anak muncul lagi semua di atas panggung buat nyanyi lagu L.O.V.E (bukan versi Hi-5). Saya rekam juga sih pas bagian ini, tapi hasil rekamannya jelek sekali karena ketutupan orang tua yang mulai maju-maju lagi ke depan, jadi saya upload aja di sini video si abang lagi nyanyiin lagu ini di malam sebelumnya yang mana waktu abangnya nyanyi, si adek sampe ketawa-ketawa 😀

Setelah itu, acaranya selesai deh. Total acara hanya sejam lebih 15 menit. Singkat tapi berkesan sekali 🙂

Untuk pulang, orangtua diharuskan nunggu di ruangan, anak-anak akan dipanggil satu per satu dan orangtua yang bersangkutan musti maju ke depan buat ngambil si anak. Di sekolah ini memang so far kepeduliannya soal keamanan anak bolehlah diacungi jempol. Di hari lain untuk jemput anak pun gak boleh sembarangan. Ada aturan yang musti dipenuhi. Yah, semoga dengan begini diberkati Tuhan agar semua anak yang bersekolah di sini selalu aman dan sejahtera. Amin.

Waktu namanya dipanggil untuk pulang

Sebelum pulang, kami foto-foto dulu 😘.

Puji Tuhan, bahagia sekali liat penampilan anak-anak tadi. Apalagi si abang juga terlihat hepi banget, jadi rasanya bener-bener sukacita deh.

O iya, begitu nyampe rumah, si abang langsung main piano, bawain lagu I Love You, You Love Me-nya Barney itu sama lagu Love Is A Song. Itu lagu-lagunya dia pelajari sendiri not-notnya. Pas main lagu Love Is A Song, memang terlihat kurang lancar, tapi mengingat dia baru mulai belajar main lagu ini tadi malam dan pula dia belajar sendiri saja, sepertinya dia patut dapat pujian. Thanks God!

 

10 respons untuk ‘Talent Show : Love Is Around The World

  1. seneng ya lis ngeliat anak perform itu… lucu… 🙂

    aduh itu ortu2nya pada gak tertib ya udah dibilangin gak boleh maju malah masih maju ya. hahahaha.

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s