I think I should pray for….

Kemarin di mobil, sepulangnya Raja dari sekolah…….

M : “Are you happy today honey? Did you have fun at school today?”

R : “Yes, I’m very happy and I had loootts of fun!”

M : “So what did you do at school today?”

R : “I did a lot. I play (di bagian ini dia cerita panjaangg…bla..bla..bla…soal gimana tadi dia maen sama temen-temennya 😀 ), go to pee (penting ya nak ini diceritain??? :D), take my meal and I eat all the veggie ma! And oh ya, I learn about color pattern today.”

M : “Oh really? So everything was fine for you?”

R : “Yes, everything is fine, I did everything very well… But..i feel sad for **********”

M : “Why?”

R : “Because she doesn’t understand about pattern yet and she didn’t listen to Miss..”

M : “Really? I feel sad for her too.”

R: “Yes, so that’s why I think I should pray for her so she can be nice at school and she can learn well.”

M :   🙂

========================================

Kejadian seperti ini gak hanya sekali ini terjadi. Dan Raja gak cuma sampe di ngomong doang mo doain temennya, tapi memang bener-bener dia lakuin janji ke dirinya sendiri itu buat doain temennya. Pernah ada satu anak yang katanya suka ngusilin dia…bukan usil yang gimana-gimana sih, cuma kalo lagi maen perosotan itu anak suka ngedorong dia dari belakang. Dan berhari-hari anak itu didoain sama Raja, sampe akhirnya di suatu hari dia laporan ke saya kalo itu anak udah berhenti ngejahilin dia saat mereka lagi maen di playground.

Raja, sekarang memang sepertinya sudah mengerti arti doa itu. Doa artinya kita ngobrol sama Tuhan, kita bisa cerita apa aja ke Tuhan tanpa harus malu atau ragu atau harus pake kata-kata yang indah. Apa yang ada di hati kita bisa kita omongkan ke Tuhan, karena Tuhan pasti mengerti apapun yang kita sampaikan dan bagaimana hati kita. Selain itu, dia juga sudah mulai paham, bahwa segala hal yang terjadi di hidupnya adalah bagian dari kehendak dan rencana Tuhan. Karena itu kalo dia mau begini dan begitu, dia udah tau kalo dia musti ngomong dulu sama Tuhan. Dan puji Tuhan lagi, Raja udah sadar bahwa kalo dia bisa pintar dan jadi anak baik, itu semua karena anugerah Tuhan.

Karena udah ngerti itu, ni anak jadinya kalo berdoa tuh suka panjaanggg………

Di bagian bersyukurnya aja dia bisa panjang cerita soal hal-hal yang bikin dia hepi di hari itu dan bisa banyak kata-kata terima kasihnya sama Tuhan. Terima kasih karena udah bikin dia semangat di sekolah, terima kasih karena udah bisa bikin dia jadi anak baik sepanjang hari itu, terima kasih karena tadi bisa maen sama adek, dan terima kasih buat semua-muanya sampe panjaangg…terima kasihnya 😀

Setelah puas-puas sama terima kasih, dilanjutin lagi dengan banyak naikkin permohonan sama Tuhan, minta dikasih mimpi yang indah, minta bisa bangun pagi dengan semangat, minta bisa jadi anak yang baik, minta ini, minta itu…… :D.

Sampe situ belom kelar. Masih ditambah lagi dengan dia doa buat orang-orang terdekatnya. Mama, papa, adek, opa, oma, ompung boru, ompung doli, sus, mbak Wik, semua disebutin dan didoain. Dan itu masih belum lagi ditambah kalo ada orang-orang yang dia kenal seperti sepupu dan temen-temennya yang dia rasa lagi butuh ditopang dalam doa dan dia ngedoainnya itu bener-bener in details! Bener-bener yang cerita sama Tuhan kalo orang yang lagi dia doain tuh lagi butuh begini-begini, jadi dia minta Tuhan bantuin orang itu biar bisa begini dan begitu, hehe….

Denger dia berdoa, sering sekali kami ngerasa lucu, terharu, dan ada rasa bahagia yang gimanaaa…gitu, susah mo dijabarkan. Dan semakin tak terkatakan lagi rasa harunya ketika pas kami mo doa bareng trus dia langsung nawarin diri untuk mimpin doa atau ingetin kami untuk berdoa pada saat di mana biasanya kami berdoa sama-sama.

Ah, anak mama….memang udah makin besar yaaa…udah makin banyak pengertian dan hikmat yang Tuhan beri. Mama dan papa benar-benar bersyukur pada Tuhan untuk semua hal yang Tuhan buat di hidup abang. Semoga Raja selalu tumbuh besar dalam kasih Tuhan ya nak sehingga selalu punya kasih juga untuk dibagikan ke sesama. Amin.

Bocah ganteng yang usianya udah genap 67 bulan kemaren...eaaa...meski si papa udah protes usia anaknya masih diitung pake bulan, tapi saya memang masih blom bisa move on dari situ..hihihihi
Bocah ganteng yang usianya udah genap 67 bulan kemaren…eaaa…meski si papa udah protes usia anaknya masih diitung pake bulan, tapi saya memang masih blom bisa move on dari situ..hihihihi

Iklan