Tiba-tiba Kangen….

Sejak semalam hingga kini, Palembang diguyur hujan. Udara jadi terasa dingin. Apalagi di ruangan saya ini. Dingiinn banget rasanya *makanya saya sampe bolak-balik ke toilet ๐Ÿ˜› *

Dan tadi siang waktu nganterin si abang pulang ke rumah dari sekolahan, hujan tiba-tiba turun deras sekali dari yang tadinya cuma mendung dan sesekali gerimis.

Saya bukan yang penyuka banget hujan. Malah cenderung sebenarnya saya gak suka lihat langit yang mendung.

Tapi tadi, saat berbelok ke arah rumah dan saya melihat anak-anak sekolahan sedang berlari pulang menerobos hujan sambil tertawa riang, tiba-tiba saja suasana hujan siang tadi membuat saya rindu.

Rindu pada masa-masa yang sudah lewat jauh di belakang saya.

Saya kangen pada masa pulang sekolah lalu kehujanan. Nyampe rumah dalam kondisi basah semua dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Tak ada yang istimewa memang, tak ada adegan di mana saya berlari-lari pulang di bawah naungan daun pisang bersama teman cowok. Apalagi tak ada adegan saya berteduh dengan si diaย waktu hujan rintik-rintik di bawah atap gereja tua.ย Errrr….kurang jadul apa lagi coba ini? Usia emang gak bisa boong.

Tak ada yang istimewa, cetar membahana, dan menggetarkan jiwa……ย Tapi masa-masa itu bikin saya kangen banget.

Kangenย pulang-pulang kebasahan, trus ganti baju, trus nikmatin makan siang bikinan mama yang tiada duanya even itu cuma sayur asem doang, trus abis itu molor sampe sore, bangun-bangun hujan udah reda, dan di tengah suasana yang masih wangi hujan, ada pelangi muncul di depan jendela rumah.

IMG_00001722

Rasanya pengen banget mengalami lagi kenangan itu.

Terutama pada bagian molor…..

Hihihihi…

Sungguhlah kenikmatan tidur siang memeluk guling di tengah dinginnya cuaca yang sedang hujan memang tiada taranya! Dan saya kangeeennn ngerasain itu lagi! Sejak punya anak, apalagi setelah beranak dua gini, saya udah gak inget lagi kapan kali terakhir saya bisa tidur siang sepuas-puasnya. Bisa dapat satu jam aja udah syukur banget! Punya anak yang mau nya maen terus kayak si adekย memang ya resikonya gini. Sebesar apapun keinginan saya untuk tidur, tetap saja keinginan itu harus melewati persetujuan dulu dari dia. Yah, gitulah, dia sih memang yang paling kecil di rumah. Tapi tak ada manusia di rumah yang punya kuasa lebih besar dari dia. LOL.

Ah, sudahlah…mari disudahi saja tulisan tak bermakna ini. Waktunya kita pulang…….menembus dinginnya hujan……….ngiiiikkkk……..

Iklan

31 thoughts on “Tiba-tiba Kangen….

  1. hahahaha kalo lagi ujan begini cobaan beraaat buat rapat-rapat di kantor Nis. Mengantuk sangat dan mau tak mau mulut pengennya ngunyah terus *untung snack rapat di sini tak diganti serba-singkong* *lalu indomie*

  2. Liiiis. Gw sampe perih rasanya hari ini baca postinganmu. Beneran keinget masa itu. Perih karena inget orang tua juga. Hiks. Kalo gw tua mereka dah sepuh juga ya. Huaaaa.

  3. nanti Lis kl anak2 udah gede bisa deh bobok siang he..he..
    tp pas waktunya sampai kita kangen lagi sama masa kecil anak2
    sampai kapanphn kita tetap akan punya rasa kangen sama masa lalu

  4. klo aku masih bisa tidur siang tiap hari mba, soalnya klo siang pulang dulu kerumah trus ngelonin anak bayi yaa jadi ikutan tidur deh hehee… eh iya salam kenal lg ya mba ๐Ÿ™‚

  5. kalo aku suka banget dengan suasana mendung kayak akhir2 ini, tapi yaa itu tadi, kl mendung dan gerimis memang enaknya di rumah aja, nonton TV sambil makan pisang goreng *terus dipelototin pak boss besoknya ๐Ÿ˜›

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s