(Yamaha JMC-2) Honeybee March and Hush a Bye

Jumat ini, pengen dokumentasiin perkembangan Raja di bidang musik.

Seperti yang udah pernah saya ceritain sebelumnya, salah satu hal yang bikin Raja semangat dengan naik ke kelas JMC – 2 ini adalah karena di kelas ini semakin banyak lagu-lagu yang harus dimainkan dengan dua tangan, hal ini bikin Raja tambah bersemangat latihan musik. Puji Tuhan beberapa bulan lalu akhirnya bisa juga beliin Raja piano yang mana itu bikin Raja bertambah lagi semangatnya untuk latihan setiap hari di rumah.

Nah, salah satu lagu yang jadi bahan pelajaran di kelas musiknya adalah Honeybee March, tapi yang dipelajari di kelas baru bagian depannya saja, dan sepertinya kalo liat di video-video di YouTube, memang rata-rata anak JMC-2 di belahan dunia lain pun belajarnya cuma bagian depan itu aja. Di bukunya sendiri sebenarnya ada not balok lagu ini secara lengkap baik untuk kunci G maupun kunci F. Karena di bukunya ada not baloknya, hari Selasa lalu saya nantangin Raja, bisa gak dia berusaha mempelajari dan memainkan lagu ini secara lengkap. Raja puji Tuhan mau nerima tantangan itu. Hari Selasa dia mulai belajar, hari Kamis kemarin dia sudah lancar memainkannya 🙂

Puji Tuhan ya nak 🙂

Dan ini ada satu lagi lagu yang sudah selesai dipelajari Raja, yaitu Hush a Bye…

Di bidang musik ini, Raja memang bukannya anak yang genius atau punya bakat yang gimana-gimana banget ya, itu sudah jelas. Tapi kalau dia sangat menikmati belajar musik, itu benar sekali, dan karena dia menikmatinya maka semangat dia untuk belajar pun besar sekali. Sayang karena saya dan papanya gak bisa main musik jadi gak bisa ngasih pelajaran-pelajaran yang lebih dari apa yang dia dapat di sekolah musik, tapi dengan begini pun kami yakin suatu hari nanti Raja akan bisa hebat bermain musik.

Satu hal yang selalu saya tekankan ke Raja. Biaya untuk belajar musik itu gak sedikit, orangtuanya harus kerja keras untuk memberikan dia fasilitas yang mumpuni untuk itu, maka visinya jangan cuma jadi sekedar bisa atau biasa-biasa saja, Raja harus semangat untuk jadi luar biasa. Tuhan sudah kasih talenta, kemampuan, dan kesempatan, jangan sampai disia-siakan.

Buat Raja, semangat terus belajar musiknya yaaa…. Mama gak punya kemampuan apa-apa di bidang musik ini, sayang, tapi demi Raja mama juga mau belajar supaya bisa membantu Raja, kita sama-sama belajar, ok?

Iklan

21 thoughts on “(Yamaha JMC-2) Honeybee March and Hush a Bye

  1. Raja : Ok Mama :p
    *diplototin lisa* hihihi

    Betul Lis, kita cuma bisa support anak2, selebihnya anak2 belajar untuk menjadi yg terbaik 🙂

  2. ini PR dan impian saya….pingin banget kasih ini ke kinan tapi terkendala sarana dan prasarana di kota tanjung uban ini…kecil ..adanya les musik yang belom tahu saya belom survey kesana..atungnya kinan sama kinan malah udah kesana..bapakku bisa main organ dulu ingat waktu kecil bapakku suka main itu…dulu dirumah hometown nyewain alat alat musik mulai gitar, drum, keybord, sama sound systemnya..dulu impiannya bapakku punya studio musik kecil kecilan gitu heehhe..semantara aku nggak ada tertarik belajar….kakakku masih lumayan bisa gitar…aku blass..ayah kinan apalagi hehehe…makanya ini impianku untuk kinan supaya dia bisa…masih maju mundur kalo ngelesin music di batam, yang mana itu artinya setiap minggu kami harus nyebarang kebatam….
    welldone bang raja…semakin mahir ya bermain musiknya, mama&papa will proud of you. 🙂

    1. Wah iya ya, sayang sekali di Bintan gak ada sekolah musiknya, mudah2an bisa segera ada di sana ya jeng, Kinan pasti senang belajar musik 🙂

  3. Paling seneng ngeliat anak-anak yang belajar main musik. 😀
    Jari tangan Raja juga uda mulai lentik dan lentur yah, Mbak. Hihihi.. Terus belajar ya, Raja ^^

    1. Hahahaha…tante mah masih mending. Lah mamanya Raja bisanya cuma twinkle2 little star satu jari doang 😀

  4. Rajaaaa, siap siap dimintain tanda tangan ya aahahahaha
    aku juga sukaaaa liat anak anak suka belajar musik Lis. Kayaknya mereka juga lebih bisa manage emosinya deh. Dan aku juga nggak ada bakat musik, Lis, ahahaha nyanyi Bapa terimakasih aja kata temenku aku fals, jadi liat anak anak suka musik itu rasanya adeeeem.

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s