Adek’s 7th Month

IMG_8039-r IMG_8038-r Yuhuuuu…!! Puji Tuhan, per hari ini Ralph Jehonathan Tohap Samosir sudah genap 7 bulan, lhooo!!

Dan kurang lebih satu minggu sebelum genap berusia 7 bulan, Ralph akhirnya berhasil mengubah posisi dari nungging menjadi duduk. Horeee!!! Dan seperti yang terlihat pada foto-foto di cerita yang ini, cara duduk Ralph juga udah enak sekali dilihat, jadi gak ragu untuk ngajak dia bermain sambil tengkurap-merangkak-nungging-duduk di atas karpet di ruang main. Berhubung ini kemampuan baru, jadilah sekarang dia suka bolak-balik mengubah posisi dari nungging lalu duduk lalu nungging lagi lalu duduk lagi. Ya maklum lah ya, kalo kata orang Manado, masih mangkage dia dengan kemampuan baru ini 😀

Kalo baru bangun bobo, gak kayak dulu lagi yang suka nangis nyari orang di sekitar, sekarang dia diam-diam aja. Kita aja yang suka kaget, perasaan kok belom ada semenit nengok dia lagi bobo, eh pas diliat lagi ternyata anaknya udah asik duduk di atas tempat tidur 😀

IMG_8072-r

O ya, ngomongin soal tempat tidur, jadi keingetan kalo Ralph nih udah pernah jatoh dari tempat tidur. Baru sekali kejadian sih (dan semoga gak pernah lagi), yaitu waktu dia umurnya 5 bulan. Jatohnya tengah malam, pas saya juga udah lagi lelap tidur. Tiba-tiba saya terbangun kaget karena denger bunyi gedebuk disusul tangisan si adek. Oalah…si bocah ternyata udah di lantai aja :D. Puji Tuhan gak apa-apa, seperti biasa bayi kan kalo jatoh tuh dalam posisi tengkurap, alias dalam posisi yang aman lah dan bersyukur juga karena ranjang kami gak tinggi, walo tetep sih gak mau lagi kejadian anak sampe jatoh kayak gitu.

Selain lagi ketagihan duduk, Ralph juga sekarang lagi suka banget sama buku. Bukan buat dibaca sih, tapi diremek-remek dan disobek-sobek kertasnya. Ini nih yang suka bikin si abang gemes kalo pas lagi sesi baca buku sebelum bobo, karena bukannya nyimak sama ceritanya, si adek malah heboh mo ngambilin buku cuma buat nyobekin kertasnya, hehe…sabar ya baaangg…abang juga dulu gitu kok 😛

jangan percaya dengan gayanya yang sok manis pegang buku ini...
jangan percaya dengan gayanya yang sok manis pegang buku ini…
jangan juga mengira kalo dia pengen ngebuka bukunya dalam rangka melihat-lihat isinya...
jangan juga mengira kalo dia pengen ngebuka bukunya dalam rangka melihat-lihat isinya…
...karena akan beginilah nasib dari buku yang dia pegang :D :D
…karena akan beginilah nasib dari buku yang dia pegang 😀 😀

Kekekekekek…Gemeessss…liat anak iniihhh!!!

Dedek ganteng yang selalu ngegemesin, selamat ulang bulan ke-7 ya naaakkk! Sehat selalu, tambah cerdas, tambah pinter, jadi anak yang dengar-dengaran, jadi adek yang terbaik buat abang, dan di atas semuanya selalu lah bertumbuh jadi laki-laki yang mengasihi Tuhan di sepanjang hidupmu yaaaa… Tuhan Yesus memberkati dan menyertaimu selalu, sayang!

Terharu abis tiap liat si abang ngedoain si adek setiap mo makan....
Terharu abis tiap liat si abang ngedoain si adek setiap mo makan….

18 respons untuk ‘Adek’s 7th Month

  1. Hahahaha.. Ralph oh Raplh… sama banget sama Abby!! Gayanya doang pegang buku, abis gitu digigitin dan disobek! Met Ulbul, Ralph! Sehat terus ya!

    1. Hahahaha…kayaknya suara kertas pas sobek itu menarik sekali buat para bayi ya Le 😀

  2. Foto terakhir, pinternya si Abang…met ulbul Ralph semakin bertumbuh…
    Btw kepala halamannya apik keluarga bahagia
    Salam

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s