N&G Wedding : The Big Day

Ok, ini bukan lagi basi…

Tapi udah basiiii…banget…hehehehe…

Aslinya karena udah kelamaan, saya udah gak ada niat lagi buat cerita tentang gimana pernikahan adek saya berlangsung. Tapi tiba-tiba aja keinginan untuk nulis tentang itu muncul kembali setelah tadi malam saya ngobrol dengan mereka berdua tentang hasil USG the little KronesΒ in the belly yang sungguh mengejutkan. Gak kerasa memang waktu berlalu begitu cepat dan tidak lama lagi orang tua kami di Manado sudah akan menimang cucu baru…puji Tuhan, kiranya Tuhan berkenan agar proses kehamilan adek saya ini berjalan lancar dan si Krones kecil berkembang sempurna di dalam kandungan mamanya. Amin.

Ok, sekarang mari kita flash back ke tanggal 4 Oktober 2013.

Sebenarnya saya pengen banyak bercerita, tapi ya bok, ini peristiwa udah berlangsung lumayan lama dan saya sendiri udah gak yakin apa saya bisa menceritakan dengan detil momen-momen di hari itu. Jadi daripada salah-salah cerita dan saya kelamaan ngingetnya, mending fotonya ajaΒ deh yang dibanyakin, yang penting momen penting hari itu bisa ikut terdokumentasi di blog ini πŸ™‚

Rangkaian acara hari itu dimulai dari persiapan lah ya. Kalo gak salah inget, yang cewek-cewek di rumah kami udah mulai didandanin sekitar jam 10 gitu. O ya, rencananya pemberkatan pernikahan dilangsungkan jam 3 sore, sementara resepsinya jam 7 malam. Begitu kami selesai dandan-dandan, ya udah sambil menunggu waktu menjemput pengantin cewek, kami foto-foto deh…

NRWD (1147)-r

Ini persiapan pengantin cowoknya...
Ini persiapan pengantin cowoknya…

NRWD (1166)-r NRWD (1172)-r bro n sis

Foto ini pas banget buat musim pilpres kayak sekarang...hahahaha
Foto ini pas banget buat musim pilpres kayak sekarang…hahahaha
anak mama ganteng hari itu pake jas putih, seragaman sama kakak fide dan adek zeky. Dan oh ya, si ganteng ini sempat jadi idola lhooo di antara para brides maidnya..hihihihi
anak mama ganteng hari itu pake jas putih, seragaman sama kakak fide dan adek zeky. Dan oh ya, si ganteng ini sempat jadi idola lhooo di antara para brides maidnya..hihihihi

NRWD (1158)-r

Begitu semua udah siap, bersiaplah kami untuk berangkat menjemput pengantin cewek. Tapi sebelum berangkat, kami berdoa bersama dulu, dan si papa yang didaulat buat mimpin doanya πŸ˜€

NRWD (1188)-r

Sementara itu, di tempat pengantin wanita persiapan gak kalah hebohnya, ya malah pasti lebih hebohlah persiapannya ketimbang pengantin prianya πŸ˜€

The bride...awww...she's the most beautiful bride I've ever seen...
The bride…awww…she’s the most beautiful bride I’ve ever seen…
Ini Gina dan adek-adeknya...
Ini Gina dan adek-adeknya…
Tradisi di tempat kami, sebagai persiapan akhir orang tua mempelai perempuan akan menutup cadar sang mempelai...
Tradisi di tempat kami, sebagai persiapan akhir orang tua mempelai perempuan akan menutup cadar sang mempelai…
Waktu mempelai pria tiba, musti ketuk pintu kamar mempelai wanita sebanyak 2x3 ketukan :D
Waktu mempelai pria tiba, musti ketuk pintu kamar mempelai wanita sebanyak 2×3 ketukan πŸ˜€
horeee...ketemuan deh! :D :D
horeee…ketemuan deh! πŸ˜€ πŸ˜€
the best men :D :D
the best men πŸ˜€ πŸ˜€
ganteng-ganteng yak...dan itu, anak saya bukannya diajarin lho pake dua jari gitu :D :D
ganteng-ganteng yak…dan itu, anak saya bukannya diajarin lho pake dua jari gitu πŸ˜€ πŸ˜€

Setelah beres semua acara jemput-menjemput, ya udah deh semua rombongan cuss ke Gereja.

otewe Gereja
otewe Gereja

NRWD (2148)-r NRWD (2162)-r NRWD (2177)-r

ketika sudah diteguhkan dan sudah buka cadar. They are so adorable!
ketika sudah diteguhkan dan sudah buka cadar. They are so adorable!

NRWD (2186)-r

Selesai pemberkatan, masih ada acara foto-foto dulu sebelum kami semua keluar dari gedung Gereja untuk menuju tempat resepsi…

NRWD (2192)-r NRWD (2194)-r NRWD (2195)-r

Terus, di halaman Gereja sempat ada acara lepas balon dan burung merpati yang mana jadi sesi paling favorit buat anak-anak πŸ˜€

NRWD (2211)-r

Jalanan agak macet saat itu, jadi perjalanan dari Gereja ke tempat resepsinya lumayan terhambat, apalagi mobil kami yang isinya suami, saya, kakak, kakak ipar, dan ketiga anak kami sempat terpisah dari rombongan, jadilah kami yang paling akhir tiba di tempat resepsi. Cuaca sore itu agak mendung dan sempat hujan deras sekitar pukul 6 sore, tapi kemudian langit berubah menjadi cerah berbintang ketika waktu mendekati pukul 7 malam. Puji Tuhan….

para tamu mulai berdatangan
para tamu mulai berdatangan

Sambil menunggu acara resepsi dimulai, kami foto-foto dulu lah yaaa πŸ˜€

NRWD (3139)-r NRWD (3120)-r

Terus, gak berapa lama, acaranya dimulai deh…

MC-nya sama dengan MC waktu saya nikah dulu :D
MC-nya sama dengan MC waktu saya nikah dulu πŸ˜€
Saat prosesi keluarga masuk, ketiga bocah ini yang berjalan di depan. Kain yang mereka pakai adalah kain tenun Timor sementara topi yang mereka pakai adalah topi Tilangga khas Rote..
Saat prosesi keluarga masuk, ketiga bocah ini yang berjalan di depan. Kain yang mereka pakai adalah kain tenun Timor sementara topi yang mereka pakai adalah topi Tilangga khas Rote..

NRWD (3149)-r NRWD (3151)-r

Setelah keluarga berdiri di pelaminan, giliran pengantin pria yang masuk dikawal oleh para pagar bagus dan pagar ayu. Setelah itu pengantin pria menjemput pengantin wanita…

NRWD (3165)-r

Gak sepert pesta nikah pada umumnya, mereka berdua yang menyanyikan sendiri lagu mereka. Dan lagu pilihan mereka adalah lagu rohani, Cerahnya Hari Ini.... sumpah, they sang it beautifully. Apalagi suaranya Gina..ya eyalah yaaa..dia kan memang spesialisasinya nyanyi! :D
Gak sepert pesta nikah pada umumnya, mereka berdua yang menyanyikan sendiri lagu mereka. Dan lagu pilihan mereka adalah lagu rohani, Cerahnya Hari Ini…. sumpah, they sang it beautifully. Apalagi suaranya Gina..ya eyalah yaaa..dia kan memang spesialisasinya nyanyi! πŸ˜€

NRWD (3177)-r

Setelah pengantin di pelaminan, acaranya adalah sambutan dari keluarga dan yang mewakili adalah pak suami.
Setelah pengantin di pelaminan, acaranya adalah sambutan dari keluarga dan yang mewakili adalah pak suami.

NRWD (3188)-r

Setelah itu ya biasa ada kata-kata sambutan, ada doa, sebelum kemudian masuk ke sesi potong kue, toast, dan doa makan yang dilanjutkan dengan makan tentunya πŸ˜€ πŸ˜€

NRWD (3225)-r NRWD (3229)-r

coba tebak, ini abis ngapain...hahahaha
coba tebak, ini abis ngapain…hahahaha

NRWD (3279)-r NRWD (3258)-r

cheerful!!
cheerful!!

NRWD (3272)-r NRWD (3275)-r

suasana pas makan...
suasana pas makan…

NRWD (3280)-r NRWD (3281)-r

Terus, seperti biasa di tempat kami, sementara para tamu makan, pengantinnya berkeliling untuk menyapa para tamu…

guests

Habis makan ya selesai, tinggal salam-salaman..

NRWD (3287)-r

sampe akhir pun, tawa dan senyum tak pernah lepas dari sang pengantin :)
sampe akhir pun, tawa dan senyum tak pernah lepas dari sang pengantin πŸ™‚

NRWD (3297)-r

Setelah itu masih ada foto-foto lalu beres-beres, lalu pulang deh..hihihihi

the WO crew :D
the WO crew πŸ˜€
bos WO-nya yang adalah pasangan kekasih... :D
bos WO-nya yang adalah pasangan kekasih… πŸ˜€
pulang yuk...pulang :D
pulang yuk…pulang πŸ˜€

Puji Tuhan, semua berjalan lancar, dan lebih puji Tuhan lagi karena Nathan dan Gina sampai hari ini masih adalah pasangan yang berbahagia dan malah tambah bahagia lah yaaa mengingat di akhir November atau awal Desember nanti mereka sudah akan menimang bayi kecil πŸ™‚

Meski udah lewat lama, tapi sekali lagi saya mo ngucapin selamat berbahagia dan tetap berbahagia buat Nathan dan Gina. God bless u, dek!

NRWD (3339)-r

Iklan

31 thoughts on “N&G Wedding : The Big Day

  1. wah N & G…mempelai wanitanya cantik…dan mempelai prianya ganteng..serasi πŸ™‚
    keren keren mama raja photonya…duh keluarga besar lagi ngumpul untuk acara the big D…membaca dan melihat photo2nya nggak berkedip nieh..:)
    semoga langgeng dan si kecil krones di menado lahir dengan lancar dan sehat untuk mommy dan dedek bayinya nanti πŸ™‚
    waduh itu best man-nya…cute dan cool gitu…bang raja dan sepupunya ….

    1. Tengkyu mama Kinaann dan amiinn buat doanya yaa… πŸ™‚

      Ini pernikahan terakhir di keluarga kami, puji Tuhan lancar dan membahagiakan sekali πŸ™‚

  2. So.. ganteng is run on genes hahaha..
    Rajamiin kamu top cakepnya! Nanti kalau gede pintar jg yaa kaya papa dan om nathan!

  3. waduh raja keren banget pake jas putih. πŸ™‚

    disana kalo resepsi makan meja tapi makanannya ngambil di buffet ya lis… lucu juga ya.. beda ama kalo di jakarta ya. kan biasanya kalo di jakarta, kalo makannya buffet ya berarti sambil berdiri, gak ada meja2 buat semua orang duduk. kalo pestanya makan meja, ya makanannya dianter ke meja. πŸ™‚

    1. Tengkyu Man.

      Iya Man, di sini walo pke round table, tetep aja makannya buffet, mungkin maksudnya biar tamu lebih banyak pilihan dan bisa lebih banyak makannya..hahahaha

      1. Mungkin karena orang jakarta semangat makannya gak sebesar orang manado kali. Man…hahahahaha…

  4. Huaaaa.. Ikutan happy ya, Mbaaaak.. πŸ˜€
    Keliatan banget dari ketawanya, senyumnya.. Dan sebentar lagi bakal punya adek bayiiii.. ^^

    *paling seneng liat orang kawinan*

  5. duh pengantennya ganteng and cantik ya…
    raja juga ganteng…*trus langsung nanya beli jas putihnya dimana?
    apalagi diapduin sama topi dan kain timor…kereeeen…..

    btw…kalo disana nikahnya gedung nya mesti besar ya berarti, soalnya mesti banyak meja makannya…

    1. Itu belinya di Manado, yang beliin mamaku πŸ˜€

      Iya, kalo di Manado rata2 gedungnya besar2, di Palembang sampe sekarang belum ada gedung yang sebesar di Manado, soalnya mungkin kalo di sini rata2 nikahnya pake kursi theater gitu kan, jadi gak terlalu butuh gedung yang sebesar di manado

  6. lis, tradisi di menado unik ya untuk nikahannya
    kapan-kapan ceritain donk, karena beda banget sama di jawa πŸ˜€
    terus itu raja+sepupu2nya bule banget dehhh hehehe
    oya selamat buat adeknya+istri, semoga hepi2 terus dan lancar sampe lairan πŸ™‚

    1. hahaha..ini yang kami pake adalah tradisi internasional kok Dit. Kalo tata cara tradisionalnya mah terlalu ribet dan agak gak masuk akal buat dijalanin πŸ˜€ πŸ˜€

      Tengkyu doanya ya Dit! πŸ™‚

  7. cantik skali pengantinnya.. blh tau pake bridal mana di manado? lagi cari2 bridal yg bagus nie kak krn mo nikah di manado jg.. πŸ™‚ trims before..

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s